-->

Wisuda Dan Pelepasan Siswa Kelas IX SMPN 1 Pajangan

Wisuda Dan Pelepasan Siswa Kelas IX SMPN 1 PajanganWisuda Dan Pelepasan Siswa Kelas IX SMPN 1 PajanganWisuda Dan Pelepasan Siswa Kelas IX SMPN 1 PajanganWisuda Dan Pelepasan Siswa Kelas IX SMPN 1 PajanganWisuda Dan Pelepasan Siswa Kelas IX SMPN 1 PajanganWisuda Dan Pelepasan Siswa Kelas IX SMPN 1 PajanganWisuda Dan Pelepasan Siswa Kelas IX SMPN 1 PajanganWisuda Dan Pelepasan Siswa Kelas IX SMPN 1 PajanganWisuda Dan Pelepasan Siswa Kelas IX SMPN 1 PajanganWisuda Dan Pelepasan Siswa Kelas IX SMPN 1 PajanganWisuda Dan Pelepasan Siswa Kelas IX SMPN 1 PajanganWisuda Dan Pelepasan Siswa Kelas IX SMPN 1 PajanganWisuda Dan Pelepasan Siswa Kelas IX SMPN 1 PajanganWisuda Dan Pelepasan Siswa Kelas IX SMPN 1 PajanganWisuda Dan Pelepasan Siswa Kelas IX SMPN 1 PajanganWisuda Dan Pelepasan Siswa Kelas IX SMPN 1 Pajangan
Pajangan – Sabtu (11/6/2016) jam 08.00 Wib telah dilaksanakan wisuda kelulusan siswa siswi SMPN 1 Pajangan bertempat di SMPN 1 Pajangan Dusun Kamijoro Sendangsari Pajangan Bantul.

Acara dihadiri Kepala Sekolah SMPN 1 Pajangan Bpk. Murjito, S.Pd, Camat Pajangan Dra. Sri Kayatun, Lurah Sendangsari Muhammad Irwan Susanto, ST, Ketua Dewan Sekolah SMPN 1 Pajangan Drs. Sukamtri, Pengawas Pembina SMPN 1 Pajangan Warsidi, S.Pd, M.A. Siswa-siswi dan orang tua wali siswa yang mengikut kegiatan sejumlah ± 300 orang. Siswa kelas IX berjumlah 147 siswa terdiri dari laki-laki sebanyak 78 dan perempuan sebanyak 69 semuanya lulus 100 %. Pengumuman kelulusan secara serentak SMP se Kab. Bantul dilakukan pada jam 10.00 Wib.

Camat Pajangan Dra. Sri Kayatun dalam sambutannya menyampaikan hari Sabtu ini sesuai Surat Edaran dari Bupati Bantul apabila ada acara harus menggunakan bahasa Jawa untuk melestarikan Kebudayaan kita. Kepala sekolah diharapkan untuk selalu menguri-uri budaya Jawa. Terima kasih. Apresiasi atas kelulusan ini, Kepada Guru, anak-anak didik, masyarakat sekitar dan orang tua wali sangat berperan dalam kelulusan ini. Orang tua mempunyai peranan penting untuk keberhasilan anaknya dalam semua hal khususnya pendidikan sekolah. Kami tekankan hasil pendidikan ini harus bisa membantu masyarakat. Waspadai perkembangan teknologi ibarat pisau bermata dua ada poitif dan negatifnya. Keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan adalah filter terbaik untuk memanfaatkan perkembangan ini.

Masa muda bukan untuk senang-senang, masa depan kalian masih jauh harus diisi dengan iman dan taqwa. perdagangan bebas MEA (Masyarakat Ekonomi Asean) menuntut kita menyiapkan kemampuan kita jangan hanya menjadi penonton. Orang tua harus mendukung dan memberi kesempatan anak nya untuk berpendidikan lebih tinggi lagi. Ilmu bisa menjadikan masa depan yang baik. Anak-anak harus bersekolah dengan rajin agar dapat mengangkat derajat dan martabat orang tua nantinya.

Bpk. Warsidi, M.A Pengawas dan pembina SMPN 1 Pajangan menambahkan kepada anak-anak dan orang tua wali. Lulus 100% merupakan syukur kami sebagai pembina di sini. Anak-anak setelah menjadi orang sukses kami harap jangan sampai lupa terhadap nama dan asal-usulnya, kalian jadi pejabat jangan lupa terhadap SMPN 1 Pajangan, imbuhnya.

Kepala Sekolah SMPN 1 Pajangan Murjito, S.Pd menyampaikan program Bahasa Jawa dan Pramuka sudah dilaksanakan di SMPN 1 pajangan sebagai wujud pendidikan tata krama, etika dan penanaman jiwa cinta tanah air kepada siswa-siswinya. Acara ini dibulan Ramadhan 1437H kita buat sangat sederhana juga merupakan acara pengembalian kepada orang tua wali. Pendidikan karakter dan budi pekerti menjadi salah satu penentu dalam kelulusan ini, kita berharap murid SMPN 1 Pajangan berkarakter Indonesia dan khususnya Yogyakarta. Ia berharap kepada anak didiknya jangan sampai melakukan tindakan-tindakan yang dapat mengganggu ketertiban umum setelah pengumuman ini dan berharap para orang tuan untuk mengawasinya.

Hingga selesainya acara Wisuda Dan Pelepasan Siswa Kelas IX SMPN 1 Pajangan situasi berakhir dalam keadaan aman dan kondusif. (Sihumas Polsek Pajangan).


Humas Polsek Pajangan tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Copyright © 2015. Humas Polsek Pajangan - Proudly Powered By Blogger