-->

Homestay Dusun Santan Menjadi Juara 1 Lomba Homestay Se Kab. Bantul

Homestay Dusun Santan Menjadi Juara 1 Lomba Homestay Se Kab. BantulHomestay Dusun Santan Menjadi Juara 1 Lomba Homestay Se Kab. BantulHomestay Dusun Santan Menjadi Juara 1 Lomba Homestay Se Kab. Bantul
Humas Polsek Pajangan Bripka Moh. Arin Ashudi menghadiri penyerahan hadiah lomba homestay tingkat Kab. Bantul bertempat di homestay milik Bpk. Zukhroni, S. Pd, M. Eng. Dusun Santan RT 03 Guwosari Pajangan Bantul, Jumat, 30 September 2016 jam 09.00 Wib. Dusun Santan mempunyai 30 homestay dan 14 homestay yang memenuhi syarat untuk tinggal sementara.

Lomba Homestay ini diadakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Bantul Tahun Anggaran 2016 dan diikuti sejumlah 20 homestay dari 13 desa Wisata di Kab. Bantul. Juri untuk menilai adalah Ir. Joko Kuntoro ( ASITA ), Nurzaen ( DPC HPI Kab. Bantul ), Sariyati ( Pewarta-Bernas), Ni Nyoman Yudiriani, Issri Putranti, dan Adikarang ketiganya dari Disbudpar Kab. Bantul. Penilaian dilakukan pada hari Senin dan Selasa 26 dan 27 September 2016.

Kriteria yang dinilai dalam lomba homestay ini diantaranya fasilitas utama, tata cara pelayanan, pengelolaan rumah tinggal fisik dan bangunannya dan fasilitas pendukung lainnya. Hasil penilaian lomba sebagai juara 1 Desa Wisata Kampung Santan ( Homestay Zukhroni ) nilai 3730, juara 2 Desa Wisata Kebonagung ( Homestay Pangadi ) nilai 3695, juara 3 Desa Wisata Karangtengah ( Homestay Jazimah ) nilai 3610, juara 4 Desa Wisata Kaki Langit Mangunan ( Homestay Sarjiyanti ) nilai 3565, juara 5 Desa Wisata Giriloyo Wukirsari ( Homestay Isnaini M ) nilai 3540 dan juara 6 Desa Wisata Kasongan ( Homestay Griya Bening ) nilai 3510. Penyerahan hadiah lomba ini dilakukan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Bantul Ibu. Ni Nyoman Yudiriani dan Ibu. Issri Putranti dengan dsaksikan para juri.

Bripka Moh. Arin Ashudi menghimbau kepada Bpk. Zuhroni agar homestay sebagai penunjang Desa Wisata Kampung Santan untuk dipergunakan sesuai dengan mestinya. Jika ada permasalahan agar dikomunikasikan dengan Bhabinkamtibmas Desa Guwosari Bripka Supri Handono, S.H. (Sihumas Polsek Pajangan).


Humas Polsek Pajangan tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Copyright © 2015. Humas Polsek Pajangan - Proudly Powered By Blogger