-->

Hadapi Musim Hujan Perlu Pemotongan Dahan Pohon Dekat Jaringan PLN

Hadapi Musim Hujan Perlu Pemotongan Dahan Pohon Dekat Jaringan PLN
Personil Unit Sabhara Polsek Pajangan dipimpin oleh Kanitnya Iptu Sarjiman melaksanakan patroli ke sejumlah wilayah di Pajangan untuk mengecek kabel listrik yang kemungkinan terganggu ranting pohon di wilayah Kec. Pajangan Bantul, Selasa (24/10/2017).

“Sekarangkan sedang musim penghujan, untuk itu kami melakukan pantauan siapa tahu ada kabel listrik yang terganggu ranting pohon sehingga bisa dilakukan pemotongan guna menghindari gangguan listrik,” kata Kanit Sabhara Polsek Pajangan Iptu Sarjiman.

Ditambahkan, apabila ditemukan ada kabel listrik yang terganggu ranting pohon, maka Polsek Pajangan akan segera mengkoordinasikannya ke PLN untuk ditindaklanjuti.

Di Jalan Selarong, tepatnya di Dusun Kentolan, petugas mendapati pohon mandingan yang rantingnya menyangkut di jaringan kabel PLN. Atas temuan tersebut, petugas kemudian menghubungi PLN agar dilakukan pembersihan ranting.

Masih berkaitan dengan masalah listrik dimusim hujan, Iptu Sarjiman mengingatkan, kalau kebetulan ada pohon besar di depan rumah, apalagi berdekatan dengan tiang dan kabel listrik, laporkan ke PLN agar dipangkas ranting-rantingnya.

Karena menurutnya, gesekan kabel listrik dengan ranting pohon yang terlalu kuat dan terus-menerus, dapat merobek karet pembungkus kabel dan menyebabkan arus pendek pada kabel listrik.

“Memasuki musim penghujan ini, kita juga harus waspada terhadap berbagai macam bencana alam yang mungkin terjadi, seperti banjir, tanah longsor dan lain sebagainya. Masyarakat kami harapkan tanggap untuk memotong dahan pohon yang mengganggu jaringan PLN,” pungkasnya. (Sihumas Polsek Pajangan)

24.1-10-2017 Patroli Himbauan Masyarakat Hadapi Musim Penghujan

Humas Polsek Pajangan tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Copyright © 2015. Humas Polsek Pajangan - Proudly Powered By Blogger