-->

PSN Di Wilayah Pajangan

Pajangan - Bhabinkamtibmas Guwosari Bripka Supri Handono, Banim Sihumas Bripka Moh. Arin Ashudi mengikuti kegiatan PSN (Pemberantasan sarang nyamuk) yang diprakarsai oleh Puskesmas Pajangan dan Kec. Pajangan bertempat di Dusun Kentolan Lor Guwosari Pajangan, Jumat 18 Desember 2015 jam 08.00 Wib.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dusun Kentolan Lor Sagimin, Babinsa Serka Sugiono, Kasi Kesra Guwosari Nizar, Puskesmas Pajangan Bariyadi dan Tim Penggerak PKK Dusun Kentolan Lor.

PSN dilakukan dengan mengecek kamar mandi, tempat penampungan air, kaleng yang dapat menampung air hujan dari rumah ke rumah warga masyarakat.

Bripka Supri Handono mengatakan kegiatan ini mempunyai manfaat yang banyak, selain untuk mencegah penyakit yang disebabkan oleh nyamuk seperti demam berdarah. Kita bisa lebih mengenal kondisi warga masyarakat, keluhan dari warga masyarakat bisa kita tampung dan kita bisa memberikan himbauan-himbaun Kamtibmas.

Mengingat saat ini musim hujan dan warga Pajangan yang terkena DB (Demam Berdarah) sudah mencapai 16 kasus sehingga warga Pajangan diharapkan untuk menerapkan pola hidup bersih dan menjaga kebersihan lingkungan serta malaksanakan 3 M (Mengubur, menguras dan Menutup) tempat yang bisa menampung air.

Bapak Subaryadi mengatakan warga Pajangan apabila mengalami demam selama 4 – 5 hari harus segera di bawa ke Puskesmas Pajangan, apabila trombosit turun bisa diindakisakan terkena DB.

Kegiatan PSN ini dilakukan di 2 Desa lainnya di Pajangan Sendangsari dan Triwidadi. Hingga selesaianya pelaksanaan PSN di Kentolan Lor Guwosari Pajangan situasi berakhir dalam keadaan aman dan kondusif. (Sihumas Polsek Pajangan).



Humas Polsek Pajangan tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Copyright © 2015. Humas Polsek Pajangan - Proudly Powered By Blogger