-->

Tanah Longsor Di Dusun Butuh Lor Triwidadi Pajangan

Pajangan - Kasihumas Polsek Pajangan Aiptu Sunarto dan Bhabinkamtibmas Desa Triwidadi Aipda Ngadiman bersama Lurah Desa Triwidadi Slamet Riyanto mengecek tanah longsor tebing pinggir jalan akses penghubung Dusun Butuh Lor dengan Dusun Jojoran yang berada di Dusun Butuh Lor RT 02 Triwidadi Pajangan Bantul, Kamis 17 Desember 2015 jam 08.00 Wib.

Tebing yang berada dipinggiran jalan akses tersebut sedalam 6 meter dan merobohkan 2 buah Pohon Mlinjo roboh disawah tanah milik Bpk. Madiyo Wiyono 70 Tahun, Islam, Buruh, alamat Butuh Lor RT 02 Triwidadi Pajangan Bantul. Kerugian ditaksir ± Rp 1 juta.

Posisi longsor yang sangat dekat dengan jalan akses penghubung Dusun Butuh Lor dengan Dusun Jojoran berupa cor blok 2 dan selesai dibangun apabila tidak segera ditangani dikhawatirkan akan bisa memutus jalan akses tersebut.

Lurah Triwidadi Slamet Riyanto akan berusaha mencarikan jalan keluar agar jalan yang selesai dibangun tersebut tidak rusak. Untuk sementara akan di bangun gronjong sebagai penahan agar kerusakan tidak melebar.

Lokasi longsor di Butuh Lor RT 02 tersebut merupakan daerah zona merah setelah dilakukan kajian oleh BPBD Kab. Bantul di wilayah Kecamatan Pajangan bersama UII Yogyakarta beberapa waktu yang lalu.

Kasihumas Aiptu Sunarto menghimbau agar masyarakat yang rumahnya dekat dengan tebing terlebih pada zona merah, apabila turun hujan agar berhati-hati atau mengungsi di tempat aman untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. (Sihumas Polsek Pajangan).



Humas Polsek Pajangan tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Copyright © 2015. Humas Polsek Pajangan - Proudly Powered By Blogger