-->

Sholad Idul Adha 1437 H Di Dusun Blabak Triwidadi Pajangan

Sholad Idul Adha 1437 H Di Dusun Blabak Triwidadi PajanganSholad Idul Adha 1437 H Di Dusun Blabak Triwidadi PajanganSholad Idul Adha 1437 H Di Dusun Blabak Triwidadi PajanganSholad Idul Adha 1437 H Di Dusun Blabak Triwidadi PajanganSholad Idul Adha 1437 H Di Dusun Blabak Triwidadi PajanganSholad Idul Adha 1437 H Di Dusun Blabak Triwidadi Pajangan
Kasihumas Polsek Pajangan Aiptu Sunarto dan aggotanya melaksanakan pengamanan dan pemantauan pelaksanaan Shilat Idul Adha 1437 H bertempat di lapangan Bola Voli Persada Blabak RT 03 Triwidadi Pajangan Bantul, Senin 12 September 2016 jam 07.00 Wib.

Bertindak sebagai Imam dalam Sholat ini Ustad Sudarman dari Argomulyo Sedayu Bantul. Sholat diikuti jemaah sejumlah ± 150 orang.

Dalam khitbahnya Ustad Sudarman menyampaikan, para jamaah untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Alloh SWT. Ukuran kenikmatan di dunia tidak bisa diukur dari jumlah harta benda yang dimiliki, status dan jabatan yang dimiliki, namun nikmat apabila kita bisa merasa bersyukur atas nikmat yang diberikan Alloh SWT kepada kita.

Dalam kesempatan ini ia berpesan kepada para orang tua dan pemuda yang hadir. Orang tua harus meningkatkan iman, taqwa dan amal baik untuk menhadapi alam kubur. Orang tua juga dikinta melaksanakan amalan yang tidak akan putus walaupun kita sudah mati, ilmu yang bermanfaat, amal jariah dan anak sholeh yang mendoakan orang tuanya. Muslim yang sudah mampu diharapkan untuk melaksanakan ibadah haji. Setiap rukun ibadah haji mengandung makna dan arti yang harus dilaksanakan setiap jamaah. Selanjutnya kepada para pemuda ia berharap untuk mendoakan orang tua dan leluhurnya masing-masing tanpa diperintah. Pemuda harus memperbanyak ilmu agamanya. Belajar ilmu agama Islam harus kepada Guru agama yang jelas.

Warga Blabak selesai melaksanakan Sholat Idul Adha kemudian melaksanakan penyembelihan hewan kurban di Masjid Baiturokhim. Sebanyak 7 ekor kambing untuk kurban, warga bergotong royong dan kebersamaan menyembelih hewan kurban, merajang daging dan mendistribusikannya kepada masyarakat.

Personil Polsek Pajangan juga melaksanakan pengamanan Sholat Idul Adha ditempat lainnya, diantara Masjid Gede Al Munir Iroyudan, Masjid Rutan Bantul, Masjid Plambongan dan tempat lainnya yang dianggap perlu kehadiran petugas Polsek Pajangan. (Sihumas Polsek Pajangan).


Humas Polsek Pajangan tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Copyright © 2015. Humas Polsek Pajangan - Proudly Powered By Blogger