-->

Lokakarya Mini Lintas Sektor Tribulanan Puskesmas Pajangan Desember 2016

Lokakarya Mini Lintas Sektor Tribulanan Puskesmas Pajangan Desember 2016Lokakarya Mini Lintas Sektor Tribulanan Puskesmas Pajangan Desember 2016Lokakarya Mini Lintas Sektor Tribulanan Puskesmas Pajangan Desember 2016Lokakarya Mini Lintas Sektor Tribulanan Puskesmas Pajangan Desember 2016
Masalah Kesehatan di Kecamatan Pajangan merupakan masalah kita bersama antar Instansi di Pajangan tidak menjadi tanggung jawab dari Puskesmas Pajangan saja. Bertempat di Puskesmas Pajangan diadakan Lokakarya Mini Lintas Sektor Tribulan Puskesmas Pajangan Desember 2016, Senin 19 Desember 2016 jam 09.00 Wib.

Kapolsek Pajangan AKP Suyanto, S.H. dan Kasihumas Polsek Pajangan Aiptu Sunarto menghadiri acara lokakarya mini ini. Hadir dari KUA Pajangan, perwakilan Lurah Desa, PLKB Kec. Pajangan, Kader Posyandu dan PKK serta Bidan Desa.

Lokakarya ini merupakan kegiatan untuk membicarakan hasil yang dicapai di bidang kesehatan dan masalah kesehatan terkini berikut solusi langkah-langkah penangan masalah tersebut oleh Puskesmas Pajangan.

Desa Bebas Empat Masalah Kesehatan (DB4MK), masalah Kesehatan Reproduksi, Kematian Ibu dan anak balita saat melahirkan, gizi buruk DBD (Demam Berdarah Dengue) yang mengalami penurunan du tahun 2016 ini dan pembinaan kesehatan pelajar dan masyarakat menjadi sorotan utama dalam pertemuan ini.

AKP Suyanto S.H. dalam kesempatan ini menyampaikan masalah Kesehatan adalah masalah kita bersama, masalah tersebut adalah simtemik yang harus diselesaikan oleh kita bersama dan antar Instansi di Pajangan. Untuk itu acara penyuluhan agar dikemas bersama-sama untuk kemajuan masyarakat Pajangan. Kendala yang kita hadapi adalah Pembiayaan anggaran untuk kegiatan tersebut. Masalah penanganan orang bunuh diri, penemuan mayat dan kejadian lainnya kita tingkatkan lagi, atas nama Polsek Pajangan saya mengucapkan terimakasih banyak kepada Puskesmas Pajangan.

Kasus DBD Kec. Pajangan yang terbanyak pada Bulan Juni karena musim hujan, hingga saat uni kasus DBD di Pajangan sudah mencapi 62 kasus. Untuk itu peran dari Pemerintah terbawah Dukuh, RT dan Kader Pos Yandu serta kesadaran masyarakat untuk melakukan PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk) di lingkungan masing-masing secara serentak.

KUA dan Puskesmas Pajangan akan melakukan penyuluhan Kesehatan Reproduksi (Kespro) kepada pengantin baru. Hal ini akan diberikan saat penataran singkat pengantin baru oleh KUA Pajangan.

Penyuluhan bersama dengan instansi lain yang sistematis, baik kesehatan, kamtibmas, agama dan lainnya akan dilakukan bersama-sama dengan kerjasama lintas sektor yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas, penyuluh kesehatan, PLKB, Kader PKK dan Pos Yandu serta penyuluh agama KUA Kec. Pajangan.

KUA Pajangan memiliki penyuluhan masing-masing Dusun ada 8 orang non PNS, dalam penyuluhan bisa ditambahkan mengenai bidang kesehatan untuk itu perlu dilakukan pembekalan kesehatan oleh Puskesmas Pajangan.

Kader Posyandu dalam pertemuan ini mengharapkan agar diberikan penyuluhan anak usia sekolah agar mereka sadar untuk tidak merokok dan orang tua.melarang anaknya untuk merokok.

Kepala Puskesmas Pajangan dr. Lucia Sri Rejeki, M.P.H. menyampaikan Kelas pengantin akan dilakukan lebih sering untuk pembinaannya di tahun 2017 nanti bersama KUA Pajangan khususunya di bidang Kesehatan Reproduksi (Kespro). Ia menyambut baik berbagai usulan dan kejadian kesehatan yang ada di wilayah Pajangan. Ia berharap kejadian kesehatan di Kec. Pajangan agar selalu dilaporkan ke Puskesmas Pajangan guna penanganan lebih lanjut.

Acara Lokakarya Mini Lintas Sektor Tribulan Puskesmas Pajangan Desember 2016 selesai pada jam 12.00 Wib dalam keadaan aman kondusif. (Sihumas Polsek Pajangan).<

Album Foto : 19.2-12-2016 Kapolsek Pajangan Hadiri Lokakarya Mini Lintas Sektor Tribulan Puskesmas Pajangan Desember 2016

Humas Polsek Pajangan tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Copyright © 2015. Humas Polsek Pajangan - Proudly Powered By Blogger