-->

Wisata Pajangan - Pagelaran Kethoprak Marsudi Budoyo Di Dusun Kayen Sendangsari Pajangan 2016

Pajangan - Sabtu, 23 Januari 2016 pukul 20.00 Wib, Sihumas Polsek Pajangan Bripka Moh. Arin Ashudi hadiri pentas Kethoprak Marsudi Budoyo bertempat di rumah Kepala Dukuh Rusmidi Dusun Kayen RT 04 Sendangsari Pajangan Bantul. Pengamanan dilaksanakan oleh Polsek Pajangan bersama Linmas Dusun Kayen Desa Sendangsari bersama warga setempat.

Hadir dalam acara tersebut Anggota DPRD Kab. Bantul H. Sapta Sarosa, Lurah Sendansari Muh. Irwan Susanto, Kela Dukuh Kayen Bpk. Mursidi, para Kepala Dukuh Sendangsari lainnya, Ketua RT dan tamu undangan. Pentas Kethoprak disaksikan warga Kayen dan sekitarnya sejumlah ± 300 orang.

Bpk. Mursidi menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam memberikan hiburan kepada warganya dan juga untuk menjaga serta melestarikan Kebudayaan nenek moyang. Selain itu untuk menunjukkan bahwa dusun Kayen memiliki potensi wisata di pajangan Kab.  Bantul. Kethoprak Marsudi Budoyo ini dipimpin oleh warganya Bpk. Dalijo.

Kethoprak kali ini mengambil lakon “Ronggo Jamuno Mbalelo (Ronggo Jamuno Membangkang/memberontak)”. Guna memeriahkan pentas Kethoprak dihadirkan bintang tamu Mbah Kantong, Bagong Sutrisno dan Yanto. Karawitan pengiring dari kelompok Karawitan Sutarto Budoyo pimpinan Sujatmiko dari Sedayu dan diiringi sinden Nika Yunia dan Endah Wasita.

Hingga selesainya acara pentas Kethoprak di Dusun Kayen Sendangsari Pajangan situasi berakhir dalam keadaan aman dan kondusif. (Sihumas Polsek Pajangan).



Humas Polsek Pajangan tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Copyright © 2015. Humas Polsek Pajangan - Proudly Powered By Blogger