-->

Penilaian Lomba Upacara Bendera Di MIN Pajangan

Penilaian Lomba Upacara Bendera Di MIN PajanganPenilaian Lomba Upacara Bendera Di MIN PajanganPenilaian Lomba Upacara Bendera Di MIN PajanganPenilaian Lomba Upacara Bendera Di MIN PajanganPenilaian Lomba Upacara Bendera Di MIN PajanganPenilaian Lomba Upacara Bendera Di MIN Pajangan
Kanit Binmas Polsek Pajangan Iptu Muh. Sugeng dan Bhabinkamtibmas Desa Guwosari Bripka Supri Handono, S.H. menghadiri penilaian lomba Upacara tingkat SD yang diadakan oleh Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kab. Bantul bertempat di MIN (Madrasah Ibtidaiyah negeri) Pajangan, Dusun Bungsing Guwosari Pajangan Bantul, Senin 19 September 2016 jam 07.00 Wib.

Anggota Tim penilai terdiri dari Polres Bantul, Kodim 0729 Bantul, Dikmenof Bantul, Bagian Protokol Bantul, Kantor Pora dan Kantor Kesbangpol Kab. Bantul melakukan penilaian tersebut, masing-masing Juri mendapatkan mandat dari Kantor Kesbangpol Kab. Bantul.

Hadir dalam Upacara ini Sekcam Kec. Pajangan Bambang Yuliono, S.E., Lurah Guwosari H. Muh. Suharto, Babinsa Koramil Pajangan Serka Muhaiban, Kepala Dukuh Bungsing Bpk. Ichwan dan PMI Kab. Bantul. Upacara bendera diikuti oleh Kepala Sekolah MIN Pajangan Hj. Jariyatun, S.Ag, M.Pd.I sebagai pembina upacara, Guru dan para Murid MIN Kec. Pajangan sejumlah ± 150 orang.

Lomba upacara ini diselengarakan oleh Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kab. Bantul dalam rangka penyaringan pelaksanaan upacara untuk mengikuti lomba upacara tingkat Kab. Bantul. Lomba upacara ini bukan semata-mata untuk mencari juara, tetapi diharapkan juga sebagai sarana pendidikan wawasan kebangsaan bagi siswa, pendidikan nilai-nilai karakter bangsa.

Kriteria penilaian agar disesuaikan dengan Tata Upacara Sekolah (TUS). Kriteria penilaian meliputi pembina upacara, pengatur upacara, pembawa acara, pemimpin upacara, pembaca teks Pancasila dan UUD 1945, dirigent, pembaca doa, pengibar bendera, kelompok barisan dan arahan pembina upacara.

Dalam amanatnya pembina Upacara Hj. Jariyatun, S.Ag, M.Pd.I mengatakan tantangangan dan ancaman dari dalam dan luar negeri harus diantisipasi oleh para siswa dan kita bersama. Dari dalam negeri seperti peberontakan yang dilakukan PKI yang ingin mengganti idiologi Pancasila dan Komunis harus kita antisipasi. Berkat Kesatuan dan persatuan rayat Indonesia sehingga pemberontakan PKI dapat di tumpas. Mari kita bangun dan isi Kemerdekaan ini dengan belajar yang sungguh-sungguh dan menjdikan diri kita berguna bagi bangsa Negara Indonesia.

Kapolsek Pajangan AKP Suyanto, S.H., mengatakan pihaknya melalui unit Bhabinkamtibmas bersama Koramil Pajangan siap membantu dalam membina sekolah-sekolah di Kec. Pajangan baik dalam hal upacara, baris-berbaris, penyuluhan-penyuluhan dan pembinaan lainnya, untuk membentuk generasi penerus yang cinta tanah air, berakhlak mulia dan berkarakter Indonesia serta tidak terjerumus ke dalam hal-hal negatif karena pengaruh perkembangan teknologi informasi yang sangat cepat.

Penilaian lomba selain di MIN Kec. Pajangan pada hari yang sama ini juga dilakukan di SMAN 1 Pajangan. Pelaksanaan penilaian lomba upacara bendera di MIN Pajangan selesai dalam keadaan aman kondiusif. (Sihumas Polsek Pajangan).


1 komentar:

This comment has been removed by a blog administrator.

Humas Polsek Pajangan tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Copyright © 2015. Humas Polsek Pajangan - Proudly Powered By Blogger