-->

Pembukaan Triwidadi Expo Tahun 2016 Oleh Asek I Kab. Bantul

Pembukaan Triwidadi Expo Tahun 2016 Oleh Asek I Kab. BantulPembukaan Triwidadi Expo Tahun 2016 Oleh Asek I Kab. BantulPembukaan Triwidadi Expo Tahun 2016 Oleh Asek I Kab. BantulPembukaan Triwidadi Expo Tahun 2016 Oleh Asek I Kab. BantulPembukaan Triwidadi Expo Tahun 2016 Oleh Asek I Kab. BantulPembukaan Triwidadi Expo Tahun 2016 Oleh Asek I Kab. BantulPembukaan Triwidadi Expo Tahun 2016 Oleh Asek I Kab. Bantul
Kapolsek Pajangan AKP Suyanto, S.H. menghadiri pembukaan Triwidadi Expo dalam rangka peringatan HUT Desa Triwidadi ke 70 tahun 2016 bertempat di Balai Desa Triwidadi, Sabtu 15 Oktober 2016 jam 20.00 Wib.

Ketua panitia Bpk. Mulyadi Kasi Ekbang Desa Triwidadi mengawali sambutan menyampaikan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun. Desa Triwidadi berdiri pada tanggal 19 Oktober 1946. HUT Desa Triwidadi diikuti dan dimeriahkan oleh seluruh lapisan masyarakat Triwidadi dengan menampilkan potensi-potensi yang dimiliki Desa Triwidadi. HUT Desa ini merupakan sarana untuk mempererat hubungan masyarakat dengan Pemerintah Desa Triwidadi dalam menciptakan persatuan dan kesatuan guna membina dan menjaga ketentraman, kerukunan masyarakat Triwidadi. Acara pembukaan ini mengawali seluruh kegiatan-kegiatan HUT Desa Triwidadi dengan melibatkan peran serta Karang Taruna Asung Bhakti Desa Triwidadi. Puncak acara dilaksanakan pada tanggal 19 Oktober 2016 dengan menampilkan Kethoprak dari Linmas Desa Triwidadi.

Lurah Triwidadi Slamet Riyanto mengatakan memang kami setiap tahun melaksanaan kegiatan ini dan setiap 2 tahun sekali kita adakan acara kirab budaya. Kegiayan ini merupakan ajang komunikasikan antara pedagang dan para konsumen. Kita harap kegiatan ini kedepan bisa menangkap peluang usaha dalam menghadapi MEA (Masyarakat Ekonomi Asean) . Tahun ini sudah dilaksanakan pelatihan membatik masyarakat Triwidadi dan semoga tahun 2017 Triwidadi sudah mempunyai batik asli khas Desa Triwidadi. Karang Taruna kita harapkan bisa mengangkat potensi Desa Triwidadi sehingga ada keterkaitan dan hubungan dengan seluruh masyarakat Triwidadi. Pameran disini ada mebel ini dan hasil dari pelatihan mebel kemarin. Triwidadi harus mempunyai website Desa Triwidadi sendiri untuk menampilkan potensi-potensi yang ada Desa Triwidadi, pungkasnya.

Camat Pajangan Dra. Sri Kayatun menyampaikan ucapan selamat HUT Desa Triwidadi ke 70 semoga dapat mengayomi dan mewujudkan masyarakat Desa Triwidadi ayem, toto, titi, tentrem, kerto raharjo (nyaman, tertata, tentram, sejahtera). Kegiatan ini menjadi media untuk menampilkan potensi Desa Triwidadi sehingga ada komunikasi dan keberanian untuk kemajuan Desa Triwidadi. Pemerintah Kec. Pajangan juga mendorong kemajuan untuk Desa lainnya di Pajangan. Untuk itu kami harap para Dukuh dapat membuat kemajuan di daerahnya masing dengan menciptakan inovasi andalan. Pelantikan Pamong konverai sudah dilakukan disesuaikan dengan peraturan terbaru. Pamong dan Lurah harus berkualitas untuk mewujudkan pemerintahan yang bertanggung jawab. Masyarakat di Pajangan khususnya di Triwidadi harus waspada terhadap perkembangan cuaca yang ekstrim. Masyarakat Triwidadi harus pandai mensikapi pengaruh-pengaruh dari daerah lain.

Asek I Bid. Pemerintahan Kab. Bantul Bambang Guritno, SH mewakili Bupati Bantul dalam sambutannya menyampaikan, HUT Desa Triwidadi diharapkan bisa menjadikan Pemerintah Desa lebih maju dan profesional dalam melayani masyarakatnya. Malam ini bisa menjadi refleksi untuk kemajuan dan kesejahteraan Desa dan menjadikan Pemerintah Desa Triwidadi sebagai lembaga inti penggerak untuk kemajukannya. Desa adalah akar dari pembangunan negara, maju dan berkembagannya suatu negara bergantung dari pembangunan di tingkat Desa. Triwidadi expo ini merupakan upaya pengembangan unggulan dan menampilkan potensi unggulan Desa Triwidadi. Selain itu harus dapat mamajukan seni budaya Desa Triwidadi. Terakhir ia.mengucapkan "Dirgahayu Desa Triwidadi".

Selanjutnya dilakukan pemukulan gong oleh Asek I didamping Camat Pajangan, Lurah Triwidadi dan Kapolsek Pajangan menandai dimulainya Triwidadi Expo tahun 2016. Pada tahun ini Triwidadi Expo diikuti oleh 25 stan pameran dan diisi berbagai acara olahraga, donor darah, pentas musik, lomba lagu PKK dan ditutup dengan Ketgoprak Linmas.(Sihumas Polsek Pajangan).


Humas Polsek Pajangan tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Copyright © 2015. Humas Polsek Pajangan - Proudly Powered By Blogger