-->

Pengajian Dzikrul Ghafilin Purbojati Di Kentolan Lor Hari Ke 2

Pengajian Dzikrul Ghafilin Purbojati Di Kentolan Lor Hari Ke 2
Polsek Pajangan mengadakan pemantauan kegiatan masyarakat Mujahadah, Semaan Al Qur'an, dan Pengajian umum Dzikrul Ghofilin Mantab Purbojati Yogyakarta di rumah Simbah Nur ( Mbah Nur Telo ) Dusun Kentolan Lor Desa Guwosari Kec. Pajangan, Minggu(3/8/2017) jam 20.00 Wib.

Penanggung jawab kegiatan KHP. Purwabudaya Penghageng Drs. GPBH. H. Yudanigrat M.M. Sedangkan penyelenggaranya Mbah Nur Telo. Hari ini adalah hari terakhir kegiatan Mujahadah.

Semaan Al Qur'an dimulai sejak pagi hari dan dilanjutkan malam hari dengan Mujahadah dan ditutup dengan Doa Khotmil Qur'an serta Pengajian yang diisi oleh KH. Nuri yang diikuti ± 600 Jamaah.

Dalam pengajiannya KH.Nuri menyampaikan, semoga Jamaah yang hadir dalam acara ini mendapatkan safaat dari Al Qur'an. Hari tasrik yang digunakan untuk jemaah haji melaksanakan manasik dilaksanakan untuk Pengajian ataupun lebih mendekatkan diri kepada Alloh SWT akan mendapat syafaat.

Nabi Ibrahim sebagai panutan, tauladan Kita dalam melaksanakan ibadah Qurban maupun ibadah haji. Ibadah khitan juga merupakan ajaran nabi Ibrahim. Nabi Ibrahim merupakan Bapak ataupun cikal bakal para Nabi.

Nabi Ibrahim istrinya empat. Al Qur'an tidak dapat dirubah. Awal ujian Nabi Ibrahim yakni sulit mendapatkan anak keturunan. Berbagai doa dipanjatkan Nabi Ibrahim agar mendapatkan keturunan yang sholeh dan dapat menjadi pemimpin.Istri Pertama Nabi Ibrahim Siti Saroh yang menyarankan agar Nabi Ibrahim Mencari istri lagi dan akhirnya mendapatkan istri Siti Hajar.

Setelah mendapat keturunan dari Siti Hajar, Nabi Ibrahim mendapatkan ujian lagi untuk menyembelih anaknya (Nabi Ismail). Tetapi walaupun berat perintah Alloh SWT tetap dilaksanakan Oleh nabi Ibrahim. Yang akhirnya Nabi Ismail diganti dengan seekor domba. Semoga Kita semua umat Islam jemaah sekalian agar dapat menjalankan perintah Alloh SWT sesuai ajaran Nabi Ibrahim. Banyak keutamaan yang didapat dari Ibadah kurban ini. kegiatan diakhiri dengan doa.

Selama kegiatan berlangsung mendapat pengamanan dari Linmas Desa Guwosari dan Banser Kec. Pajangan. Acara selesai jam 23.45 Wib dalam keadaan aman kondusif. (Sihumas Polsek Pajangan)

3-9-2017 Pengajian Dzikrul Ghafilin Purba Jati Di Kentolan Lor

Humas Polsek Pajangan tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Copyright © 2015. Humas Polsek Pajangan - Proudly Powered By Blogger