-->

Polsek Pajangan Pengamanan Sholat Idul Adha 1438 H

Polsek Pajangan Pengamanan Sholat Idul Adha 1438 HPolsek Pajangan Pengamanan Sholat Idul Adha 1438 HPolsek Pajangan Pengamanan Sholat Idul Adha 1438 HPolsek Pajangan Pengamanan Sholat Idul Adha 1438 HPolsek Pajangan Pengamanan Sholat Idul Adha 1438 H
Umat Islam di Kecamatan Pajangan bersama-sama menyelenggarakan Sholat Idul Adha 1438 H.

Personil Polsek Pajangan dan Koramil 18/Pajangan melaksanakan pengamanan dan mengikuti Sholat Idul Adha 1438 H ditempat mereka melaksanakan pengamanan, Bhabinkamtibmas Desa Guwosari Bripka Supri Handono, S.H. bersama anggota Polsek Pajangan dan Babinsa Koramil 18/Pajangan Pajangan melaksanakan pengamanan dan Sholat Idul Adha 1438 H di Masjid Gede Al Munir Dusun Iroyudan RT 03 Guwosari Pajangan Bantul, Jumat (1/9/2017) jam 06.30 Wib.

Di Masjid Gede Al Munir Iroyudan bertindak sebagai Imam dan Khotib Lurah Guwosari H. Muh. Suharto. Dalam Khotbahnya Ia mengatakan, "Syukur nikmat dan memelihara alam semesta merupakan perintah Alloh SWT kepada kita untuk menjadi Kholifah di muka Bumi ini. Sebaliknya khufur nikmat, Alloh SWT akan memberikan bala dan bencana di negeri tersebut".

"Syukur nikmat atas rejeki yang diberikan Alloh SWT, dalam Al Quran Alloh SWT berjanji akan menambah nikmat dan rejeki. Tingkatkan taqwa dan lakukan kurban untuk mensyukutr nikmatNya. Ibadah kurban wajib Hukumnya untuk umat Islam yang berkecukupan rejekinya".

"Ibadah kurban merupakan perintah Alloh SWT kepada Nabi Ibrahim As yang lulus ujian dari Alloh SWT dan kita harus mengikutinya,. Setelah berkurban kedudukan dan derajat Nabi Ibrahim As makin meningkat dan mendapat anugrah dan tambahan nikmat Alloh SWT", ujarnya.

Kapolsek Pajangan AKP Suyanto, S.H. dalam pengamanan ini menempatkan sejumlah anggotanya di Masjid-Masjid, lapangan tempat pelaksanaan Sholat Idul Adha 1438 H dan Rutan Bantul.

"Tempat pelaksanaan Sholat Idul Adha 1438 di Kec. Pajangan yang strategis dan dekat jalan Raya kita amankan agar berjalan lancar dan aman. Kita juga mamantau dan amankan tempat yang digunakan untuk pembagian hewan kurban. Kita harapkan selama pengamanan ini maupun dan pembagian hewan kurban di Kec. Pajangan berjalan lancar dan aman", tuturnya.

Hingga selesainya pengamanan Sholat Idul Adha 1438 H di Masjid Gede Al Munir sekira jam 07.15 Wib situasi berakhir dalam keadaan aman kondusif. (Sihumas Polsek Pajangan)

1.1-9-2017 Polsek Pajangan Pengamanan Sholat Idul Adha 1438 H.

Humas Polsek Pajangan tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Copyright © 2015. Humas Polsek Pajangan - Proudly Powered By Blogger