-->

Kapolsek Pajangan Hadiri Pelantikan Konversi Pamong Desa Sendangsari Pajangan

Pajangan – Senin, 28 Desember 2015 sekira jam 10.00 Wib, Kapolsek Pajangan AKP Riwanta menghadiri acara Pelantikan Konversi Pamong Desa Sendangsari Tahun 2015 bertempat di Balai Desa Sendangsari Pajangan Bantul. Guna memperlancar kegiatan pengamanan dilaksanakan oleh Polsek Pajangan dipimpin oleh Kanit Sabhara Ipda Suhirno bersama Koramil Pajangan dan Linmas Desa Sendangsari.

Hadir dalam acara tersebut Anggota DPRD Kab. Bantul H. Sapta Sarosa, S.Psi, Camat Pajangan Dra. Sri Kayatun, Bagian Pemdes Pemda Kab. Bantu Bpk. Jaelani, Kepala KUA Pajangan Asrori, S.H, Lurah Sendangsari Muhammad Irwan Susanto, S.T, Lurah Guwosari H. Muh. Suharto, Sekcam Kec. Pajangan Bambang Yuliono, SE, Koramil Pajangan Peltu Rasula AS, Kepala Bank BRI Unit Pajangan Bpk. Sarjono, LPMD Desa Sendangsari Dalijo, Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari Aipda Tetepana, Babinsa Koramil Pajangan Kopka Muh. Nansa, TP PKK Sendangsari dan tamu undangan dari 2 Desa lainnya.

Pelantikan Konversi Pamong Desa Sendangsari tersebut merupakan penyesuaian sebutan Carik Desa, Kepala Bagian, Kepala Urusan Tata Usaha BPD dan Dukuh Desa Sendangsari Kec. Pajangan Kab. Bantul ke dalam jabatan baru menjadi Carik Desa, Kepala Seksi, Kepala Urusan dan Dukuh. Hal tersebut sesuai dengan Surat Keputusan Lurah Desa Guwosari Nomor 69 Tahun 2015 tanggal 28 Desember 2015 dan berlaku sejak tanggal ditetapkan.

Pamong yang dilantik diantaranya 2 Kasi, 2 Kaur dan 18 Kepala Dukuh dilantik dalam kegiatan tersebut. Untuk jabatan Carik, Kasi Pembangunan dan Kaur Program masih dijabat oleh PJ dan akan dilaksanakan pemilihan setelah Pelantikan Bupati Bantul terpilih.

Lurah Sendangsari dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas kedatangan tamu undangan yang hadir. Pelantikan kali ini untuk melaksanakan Undang-Undang No 06 Tahun 2014 tetang Desa dan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintahan Daerah. Semoga dengan pelantikan ini menjadikan kita semua Pamong Desa Sendangsari bisa menjalankan tugas melayani masyarakat dengan baik dan amanah.

Camat Pajangan Dra. Sri Kayatun dalam arahannya menyampaikan Pelantikan ini sangat perlu walau dilaksanakan terlambat, sesuai Perda. Kab. Bantul waktu dibatasi pelantikannya tanggal 30 November 2015 kemarin, namun sudah dikoordinasikan ke Pemda. Kab. Bantul. Pelantikan ini akan berkaitan dengan hak-hak Pamong di dalam APBDes. Camat menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada Pamong yang dilantik. Tantangan ke depan tidak mudah mari kita hadapi bersama.

Ia menyampaikan ucapan terimakasih atas pelaksanaan pesta demokrasi tanggal 9 Desember 2015 kemarin. Pajangan masih Nomor 1 di Kab. Bantul angka partisipasi masyarakat Pajangan dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bantul 2015 sebanyak 82 % mengalami penurunan dari Peleg dan Pilpres kemarin yang mencapai 85,11 %. Siapa pun yang menang semoga amanah untuk rakyat Bantul dan kita harus mendukungnya. Pesta demokrasi tersebut merupakan kemenangan rakyat Bantul. Terimakasih kepada Pak Lurah, Dukuh, penyelenggara Pemilu dan Rakyat Pajangan dalam partisipasinya mengikuti Pildaka kemarin.

Pajangan saat ini menjadi primadona pengembangan perumahan setelah 3 daerah yang sudah di moratorium tidak diijinkan lagi untuk perumahan. Permasalahan yang timbul akan hal tersebut agar segera di komunikasikan dengan Lurah dan Camat.

Terakhir Ia menyampaikan ucapan selamat kepada para terlantik dan mengajak untuk meningkatkan pelaksanaan kinerjanya dalam membangun Pajangan menjadi lebih sejahtera dan lebih maju.

Selanjutnya dilakukan pemberian ucapan selamat kepada Pamong Desa yang dilantik oleh seluruh peserta pelantikan. Hingga selesainya pelantikan situasi berakhir dalam keadaan aman dan kondusif. (Sihumas Polsek Pajangan).



Humas Polsek Pajangan tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Copyright © 2015. Humas Polsek Pajangan - Proudly Powered By Blogger