-->

Muspika Pajangan Terima Tim Surveiyor Akreditasi Kemenkes RI Di Puskesmas Pajangan

Muspika Pajangan Terima Tim Surveiyor Akreditasi Kemenkes RI Di Puskesmas PajanganMuspika Pajangan Terima Tim Surveiyor Akreditasi Kemenkes RI Di Puskesmas PajanganMuspika Pajangan Terima Tim Surveiyor Akreditasi Kemenkes RI Di Puskesmas PajanganMuspika Pajangan Terima Tim Surveiyor Akreditasi Kemenkes RI Di Puskesmas PajanganMuspika Pajangan Terima Tim Surveiyor Akreditasi Kemenkes RI Di Puskesmas PajanganMuspika Pajangan Terima Tim Surveiyor Akreditasi Kemenkes RI Di Puskesmas Pajangan
Pajangan – Kapolsek Pajangan AKP Suyanto, S.H. menghadiri acara kunjungan Tim Surveyor Kemenkes RI bertempat di Puskesmas Pajangan, Jumat (5/8/2016) jam 09.00 Wib.

Hadir dalam acara ini Camat Pajangan Dra. Sri Kayatun, Kepala Puskesmas Pajangan dr. Lucia Sri Rejeki, MPH, Danramil 18/Pajangan Kapten Suyadi, Syahril Sidiq, S.H.I, Lurah Guwosari H. Muh. Suharto, Lurah Sendangsari Muhammad Irwan Susanto, ST, Bidan Desa dan Kader Pos Yandu.

Surveyor Tim Akreditasi Kemenkes RI dipimpin oleh dr.Sunu Yuwono,MMR dengan anggota dr.Primas Eky Sahril dan dr. Rono Adam.

Hal-hal yang dinilai dalam kesempatan adalah Fasyankes Primer (Primer) yang meliputi Manajemen Puskesmas, penyelenggaraan Upaya Kesehatan Masyarakat, dan Upaya Kesehatan Perorangan dengan menggunakan standar akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama yang ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Selain itu dinilai juga hubungan Puskesmas Pajangan dengan instansi lainnya dan dengan Kader Posyandu dalam rangka menjaga kesehatan masyarakat Pajangan.

Kapolsek Pajangan AKP Suyanto, S.H. dalam kesempatan ini menyampaikan hubungan Polsek Pajangan dengan instansi lain di Kec. Pajangan termasuk Puskesmas Pajangan sudah berjalan baik dan bersinergi. Adanya olahraga bersama antar instansi Pajangan dapat menjadi media komunikasi antar Kepala instansi di Pajangan mengenai berbagai hal termasuk kesehatan masyarakat, Kamtibmas dan pembangunan.

Polsek dan Puskesmas Pajangan turut dalam sosialisasi narkoba, Puskesmas sosialisasi tentang bahaya narkoba untuk kesehatan dan Kami sosialisasi narkoba dari sisi Hukumnya. Sosialisasi Bahaya narkoba yang menyampaikan Polsek dan Puskesmas akan lebih mengena ke masyarakat. Hubungan baik lainnya yang kita jalin, ketika mendatangi TKP korban bunuh diri, pembunuhan dan laka lantas. Kita juga membantu pengamanan kegiatan-kegiatan Puskesmas Pajangan di masyarakat.

Polsek Pajangan dan Muspika Pajangan turut dalam kegiatan PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk) secara berkala. Melalui Bhabinkamtibmas Polsek Pajangan dan bersama Puskesmas maupun instansi lain di Pajangan sering bersama-sama dalam berbagai penyuluhan dan sosialisasi di masyarakat. Sosialisasi mengenai vaksin palsu yang telah menjadi keresahan masyarakat termasuk di Kec. Pajangan. Sosialisasi bersama Puskesmas dan KUA Pajangan mengenai perkawinan anak dibawah usia pernikahan yang mempunyai dampak perceraian, kesehatan, maupun adanya KDRT.

Kita sama-sama memberi konstribusi dan kerjasama dengan puskesmas dan instansi lain. Adanya lokakarya mini per 3 bulan antara Puskesmas dan intansi lainnya di Pajangan membantu dalam penyampaian evaluasi untuk meningkatkan kesehatan di masyarakat Pajangan.

Kunjungan Tim Surveyor Akreditasi Fasyankes Primer Kemenkes RI di Puskesmas Pajangan berakhir dalam keadaan aman dan kondusif. (Sihumas Polsek Pajangan).


Humas Polsek Pajangan tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Copyright © 2015. Humas Polsek Pajangan - Proudly Powered By Blogger