-->

Sosialisasi Pemberdayaan Linmas Kecamatan Pajangan Tahun 2016

Sosialisasi Pemberdayaan Linmas Kecamatan Pajangan Tahun 2016Sosialisasi Pemberdayaan Linmas Kecamatan Pajangan Tahun 2016Sosialisasi Pemberdayaan Linmas Kecamatan Pajangan Tahun 2016Sosialisasi Pemberdayaan Linmas Kecamatan Pajangan Tahun 2016
Kapolsek Pajangan AKP Suyanto S.H. menghadiri Sosialisasi dan Pemberdayaan Sat Linmas (Perlindungan Masyarakat) Dalam Rangka Kewaspadaan DiniMasyarakat untuk Linmas Kec. Pajangan bertempat di Balai Desa Triwidadi Pajangan Bantul, Rabu 9 November 2016 jam 10.00 Wib.

Acara di hadiri Kasat Binmas Polres Bantul AKP Handiko Widiyanto, S.H., M.H., Sekcam Kec. Pajangan Bambang Yuliono, SE, Sat Pol PP Kab. Bantul Joko Sutrisno, S.H., Lurah Desa Triwida Slamet Riyanto, Kasi Trantib Kec. Pajangan Halomoan Marbun, SH, Dishub Bantul Agus Joko Sunaryo, Bhabinkamtibmas Desa Triwidadi Aiptu Ngadiman, Babinsa Pelda Samsul dan Linmas Kec. Pajangan sejumlah 43 orang.

Sekcam Kec. Pajangan Bambang Yuliono, S.E. mewakili Camat Pajangan dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini untuk meningkatkan fungsi dan peran serta Linmas di masyarakat. Pekerjaan Linmas adalah pekerjaan mulia. Dalam tugasnya harus selalu mengedepankan pelayanan dan perlindungn kepada masyarakat. Jaga dan tingkatkan selalu koordinasi dengan aparat keamanan Polri dan TNI. Berikan informasi-informasi penting berkaitan masalah gangguan keamanan, pekat (penyakit masyarakat) dan lainnya kepada aparat keamanan.

Kasat Binmas AKP Handiko Widiyanto, S.H., M.H. dalam kesempatan ini menyampaikan materi peran serta Linmas dalam memberantas penyakit masyarakat (Pekat).

Kapolsek Pajangan AKP Suyanto, S.H. untuk meningkatkan Pemberdayaa Linmas Kec. Pajangan untuk kewaspadaan dini masyarakat menyampaikan dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat Pajangan sangat diperlukan kerjasama antara Linmas, koramil dan Polsek Pajangan. Mengenai pekat dan hal-hal yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas dapat dilaporkan ke Polsek Pajangan. Masyarakat dapat menyampaikan laporan langsung apabila mengetahui keberadaan Pekat di Kec. Pajangan, akan segera kami tindak lanjuti , tandasnya.

Ia juga menghimbau kepada Linmas untuk tertib berlalu lintas memberikan contoh yang baik dalam berlalu lintas kepada masyarakat. Anak-anak apabila belum waktunya mengendari sepeda motor agar dilarang. Patuhi peraturan lalu lintas yang berlaku, imbuhnya.

Linmas Kec. Pajangan kali ini juga mendapat pengarahan mengenai 12 gerakan pengatur lalu lintas dari Dishub Kab. Bantul. Sedangkan dari Satpol PP Kab. Bantul menajamkan tugas pokok dan fungai Linmas. Anggota Linmas dapat ditugaskan untuk membantu dalam hal kebencanaan.

Semoga dengan pembekalan ini dapat memberi manfaat dan tambahan ilmu untuk Linmas Kec. Pajangan dalam menjalankan tugas dan fungsinya di masyarakat. (Sihumas Polsek Pajangan).

Album Foto : https://goo.gl/photos/2YMExH7WoNM5tMqz8

Humas Polsek Pajangan tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Copyright © 2015. Humas Polsek Pajangan - Proudly Powered By Blogger