-->

Bhabin Sendangsari Hadiri Pertemuan Rutin Linmas Desa Sendangsari

Pajangan - Pertemuan rutin Linmas Desa Sendangsari Pajangan rutin diadakan setiap Minggu Kliwon. Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari Aipda Tetepana dan Sihumas Polsek Pajangan Bripka Moh. Arin Ashudi menghadiri pertemuan tersebut bertempat di rumah Bapak Pardal Dusun Kunden RT 05 Sendangsari Pajangan Bantul, Minggu 31 Januari 2016 jam 10.00 Wib.

Acara dihadiri oleh Kasipem Desa Sendangsari Bpk. Sugiman, S.Pd bersama stafnya Bpk. Rumboko dan anggota Perlindungan Masyarakat Sendangsari sejumlah ± 30 orang dari jumlah 72 orang. Linmas pada hari Minggu ini banyak yang tidak hadir dikarenakan sedang menjalankan tugas pengamanan di lingkungan masing-masing.

Mengawali acara dilakukan pembacaan Tahlil dan doa yang dipimpin Bpk. Dulhadi guna mendoakan arwah para leluhur.

Aipda Tetepana dalam sambutannya menyampaikan penekanan fungsi dan tugas pokok anggota Linmas. Setiap perkembangan dilingkungannya anggota linmas harus tahu. Guna mengantisipasi gangguan keamanan Linmas harus bisa menjadi motor penggerak untuk ronda poskamling. Menemui suatu kejadian Linmas harus segera melaporkannya ke RT dan Dukuh setempat serta memberitahukan ke pihaknya atau Polsek Pajangan.

Perkembangan terkini mengenai kelompok Gafatar (Gerakan Fajar Nusantara), Negara dan Pemerintah Kab. Bantul sudah membekukannya atau dibubarkan. Saat ini sedang dipulangkan eks Kelompok Gafatar, di Sendangsari saat ini terpantau tidak ada. Apabila ada kita harus menerima kehadiran mereka dan jangan dikucilkan, mari kita ajak mereka ke aqidah ajaran agama Islam yang sebenarnya. Apabila ada perkembangan dan kegiatan kelompok Gafatar dilinhkungan para anggota Linmas diharapkan segera dilaporkan ke dirinya atau Polsek Pajangan. Mari kita jaga kekompakan dan komunikasi yang telah berjalan dengan baik selama ini.

Terakhir ia mengatakan, kenakalan remaja saat ini sudah banyak terjadi. Kita harus mengawasi anak maupun cucu kita. Kita harus sering-sering perikasa HP mereka terutama jenis ponsel pintar, bisa minta tolong kepada anak kita yang sudah dewasa. Beri mereka pelajaran agama yang baik dan dengan guru yang jelas. Jangan belajar agama melalui internet karena tidak bisa dipertanggung jawabkan. Banyak faham-faham radikal yang disebarkan melalui internet. Ia menambahkan, Kita harus memberi contoh yang baik kepada anak, memakai helm apabila menggunakan kendaraan bermotor dan selalu mentaati peraturan lalu lintas yang berlaku. Pengawasan kepada anak ini adalah untuk masa depan mereka, semoga kelak bisa menjadi orang yang berguna bagi Bangsa, Negara Indonesia dan agama.

Kasipem Sendangsari Sugiman menambahkan agar dalam melaksanakan kegitan-kegiatan di masyarakat, Linmas harus menggunakan pakian atau kos Linmas yang sudah dibagikan. Agar masyarakat mengetahui keberadaan dan tugas Linmas dilingkungannya. Anggaran tahun ini ke Linmas sedang diproses, semoga tahun ini bisa mendapatkan kelengkapan tambahan sepatu untuk bertugas. Terakhir ia menambahkan, musim penghujan saat ini sudah ada yang kena penyakit demam berdarah, untuk itu dilingkungan masing-masing diadakan kerja bakti PSN (pemberantasan sarang nyamuk).

Dalam pertemuan ini juga diberikan kesemptan anggota Linmas yang hadir untuk memberikan masukkan-masukkan mengenai keamanan di lingkungan masing-masing dan memberikan kesempatan untuk menanyakan hal-hal yang kurang dimengerti. Linmas Sendangsari dalam setiap pertemuan mengadakan arisan dan juga memberikan pinjaman tanpa bunga kepada anggota Linmas Sendangsari sesuai dengan kesepakatan yang sudah disepakti bersama, penjelasan Bapak Sugiman.

Hingga selesainya pertemuan Linmas Sendangsari situasi berakhir dalam keadaan aman dan kondusif. (Sihumas Polsek Pajangan).



Humas Polsek Pajangan tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Copyright © 2015. Humas Polsek Pajangan - Proudly Powered By Blogger