-->

Pembinaan Kesehatan Keselamatan Kerja Oleh Puskesmas Pajangan di Desa Guwosari

Pembinaan Kesehatan Keselamatan Kerja Oleh Puskesmas Pajangan di Desa GuwosariPembinaan Kesehatan Keselamatan Kerja Oleh Puskesmas Pajangan di Desa GuwosariPembinaan Kesehatan Keselamatan Kerja Oleh Puskesmas Pajangan di Desa GuwosariPembinaan Kesehatan Keselamatan Kerja Oleh Puskesmas Pajangan di Desa GuwosariPembinaan Kesehatan Keselamatan Kerja Oleh Puskesmas Pajangan di Desa GuwosariPembinaan Kesehatan Keselamatan Kerja Oleh Puskesmas Pajangan di Desa Guwosari
Bhabinkamtibmas Desa Guwosari Bripka Supri Handono, S.H. menghadiri acara pembinaan Kesehatan Keselamatan Kerja (K3) yang diselenggarakan oleh Puskesmas Pajangan untuk Desa Guwosari di Balai Desa Guwosari Pajangan Bantul, Minggu malam (17/9/2017).

Acara dihadiri Kepala Puskesmas Dr. Lucia Sri Rezeki, M.Ph. bersama Eka R.S. dan Kasi Pelayanan Desa Guwosari H. Muh. Nizar, B.A. dan peserta pembinaan ± 40 orang.

Kepala Puskesmas Pajangan dr. Lucia Sri Rejeki, M.P.H. mengatakan, "pembinaan ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah melalui Kementrian Kesehatan RI dan Puskesmas sebagai upaya menjaga dan memberikan pengetahuan kesehatan keselamatan kerja bagi pekerja informal maupun pemilik home Industri khususnya di desa Guwosari Pajangan."

"Harapan kami para pemilik home industri dan pekerja informal mengetahui upaya-upaya kesehatan keselamatan kerja dilingkungan tempatnya bekerja, sehingga mereka mampu mengenali penyakit maupun kecelakaan kerja dan langkah-langkah penanganannya. Dengab pekerja yang sehat tentunya dapat meningkatkan produksi juga kesejahteraan pemilik maupun karyawan," tuturnya.

Sedangkan Eka R.S. dalam pembinaannya mengatakan, Faktor penyebab gangguan kesehatan kerja, fisik, kimia, biologi dan tuntutan pekerjaan. Program K3 (Kesehatan Keselamatan Kerja) ini untuk melindungi karyawan dan terhindar dari KAK (Kecelakaan Akibat Kerja) dan PAK (Penyakit Akibat Kerja). Perusahaan yang minimal memiliki 10 orang karyawan wajib, mendirikan Pos Keselamatan kerja.

"Pemilik perusahaan harus bekerjasama dengan karyawannya untuk menjaga kesehatan dan keselamatan kerja. Karyawan sehat perusahaan tentunya berpengaruhvkpd perusahaan maupun home industri, produksi dan kesejahteraan akan meningkat tentunya."

"Pajangan memiliki Pos UKK (Unit Kesehatan Kerja) sebanyak 5, namun belum jalan karena pekerja di Pajangan masih belum membutuhkan," ujarnya.

Dalam acara ini dilakukan tanya jawab, peserta menanyakan perihal penggunaan BJS Mandiri dan KIS (Kartu Indonesia Sehat) apabila ada karyawan yang sakit dan kecelakaan akibat kerja.

Perusahaan di Kec. Pajangan diharapkan dapat bekerjasama dengan Puskesmas Pajangan dalam program K3 ini. Sosialisasi selesai jam 22.00 Wib berakhir aman kondusif. (Sihumas Polsek Pajangan)

17.4-9-2017 Pembinaan Kesehatan Keselamatan Kerja Oleh Puskesmas Pajangan di Desa Guwosari

4 komentar

This comment has been removed by a blog administrator.
This comment has been removed by a blog administrator.
This comment has been removed by a blog administrator.
This comment has been removed by a blog administrator.

Humas Polsek Pajangan tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Copyright © 2015. Humas Polsek Pajangan - Proudly Powered By Blogger