-->

Polsek Pajangan Ikut Pengajian Ramadhan Antar Instansi Di Balai Desa Sendangsari

Polsek Pajangan Ikut Pengajian Ramadhan Antar Instansi Di Balai Desa SendangsariPolsek Pajangan Ikut Pengajian Ramadhan Antar Instansi Di Balai Desa SendangsariPolsek Pajangan Ikut Pengajian Ramadhan Antar Instansi Di Balai Desa SendangsariPolsek Pajangan Ikut Pengajian Ramadhan Antar Instansi Di Balai Desa SendangsariPolsek Pajangan Ikut Pengajian Ramadhan Antar Instansi Di Balai Desa Sendangsari
Pajangan – Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari Aipda Tetepana dan anggota Polsek Pajangan lainnya mengikuti Pengajian Bulan Ramadhan antar instansi Pajangan sebagai pengganti olahraga bersama bertempat di Balai Desa Sendangsari Pajangan, Jumat 24 Juni 2016 jam 08.00 Wib.

Hadir dalam acara ini Dr. H. Syahrial Yuska, Bc, IP, SH, MH, Camat Pajangan Dra. Sri Kayatun, Sekcam Kec. Pajangan Bambang Yuliono, S.E., Kepala KUA Pajangan Asrori S.H., Lurah Guwosari H. Muh. Suharto, Lurah Sendangsari Muhammad Irwan Susanto, ST dan Lurah Triwidai Slamet Riyanto. Karyawan, pamong dan staf yang mengikuti Pengajian ini sejumlah ± 70 orang.

Dra. Sri Kayatun mengajak untuk bersyukur atas nikmat yang telah Alloh berikan kepada kita. Kita sudah memasuki minggu ketiga bulan Ramadhan ini, semoga kita tidak hanya mendapat lapar dahaga saja namun bisa amal ibadah kita bisa diterima Alloh SWT. Kemarin kita dikumpulkan bersama di Kabupaten dalam rangka menjelang lebaran mendatang. Bahwa yang perlu kita antisipasi tentang keamanan terutama takbir keliling. Kita berikan informasi sebanyak - banyaknya kepada masyarakat tentang itu. Kemarin terjadi peristiwa pembacokan dan itu merupakan warga Sewon Bantul. Kemarin iklim situasi yang tidak kita antisipasi menyebabkan beberapa musibah banjir di beberapa titik di Desa Sendangsari terutama Jalan Pajangan naik arah Pabrik Beji itu longsor dan bawahnya jurang dan utaranya tebing yg juga tikungan tanjakan dan sudah dipasang police line. Namun hari ini akan ditinjau BPPD dan DPU, semoga bisa segera bisa ditindak lanjuti. Semoga ilmu yang kita dapatkan dari pengajian ini bisa bermanfaat.

Pengajian yang disampaikan Bapak Muntoha Kadus Dadapbong Desa Sendangsari menyampaikan ukuran derajat manusia tidak ditentukan pangkat jabatan. Ketika di bulan Ramadhan ada suatu majelis ilmu dan barang siapa menghadiri maka pahalanya sama dengan beribadah satu tahun. Pahala Alloh tidak ditampakan, Alloh akan menampakkan besok pada hari pembalasan. Resep bahagia di dunia adalah ridho, nyaman, senang mau menerima takdir yang diberikan Alloh baik yang takdir yang menyenangkan maupun yang menyedihkan. Jarang ada yang mengucapkan Alhamdulillah ketika menerima takdir yang tidak menyenangkan. Beruntung orang yang lemah ekonominya / fakir namun beriman karena hisabnya akan lebih cepat.

Orang yang akan senang di dunia adalah orang sabar menerima ujian. Sabar itu ada empat (4) yaitu Sabar dalam melaksanakan perintah Alloh SWT, sabar untuk meninggalkan dan menjauhi larangan Allah SWT, sabar dalam menghadapi ujian dan cobaan dan sabar dengan orang-orang sekitar yang tidak senang dengan kita. Mari kita selalu bersyukur atas nikmat yang diberikan Alloh SWT. Kegiatan pengajian diakhiri dengan lafadz istighfar secara bersama - sama. Kegiatan selesai pukul 09.00 wib dalam keadaan aman dan lancar. (Sihumas Polsek Pajangan).


Humas Polsek Pajangan tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Copyright © 2015. Humas Polsek Pajangan - Proudly Powered By Blogger