-->

Kapolsek Pajangan Hadiri Pengukuhan Dan Pelantikan Pengurus RAPI Distrik I Pajangan Di Balai Desa Triwidadi

Pajangan, Minggu 17 Januari 2016 jam 10.00 Wib, Kapolsek Pajangan AKP Riwanta menghadiri acara pengukuhan dan pelantikan Ketua dan pengurua RAPI (Radio Antar Penduduk Indonesia) Distrik I Pajangan bertempat di Balai Desa Triwidadi Pajangan.

Hadir dalam acara Sekda Kab. Bantul Drs. Riyantono, M.Si. sekaligus Ketua RAPI Kab. Bantul, Camat Pajangan Dra. Sri Kayatun, Danramil 18/Pajangan Kapten Suyadi, Lurah Triwidadi Slamet Riyanto, Lurah Sendangsari Muhammad Irwan Susanto dan Ketua Karang Taruna Asung Bhakti Desa Triwidadi Sdr. Nur Huda Waskita Yoga. Peserta kegiatan sejumlah ± 300 orang.

Slamet Riyanto mewakili Panitia menyampaikan ucapkan selamat dan terimakasih atas kedatangan Bpk. Ibu dan simpatisan RAPI Kab. Bantul dalam acara ini. Acara ini merupkan pengukuhan dan pelantikan RAPI Distrik I Pajangan. Jalur frekuensi RAPI Distrik I Pajangan dimanfaatkan untuk pemberian informasi Kamtibmas dan kejadian Bencana alam, hal tersebut dilakukan mengingat wilayah Triwidadi bergunung dan berbukit dan komunikasi via HP kurang bagus. Pengadaan Senso dan ambulan akan dianggarkan oleh Desa untuk menangani dan membantu korban bencana alam di wilayahnya. Terakhir Ia berharap sudi kirannya Ketua RAPI Bantul untuk melantik dan mengukuhkan serta memberikan arahan kepada pengurus RAPI Distrik I Pajangan.

Selanjutnya dilakukan pengukuhan dan pelantikan oleh Ketua RAPI Kab. Bantul Drs. Riyantono, M.Si didampingi jajaran Muspika Pajangan. Setelah pengukuhan dilakukan pemberian ucapan selamat dan foto bersama Pengurus RAPI Distrik I Pajangan.

Ketua RAPI Distrik I Pajangan Bpk. Rukijo selesai dilantik menyampaikan, RAPI akan bekerja dibidang Sosial dan kemanusiaan, lebih utama penyampaian informasi diwilayah Pajangan. Organisasi ini dipelopori oleh perangkat Desa Triwidadi dan didukung oleh para Perangkat-perangakatnya. Ia berharap mudah-mudahan kita dapat bekerja dengan sarana Frekwensi baik penyampaian masalah kamtibmas, dan situasi yang ada di Pajangan khususnya dan wilayah sekitarnta. Semoga Desa lainnya Sendangsari dan Guwosari segera bergabung sehingga memudahkan dalam berkomunikasi melalui jalur RAPI Distrik I Pajangan. Kerja sama tentunya kami harapkan dari segenap anggota dan simpatisan RAPI Distrik I Pajangan.

Drs Riantono, M.Si dalam arahannya menyampaikan, Kecamatan Piyungan, Sewon, Imogiri dan disusul Pajangan telah bergabung dan mempunyai kepengurusan RAPI. Ia berharap hal ini bisa bermanfaat sebagai fungsi penyampaian informasi yang tentunya sangat diperlukan dalam masyarakat kita. Untuk itu Ia mngejak “mari kita berorganisasi secara exsis dan aktif, pertemuan-pertemuan silahkan digalakkan sesuai waktu yg dimiliki, 1 bulan, 2 bulan, yg jelas aktif ada pertemuannya”. Frekwensi ini bukan hanya digunakan dalam kebencanaan saja, namun dapat digunakan untuk promosi obyek-obyek wisata yg ada di wilayah Pajangan ini.

Dra Sri Kayatun selaku Camat dan Pembina RAPI Distrik I Pajangan menyampaikan pihaknya membuka peluang bagi para simpatisan untuk andil dalam orang RAPI ini. Komunikasi efektif, akurat dan murah melalui frekwensi ini sangat perlu mengingat kondisi wilayah Pajangan yang berbukit dan berpotensi rawan kebencanaan. Fasilitas HT yang diadakan oleh pemerintah Desa Triwidadi sangat berguna dan membantu kegiatan sosial Informasi. Pengajuan anggaran akan hal tersebut untuk Desa lainnya di Pajangan akan diterima. Kecamatan Pajangan kedepan akan berkembang dengan pesat masuknya UIN, pembangunan intake Kamijoro dan pengembangan Potensi Wisata lainnya. Pihaknya sangat membuka komunikasi melalui media sosial dengan masyarakat sebagai bagian dari pemberdayaan masyarakat Pajangan untuk pengembangan dan kemajuan Kecamatan Pajangan.

Bhabinkamtibmas Triwidadi Aiptu Ngadiman dan anggota Kodim Bantul Serka Tugiman yang warga Butuh Kidul dalam kesempatan ini juga dilantik sebagai anggota pengurus RAPI Distrik I Pajangan. Hingga selesainya pengukuhan dan pelantikan pengurus RAPI Distrik I Pajangan di Balai Desa Triwidadi situasi berakhir dalam keadaan aman dan kondusif. (Sihumas Polsek Pajangan).



Humas Polsek Pajangan tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Copyright © 2015. Humas Polsek Pajangan - Proudly Powered By Blogger