-->

Bhabinkamtibmas Desa Guwosari Laksanakan Pos Pagi di Sindon

Bhabinkamtibmas Desa Guwosari Laksanakan Pos Pagi di Sindon Bhabinkamtibmas Desa Guwosari Laksanakan Pos Pagi di SindonBhabinkamtibmas Desa Guwosari Laksanakan Pos Pagi di Sindon
Pajangan, Selasa, 3 November 2015 jam 06.30 Wib, Bhabinkamtibmas Desa Guwosari Bripka Supri Handono, SH melaksanakan pos pagi pengaturan lalu lintas agar arus lalu lintas berjalan lancar tidak ada kecelakaan bertempat di S3 Sindon Dk. Iroyudan Guwosari Pajangan.

Masyarakat dihimbau agar mematuhi peraturan lalulintas yang berlaku. Pakailah Helm demi keselamatan kita pribadi. Lengkapilah surat-surat kendaraan seperti SIM dan STNK. Motor harus sesuai standar menggunakan spion 2 dan tidak menggunakan knalpot blombongan. Pengendara motor harus sopan dalam berkendara, mendahulukan penyebrang jalan dan agar dipenggal-penggal jalan yang rawan kecelakaan lalu lintas agar tidak ngebut, seperti di S3 Sindon ini.

Hormatilah pengguna jalan dan pengendara lainnya agar tidak ada kecelakaan. Apabila anda pelan pakailah jalur yang paling kiri, beri kesempatan orang lain untuk mendahului. Keluar dari gang mau masuk jalan Raya harus berhenti dulu, lihatlah pemakai jalan dari arah kanan, kecelakaan yang sering terjadi karena keluar dari gang langsung masuk jalur utama tanpa memperhatikan kecepatan kendaraan dari arah kanan.

Menyalip di tikungan tidak dibenarkan karena sangat berbahaya bisa menimbulkan kecelakaan. Tips berikutnya, kendaraan bermotor apabila mau belok pakailah shine/riting/lampu isarat apabila sepeda pakailah isarat gerakan ± 15 meter sebelum belok, sehingga kendaraan dibelakang bisa menghindar.

Prioritaskan ambulance, Polisi dan pemadam kebakaran yang menyalakan sirinenya karena dengan menyalakan sirine ada hal-hal yang bersifat urgen (penting) mendesak dan meminta prioritas.

Mengingat wilayah Pajangan yang gunung dan banyak truk anhkutan pasir maupun barang yang lewat, diharapkan truk yang mau naik untuk menggunakan perseneling 1 dan kendaraan yang dibelakang untuk tidak dibelakangnya memberi kesempatan truk tersebut naik. Seperti kejadian di tanjakan di atas Rutan Bantul dan tanjakan Selarong pernah terjadi kecelakaan. Tanjakan Selarong diharapkan Dinas terkait untuk membuatnya tidak terlalu menanjak bisa di papras seperti di tanjakan dekat Rutan Bantul.

Himbauan tersebut di atas sudah ada saat ujian teori untuk mendapatkan SIM baru. Apabila tidak lulus uji teori pemohon akan mengulang kembali ujiannya.

Sihumas Polsek Pajangan mengharapkan agar kita semua menjadi pelopor keselamatan dalam berlalulintas, ingat anak istri dan keluarga dirumah menunggu kepulangan kita. Semoga sedikit himbauan ini dapat bermanfaat. (Sihumas Sek Pajangan).



Humas Polsek Pajangan tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Copyright © 2015. Humas Polsek Pajangan - Proudly Powered By Blogger