-->

Penilian Lomba Kwaran Pramuka Tergiat oleh Kwarcab Bantul Di Pajangan

Penilian Lomba Kwaran Pramuka Tergiat oleh Kwarcab Bantul Di PajanganPenilian Lomba Kwaran Pramuka Tergiat oleh Kwarcab Bantul Di PajanganPenilian Lomba Kwaran Pramuka Tergiat oleh Kwarcab Bantul Di PajanganPenilian Lomba Kwaran Pramuka Tergiat oleh Kwarcab Bantul Di Pajangan
Kapolsek Pajangan AKP Suyanto, S.H. dan Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari Aiptu Tetepana menghadiri penilian kegiatan lomba Kwaran tergiat oleh Kwarcab Bantul bertempat di Gedung PKG (Pusat Kegiatan Guru) Kec. Pajangan Bantul, 19 September 2016 jam 14.00 Wib.

Hadir dalam acara ini Ka Kwarcab (Kwartir Ranting Cabag) Bantul Drs. Totok Sudarto, M.Pd, Wakil Kwarcab Bantul Drs. Daeng Daeda, M.Pd, Danramil 18/Pajangan Kapten Inf. Suyadi, Kasi Trantib Kec. Pajangan Halumuan Marbun, S.H. mewakili Kamabiran (Kepala Pembina Ranting) Pajangan, Kepala Kwartir Ranting (Kwaran) Pramuka Pajagan Edy Susanto, S.Pd. MM, Rutan Bantul Aris Yulianta dan Kamabigus se Kec. Pajangan sejumlah ± 30 orang.

Sabutan Mabiran pajanga disampaikan oleh Danramil 18/Pajangan Kapten Inf. Suyadi, mengucapkan selamat datang kepada Kwarcab Bantul. Pramuka Pajangan masih jauh dari harapan Kwarcab Bantul untuk itu kami meski begitu kita akan berusaha eksis dalam kegiatan Pramuka.

Ketua Kwaran Pajagan Kepala UPT PPD Edy Susanto, S.Pd. MM, mengucapkan selamat datang kepada tim Kwarcab Bantul. Dewan Ranting ini cukup Interest walaupun Kita berumur kurang dari 1 tahun pada bulan Oktober 2016 nanti. Kita mohonkan pembinaan dan araha dari Kwarcab Bantul.

Wakil Kwarcab Bantul Drs. Daeng Daeda, M.Pd dalam kesempatan ini mengabsen Kamibagus Kec. Pajangan yang hadir. Gugus Depan agar teregistrasi dan bisa berkoordinasi dengan kami Kwarcab Bantul.

Sedangkan Ka Kwarcab Bantul Drs. Totok Sudarto, M.Pd mengatakan Pajangan lumayan banyak yang hadir untuk Gugus Depan dan Mabiran.Pak guru dan Bu guru wajib menjadi pembimbing Pramuka, Kepala Sekolah adalah Kamabigus dan harus mendampingi setiap ada kegiatan Pramuka sekolahnya. Karapamitra mengumpulnya orang-orang dewasa untuk memusyawarahkan sesuatu. Kwarcab Bantul putri yang mendapat nilai baik. Pramuka adalah untuk membimbing anak-anak kita menjadi baik dan berguna bagi Bangsa dan Negara Indonesia.

Tanggal 21 besok di Trirenggo diadakan apel besar, 1 kwaran minimal 100 anak. Tahun ini Dikdas dan Dikmenof akan dijadikan satu menjadi kepala Dinas pendidikan pemuda dan olahraga. Permasalah nikah dini juga menjadi pemikiran kita bersama.

Masalah Gubuk Pramuka yang masih belum memadai perlu kita pikirkan bersama. Adanya Iuran Pramuka sudah kesepakatan kita kita gunakan sebaik-baiknya dan kita pertanggungjawabkan. Kita perlu memperbaiki kinerja Pramuka Pajangan juga perbaikkan Pramuka Kwarcab Bantul yang belum mempunya gubuk memadai dan perlu perbaikan. Masalah pengajuan Lencana dan tanda jasa para pembina harus melalui pengusulan dari Kwaran. Pramuka adalah relawan dan tidak ada tunjangan. Siapkan papan nama untuk Kwaran pajangan. Kita juga harus mempersiapkan diri untuk mengikuti kegiatan Pramuka internasional seni dan kebudayaan di Yogyakarta dan akan melebar ke Kab. Kota di DIY, pelaksanakaan direncanakan pada tahun 2018. Terakhir Ia mengajak untuk menggairahkan Pramuka di Kwaran Pajangan untuk membina generasi muda.

Hingga selesainya penilaian dan arahan oleh Kwarcab Bantul kepada Kwaran Pajangan situasi berakhir dalam keadaan aman kondusif. (Sihumas Polsek Pajangan).


Humas Polsek Pajangan tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Copyright © 2015. Humas Polsek Pajangan - Proudly Powered By Blogger