-->

Pengajian Ramadhan 1437 H Antar Instansi Pajangan Di Rutan Bantul

Pengajian Ramadhan 1437 H Antar Instansi Pajangan Di Rutan BantulPengajian Ramadhan 1437 H Antar Instansi Pajangan Di Rutan BantulPengajian Ramadhan 1437 H Antar Instansi Pajangan Di Rutan BantulPengajian Ramadhan 1437 H Antar Instansi Pajangan Di Rutan BantulPengajian Ramadhan 1437 H Antar Instansi Pajangan Di Rutan BantulPengajian Ramadhan 1437 H Antar Instansi Pajangan Di Rutan Bantul
Pajangan – Bertempat di Masjid At Taibin Rutan kelas II B Bantul telah dilaksanakan pengajian bulan Ramadhan 1437 H antar instansi Pajangan, Jumat (10/6/2016) jam 07.30 Wib.

Hadir dalam pengajian ini Camat Pajangan Dra. Sri Kayatun, Dr. H. Syahrial Yuska, Bc, IP, S.H., M.H., Sekcam Kec. Pajangan Bambang Yuliono, S.E., Kapolsek Pajangan AKP Suyanto, S.H., Danramil 18/Pajangan Kapten Suyadi, Kepala Bank BPD DIY KK Pajangan Drs. Ipan Sumadji, Kepala KUA Pajangan Asrori, S.H., Lurah Guwosari H. Muh. Suharto, Lurah Sendangsari Muhammad Irwan Susanto, S.T., Koordinator BPPKB Kec. Pajangan Ibu Sriyanti, Bhabinkamtibmas Desa Guwosari Bripka Supri Handono, S.H. dan Babinsa Koramil Pajangan. Tausiah Pengajian disampaikan oleh Pengasuh Pondok Pesantren Al Imdad KH. Drs. Habib Abdus Syakur, M.Ag.

Panitia Rutan Bantul yang diwakili Drs. Ahmadi mengatakan warga binaan Rutan Bantul dalam bulan puasa ini mengikuti kegiatan Ramadhan setiap hari dilakukan pembinaan, tadarus Al Qur'an dan ceramah pengajian. Kebebasan menjalankan ibadah sesuai agama masing-masing juga dilakukan di dalam Rutan ini. Dalam pembinaan pihaknya juga melakukan kerjasama dengan instansi lainnya untuk mengisi kegiatan bulan Ramadhan. Kami mohonkan tausiahnya dari KH. Drs. Habib Abdus Syakur, M. Ag untuk memberikan ceramahnya. Kami harapkan kepada warga binaan agar nanti keluar dari Rutan ini menjadi insan yang berguna bagi agama, bangsa dan negaranya, tambahnya.

Camat Pajangan Dra. Sri Kayatun mengatakan mengikuti pengajian ini perlu keikhlasan dari kita semua, semoga dalam bulan Ramadhan ini kita dapat berlomba-lomba untuk meningkatkan ibadah kepada Alloh SWT sebagai upaya meningkatkan iman dan taqwa kita.

KH. Drs. Habib Abdus Syakur, M.Ag dalam tausiahnya menyampaikan Wahyu pertama dari Alloh SWT kepada Nabi Muhammad SAW adalah untuk belajar membaca Al Qur'an. Kenikmatan yang diberikan oleh Alloh SWT harus digunakan oleh umat manusia untuk mendekatkan kepada Alloh SWT jangan sampai untuk digunakan untuk hal-hal yang membuatNya murka.

Manusia itu tidak ada apa-apanya dihadapan Alloh SWT oleh karena itu jangan sampai sifat akunya yang selalu ditonjolkan. Syukur nikmat (menggunakan kenikmatan dari Alloh SWT untuk sesuatu yang di RidhoiNya) pasti akan ditambah dan sebaliknya apabila kufur nikmat maka azabNya akan menanti.

Neraka jahanan sudah disiapkan oleh Alloh SWT untuk umat manusia yang banyak dosa. Punya akal gunakan yang baik, punya hati gunakan dengan penuh nurani, punya telingga gunakan untuk mendengar hal-hal yang baik, punya mata gunakan melihat hal-hal yang baik dan punya mulut jangan gunakan untuk membicarakan orang lain gunakan untuk hal-hal yang bermanfaat. Manusia itu Butuh dekat dengan Alloh SWT sedangkan Alloh SWT tidak membutuhkan dekat dengan manusia. Mulai sekarang dari diri kita untuk dekatkan dengan Alloh SWT. Lakukan hal-hal yang sesuai perintah Alloh SWT. Tobat orang yang ingin dekat dengan Alloh SWT pasti akan diterima.

Hingga selesainya Pengajian Ramadhan 1437 H Di Rutan Bantul situasi berakhir dalam keadaan aman dan kondusif. (Sihumas Polsek Pajangan).


Humas Polsek Pajangan tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Copyright © 2015. Humas Polsek Pajangan - Proudly Powered By Blogger