-->

Bhabinkamtibmas Polsek Pajangan Aktif Ikut PSN

Bhabinkamtibmas Polsek Pajangan Aktif Ikut PSNBhabinkamtibmas Polsek Pajangan Aktif Ikut PSNBhabinkamtibmas Polsek Pajangan Aktif Ikut PSNBhabinkamtibmas Polsek Pajangan Aktif Ikut PSNBhabinkamtibmas Polsek Pajangan Aktif Ikut PSNBhabinkamtibmas Polsek Pajangan Aktif Ikut PSNBhabinkamtibmas Polsek Pajangan Aktif Ikut PSN
Seluruh Personil Bhabinkamtibmas Polsek Pajangan aktif terus dalam mengikuti kegiatan PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk) di Kec. Pajangan, Jumat 11 November 2016 jam 08.00 Wib.

Tim Monitoring PSN yang terdiri dari Pemerintah Kec. Pajangan, Puskesmas Pajangan, Polsek Pajangan, Koramil 18/Pajangan, KUA Pajangan, Koordinator PLKB Pajangan, Pemerintah Desa, PKK tempat PSN dan Komunitas RAPI (Radio Antar Penduduk Indonesia) Kec. Pajangan sebelum melakukan kegiatan terlebih dahulu mengadakan koordinasi di Kec. Pajangan untuk pembagian tugas dan menerima arahan dari Camat dan Kepala Puskesmas Pajangan.

Hadi dalam kesempatan ini Camat Pajangan Dra. Sri Kayatun, Kepala Puskesmas Pajangan Dr. Lucia Sri Rejeki, MPH, Sekcam Kec. Pajangan Bambang Yuliono, S.E., Danramil 18/Pajangan Kapten Suyadi, Sihumas Polsek Pajangan, Bhabinkamtibmas Desa Triwidadi Aiptu Ngadiman, Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari Aiptu Tetepana, Bhabinkamtibmas Desa Guwosari Bripka Supri Handono, S.H. dan Ketua RAPI Kec. Pajangan Bpk Rukijo.

Camat Pajangan Dra. Sri Kayatun mengharapkan kesadaran kepada masyarakat Pajangan untuk menggalakkan PSN di lingkung masing-masing mengingat penderita penyakit Demam Berdarah di Kec. Pajangan sudah melebihi batas normal saat ini sudah 56 kasus DB dari Kec. Pajangan.

PSN Kec. Pajangan dilakukan di setiap Desa di Kec. Pajangan, Triwidadi dilaksanakan di Jojoran Wetan, Guwosari di Pringgading dan Sendangsari di Beji Wetan. Hasil dari kegiatan PSN ini untuk Jojoran Wetan ABJ (Angka Bebas Jentik) 60,86 % dari 23 rumah positif 9, Beji Wetan ABJ 50 % dari 20 rumah positif 10 dan Pringgading ABJ nya 88,89% dari 27 rumah positif 3.

Gerakan 3 M (Menguras, Menimbun dan Menutup) dan membersihkan lingkungan masing-masing secara serentak harus menjadi kesadaran dari setiap warga masyarakat Pajangan untuk minimalisir penyakit demam berdarah karena nyamuk. Melakukan foging hanya membunuh nyamuk dewasa dan akan membuat nyamuk kebal sehingga gerakan PSN adalah cara yang baik untuk mengurangi penyakit demam berdarah di wilayah Pajangan. Jentik-jentik nyamuk dalam PSN ini banyak dijumpai di luar rumah seperti ban bekas, sampah plastik, botol bekas yang dapat menampung air dan bekas pemotongan pohon bambu. (Sihumas Polsek Pajangan).

Album Foto : 11.2-11-2016 PSN Kec. Pajangan November 2016

Humas Polsek Pajangan tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Copyright © 2015. Humas Polsek Pajangan - Proudly Powered By Blogger