-->

Kapolsek Pajangan Ikuti Rapat Teknis Persiapan Penerimaan Tim Monev Baksos TNI KB Kesehatan 2015 di Balai Desa Sendangsari Pajangan

Pajangan - Kapolsek Pajangan AKP Riwanta menghadiri rapat lanjutan penerimaan Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) Baksos (Bakti Sosial) TNI Keluarga Berencana Kesehatan (TNI KB Kes) tingkat DIY Tahun 2015 bertempat di Balai Desa Sendangsari, Senin 9 November 2015 jam 13.00 Wib.

Tema Kegiatan Baksos TNI KB Kesehatan Tahun 2015 ini adalah “Melalui Kerjasama Kemitraan BKKBN dengan TNI, kita tingkatkan penguatan dan percepatan pencapaian sasaran program kependudukan, keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga RPJMN 2015 – 2019”.

Hadir dalam acara tersebut Papasiter Kapten Kusmin, Camat Pajangan Dra. Sri Kayatun, BKK BPKB Bantul Harianto, Dinkes Kab. Bantul Dina Krisnawati, Kepala Pol PP Kab. Bantul Eko Wahyudi, Danramil Pajangan Kapten Suyadi, Kepala Puskesmas Sri Rejeki, Kepala UPT PPD Pajangan Edy Susanto, Kepala Instansi KUA Pajangan Asrori SH, Lurah Sendangsari Muh. Irwan Susanto, Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari Aipda Tetepana, PLKB Kec. Pajangan, Ketua TP PKK Desa Sendangsari, Tim TP PKK Pedukuhan Sendangsari dan sejumlah tamu undangan.

Rapat kali ini membahas teknis penyambutan Tim Monev KB Kes DIY Tahun 2015 yang teridiri dari Korem, BPPM, Dinkes, Biddokes Polda DIY, Lanal, Lanud, PKK, BKKBN. Rencana akan dihadiri Bupati Bantul Drs. Sigit Sapto Raharjo, MM.

Dra. Sri Kayatun menyampaikan kedatangan Tim Monev KB Kes DIY Tahun 2015 ini diharapkan sebagai media untuk memajukan Pajangan khususnya kesadaran masyarakat akan arti pentingnya mengikuti program KB (Keluarga Berencana), PKK dan kegiatan lainnya. Ia mengajak kepada seluruh Instansi di Pajangan untuk bersemangat dalam menghadapi Monev Baksos TNI KB Kesehatan 2015 ini yang telah ditentukan di Kec. Pajangan tepatnya di Desa Sendangsari yang mewakili Kabupaten Bantul. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari proses pemberdayaan masyarakat Kec. Pajangan untuk program kependudukan, KB, dan pembangunan Keluarga di wilayahnya.

Adapun Kegiatan KB Kes DIY 2015 diantaranya, Pembinaan akseptor KB, menurunkan DO dan pelayanan KB MKJP, diutamakan bagi Pusmupar. Pelayanan KB Pasca persalinan dan pasca keguguran (KB PP – PK). Pemberian bantuan dan dukungan akseptor KB. Melakukan KIE KB melalui PLKB, Babinsa, Kader serta pemutaran film. Pameran dan gelanggang dagang UPPKS serta kegiatan-kegiatan pembangunan keluarga lainnya (Genre) dan Tribina. Melakukan penyuluhan kepada masyarakat. melaporkan hasil kegiatan pelayanan Baksos TNI KB Kes secara berjenjang dan rutin.

Kapolsek Pajangan AKP Riwanta mendapat tugas untuk memerintahkan anggotanya dalam mengamankan dan pengaturan lalu lintas selama kegiatan di Balai Desa Sendangsari Pajangan berlangsung serta turut menerima Tim Monev ini.

Hingga selesainya rapat teknis penerimaan Tim Monev Baksos TNI KB Kes 2015 di Balai Desa Sendangsari situasi berakhir dalam keadaan aman dan kondusif. (Sihumas Sek Pajangan).



Humas Polsek Pajangan tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Copyright © 2015. Humas Polsek Pajangan - Proudly Powered By Blogger