-->

Kirab Budaya Dan Sedekah Bumi Merti Dusun Beji Kulon Sendangsari 2016

Kirab Budaya Dan Sedekah Bumi Merti Dusun Beji Kulon Sendangsari 2016Kirab Budaya Dan Sedekah Bumi Merti Dusun Beji Kulon Sendangsari 2016Kirab Budaya Dan Sedekah Bumi Merti Dusun Beji Kulon Sendangsari 2016Kirab Budaya Dan Sedekah Bumi Merti Dusun Beji Kulon Sendangsari 2016Kirab Budaya Dan Sedekah Bumi Merti Dusun Beji Kulon Sendangsari 2016Kirab Budaya Dan Sedekah Bumi Merti Dusun Beji Kulon Sendangsari 2016Kirab Budaya Dan Sedekah Bumi Merti Dusun Beji Kulon Sendangsari 2016Kirab Budaya Dan Sedekah Bumi Merti Dusun Beji Kulon Sendangsari 2016Kirab Budaya Dan Sedekah Bumi Merti Dusun Beji Kulon Sendangsari 2016Kirab Budaya Dan Sedekah Bumi Merti Dusun Beji Kulon Sendangsari 2016Kirab Budaya Dan Sedekah Bumi Merti Dusun Beji Kulon Sendangsari 2016Kirab Budaya Dan Sedekah Bumi Merti Dusun Beji Kulon Sendangsari 2016Kirab Budaya Dan Sedekah Bumi Merti Dusun Beji Kulon Sendangsari 2016Kirab Budaya Dan Sedekah Bumi Merti Dusun Beji Kulon Sendangsari 2016Kirab Budaya Dan Sedekah Bumi Merti Dusun Beji Kulon Sendangsari 2016
Polsek Pajangan Polres Bantul dipimpin oleh Kanit Binmas Iptu Muh. Sugeng mengamankan Kirab Budaya Merti Dusun Beji Kulon 2016 di rumah Dukuh Beji Kulon Bpk. Suroto Dusun Beji Kulon RT 03 Sendangsari Pajangan Bantul, Sabtu 29 Oktober 2016 jam 19.30 Wib.

Hadir Camat Pajangan Dra. Sri Kayatun, Lurah Sendangsari Muhammad Irwan Susanto, ST, LPMD Desa Sendangsari Bpk. Dalijo, para Dukuh Desa Sendangsari, Pendamping Desa Budaya Sendangsari Sdr. Ari Tri Cahyono, Ketua RT dan warga masyarakat Beji Kulon ± 400 orang.

Setelah dilakukan Kirab Budaya Dusun Beji Kulon dengan mengarak gunungan dan hasil bumi kemudian dilanjutkan dengan doa bersama mengharap ridho Alloh SWT agar Dusun Beji Kulon dijauhkan dari bahaya dan selalu dilipahkan berkah dan rejeki yang melimpah. Acara selanjutnya berupa sedekah bumi dari hasil bumi yang di kirab akan diambil sedikit untuk ditanam ke tanah sebagai tanda terimakasih dan wujud syukur terhadap hasil bumi yang diperoleh masyarakat Beji Kulon. Acara merti Dusun ini adalah yang kedua kali dilaksanakan dan akan dilestarikan setiap tahunnya untuk mendukung Desa Sendangsari menjadi Desa Budaya.

Sambutan dari Kepala Dukuh Beji Kulon Bpk. Suroto yang menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga masyarakat dan perusahaan khususnya PT. Susti Sarana Mandiri yang membantu terselenggaranya acara merti Dusun ini. Ia berharap dengan merti Dusun ini kita semua mendapat rahmat dan berkah serta rejeki yang melimpah dari Alloh SWT.

Camat Pajangan Dra. Sri Kayatun dalam sambutannya menyampaikan, dengan Merti Dusun ini harus dapat meningkatkan kerukunan, golog gilig di Dusun Beji Kulon. Kita ikut berbahagia Merti Dusun ini juga dilakukan Bakti sosial untuk membantu masyarakat Beji Kulon yang kurang mampu. Kita harus bersama-sama untuk mewujudkan visi Bupati Bantul, mewujudkan masyarakat Bantul yang sehat, cerdas dan sejahtera. Kegiatan PHBS dan PSN harus dilaksanakan masyarakat Beji Kulon agar tetap sehat dan terhindar dari penyakit terutama DB (Demam Berdarah). Saat ini angka toleransi penderita DB di Kec. Pajangan adalah 19, namun saat ini sudah mencapai 69 orang baik penderita maupun tersangka. Mengenai kecerdasan, anak usia sekolah harus tetap sekolah, ada permasalaham anak usia sekolah tidak sekolah agar di musyawarahkan dengan pihak-pihak terkait untuk membantu mencarikan jalan keluarnya. Dalam mengentaskan kemiskinan, saat ini sarana prasarana transportasi sudah bagus untuk Kec. Pajangan. Sehingga diharapkan dapat mendukung peningkatan kesjahteraan masyarakat di Pajangan.

Adanya pembangunan pabrik, pembangunan UIN Sunan Kalijaga 2 pada tahun 2017, Universitas Alma Atta dan Sanata Dharma yang akan memasuki wilayah pajangan harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk menangkap peluang usaha oleh masyarakat Pajangan. Masyarakat Pajangan harus mempunyai ketrampilan-ketrampilan dengan berbagai pelatihan guna menangkap peluang tersebut. Sebentar lagi dilakukan pengisian Pamong Desa Sendangsari untuk itu kepada masyarakat yang ingin mendaftar bisa menghubungi Pihak Desa Sendangsari.

Guna menambah keakraban dan kerukunan warga masyarakat Beji Kulon dipentaskan Campursari dari ABZA Prod. dengan MC Ghono dan penyanyi Wulan Anjani, Anis Agustin dan Hana Rofinka.

Polsek Pajangan dan Linmas Desa Sendangsari mengamankan kegiatan tersebut dan selesai dalam keadaan aman kondusif. (Sihumas Polsek Pajangan).

Album Foto : 29.5-10-2016 SDR Kirab Budaya Merti Dusun Beji Kulon Sedekah Bumi 2016

Humas Polsek Pajangan tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Copyright © 2015. Humas Polsek Pajangan - Proudly Powered By Blogger