-->

Pagelaran Wayang Kulit Di Pendopo Kadireso Triwidadi Pajangan

Pagelaran Wayang Kulit Di Pendopo Kadireso Triwidadi PajanganPagelaran Wayang Kulit Di Pendopo Kadireso Triwidadi PajanganPagelaran Wayang Kulit Di Pendopo Kadireso Triwidadi PajanganPagelaran Wayang Kulit Di Pendopo Kadireso Triwidadi PajanganPagelaran Wayang Kulit Di Pendopo Kadireso Triwidadi PajanganPagelaran Wayang Kulit Di Pendopo Kadireso Triwidadi PajanganPagelaran Wayang Kulit Di Pendopo Kadireso Triwidadi PajanganPagelaran Wayang Kulit Di Pendopo Kadireso Triwidadi PajanganPagelaran Wayang Kulit Di Pendopo Kadireso Triwidadi Pajangan
Pagelaran Wayang Kulit Gagrak Ngayogyakarta (Gaya Yogyakarta) yang diselenggarakan Oleh Pepadi Komda (Persatuan Pedalangan Indonesia Komisariat Daerah) 2 Bantul dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Bantul bertempat di Pendopo Kalimosodo Dusun Kadireso RT 04 Triwidadi Pajangan Bantul, Sabtu 24 September 2016 jam 20.30 Wib.

Hadir dalam acara ini Ketua dan pengurus Pepadi Komda 2 Bantul Bpk. Fendi Prayitna bersama Bpk. Bambang Sareh, Santoso, Jiworoyo, Bagong Margiyono dan Bpk. Sujanto, Lurah Triwidadi Slamet Riyanto, Kasihumas Polsek Pajangan Aiptu Sunarto, Bhabinkamtibmas Desa Triwidadi Aiptu Ngadiman, Kasi Kesejahteraan Desa Triwidadi Mulyadi, Kepala Dukuh Kadireso Bpk. Suyadi dan warga masyarakat Triwidadi.

Sambutan Pepadi diwakili Bpk. Bagong Margiyono Ucapan terimakasih atas ijin dari Dukuh Kadireso, Lurah Triwidadi dan Pemerintah Kec. Pajangan. Kegiatan ini untuk melestarikan seni budaya yang Adiluhung yaitu Pagelaran Wayang kulit. Ia berpesan agar kesenian Wayang kulit ini jangan sampai hilang karena pengaruh kebudayaan luar.

Dalang Restu Wijayadi saat ini sedang kuliah di ISI Yogyakarta, ada kekurangan selama melakukan pagelaran ini saya mohon maaf. Kegiatan ini juga untuk melaksanakan perintah dari Pemerintah Daerah Kab. Bantul untuk menampilkan Dalang dari Daerah Bantul.

Lurah Triwidadi Slamet Riyanto dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kepercayaan Pepadi dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Bantul atas pentas pagelaran Wayang Kulit di Dusun Kadireso ini. Mari kita lestarikan seni dan budaya dari yogyakarta khususnya pagelaran Wayang kulit pada malam ini. Seni dan budaya jangan sampai dilupakan oleh generasi muda sebagai penerus perjuangan bangsa Indonesia. Kita bela budaya kita dan kita lestarikan budaya kita. Generasi muda jangan hanya maju dalam teknologi dan kesejahteraan ekonomi saja, namun harus maju juga dalam melestarikan seni dan budayanya.

Pemerintah Desa Triwidadi berterimakasih kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Bantul atas pemberian Gongso (seperangkat gamelan). Kami menggunkanannya untuk Kethoprak Pamong Desa Triwidadi.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan tokoh Wayang Kulit "Wisnu" oleh Lurah Triwidadi Slamet Riyanto dan diterima Dalang Restu Wijayadi. Pagelaran Wayang Kulit malam ini mengambil lakon "Wisnu Kromo" diiringi karawitan Antrigeni (Anak Triwidadi Gemar Seni) dan Sinden Ibu Suyati, Marinem, Triamin dan Siyamsih.

Hingga berakhirnya pagelaran Wayang kulit di Dusun Kadireso Triwidadi situasi berakhir dalam keadaan aman kondusif. (Sihumas Polsek Pajangan).


Humas Polsek Pajangan tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Copyright © 2015. Humas Polsek Pajangan - Proudly Powered By Blogger