-->

Wisata Pajangan - Kunjungan Menteri Pekerjaan Umum Di Intake Kamijoro Plambongan Triwidadi Pajangan

Pajangan - Kapolsek Pajangan AKP Riwanta mengamankan jalannya kunjungan kerja rombongan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR), Basuki Hadimuljono bersama anggota DPR RI dan DPRD Kab. Bantul ke bangunan Intake Kamijoro, yang terletak di Dk. Plambongan Desa Triwidadi, Pajangan, Bantul, Senin (7/12/2015).

Basuki meninjau intake yang direncanakan akan ditingkatkan fungsinya, sehingga bisa mengairi lahan pertanian lebih luas lagi. Peningkatan fungsi intake tersebut menurutnya akan bisa terlaksana dengan pembangunan bendung di Kali Progo di dekat intake. "Tujuannya supaya bisa naik airnya lebih tinggi lagi," katanya.

Pembangunan bendung tersebut menurutnya akan memakan waktu dua tahun, dimana pada akhir Desember kali ini akan mulai ditenderkan proyek senilai ± Rp 160 miliar tersebut. "Dengan adanya bendung ini akan meningkatkan luasan lahan pertanian yang terairi intake sekitar 500 hektare," tambahnya.

Ketua IKP3 Kamijoro Bpk. Sutardi menyampaikan ucapan terimakasih dengan dibangunnya intake Kamijoro ini, dengan adanya Intake ini bisa mengairi areal pertanian di 4 Kecamatan dan 17 Desa di Kab. Bantul (Pandak, Sanden, Srandakan dan Kretek).

Pembangunan Bendung Kamijoro akan melintang dan menghubungkan antara Kab. Bantul dan Kulon Progo dengan dibuatkan jalan inspeksi yang muat kendaraan roda 3. Proses Bendung Kamijoro akan dilaksanakan pada Tahun 2016. Manfaat Bendung Kamijoro untuk Irigasi (Kab. Bantul) dan suplai Air Baku (Kab. Kulon Progo).

Camat Pajangan Dra. Sri Kayatun beberapa waktu yang lalu menyampaikan, agar nantinya tidak jalan inspeksi saja yang dibangun, namun jalan raya yang layak yang bisa menghubungkan ke dua wilayah Kab. Kulon Progo dan Kab. Bantul. Ia juga menyampaikan Terima kasih atas perhatian segenap pengambil kebijakan, mengenai Renovasi peninggalan sejarah Sultan HB VIII di Intake Kamijoro membuat Pariwisata Pajangan bertambah, yang tentunya bisa memberikan rasa aman saat berkunjung melihat pemandangan Intake Kamijoro. Terakhir Ia berharap semoga nantinya lebih pembangunan Bendung Kamijoro ini bisa bermanfaat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Pajangan.

Hingga selesainya kunjungan kerja rombongan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat situasi berakhir dalam keadaan kondusif aman. (Sihumas Polsek Pajangan).



Humas Polsek Pajangan tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Copyright © 2015. Humas Polsek Pajangan - Proudly Powered By Blogger