-->

Pagelaran Wayang Kulit Merti Dusun PKBB Sendangsari Pajangan

Pagelaran Wayang Kulit Merti Dusun PKBB Sendangsari PajanganPagelaran Wayang Kulit Merti Dusun PKBB Sendangsari PajanganPagelaran Wayang Kulit Merti Dusun PKBB Sendangsari PajanganPagelaran Wayang Kulit Merti Dusun PKBB Sendangsari PajanganPagelaran Wayang Kulit Merti Dusun PKBB Sendangsari PajanganPagelaran Wayang Kulit Merti Dusun PKBB Sendangsari Pajangan
Polsek Pajangan Polres Bantul bersama Linmas Desa Sendangsari melaksanakan pengamanan Pagelaran Wayang Kulit dengan Dalang Wisnu Hadi Sugito bertempat di rumah Dukuh Kayen Bpk. Rusmidi Dusun Kayen RT 04 Sendangsari Pajangan Bantul, Sabtu 10 Desember 2016 jam 20.00 Wib.

Pagelaran Wayang Kulit dilaksanakan dalam rangka Merti Dusun Panjangan, Kayen, Beji Wetan dan Beji Kulon (PKBB) dengan mengambil lakon "Wahyu Ponco Sari".

Bintang tamu kali ini Ki Dalijo dan Sukir Adi Tv. Hadir dalam acara ini Kepala Dukuh Kayen Bpk. Rusmidi, Kepala Dukuh Panjangan Bpk. Ngatimin, Kepala Dukuh Beji Wetan Bpk. Jumapar, Kepala Dukuh Beji Kulon Bpk. Suroto, para Kepala Dukuh, tamu undangan dan tokoh masyarakat 4 pedukuhan. Pagelaran disaksikan ratusan penonton.

Tahun ini, kali pertama 4 pedukuhan PKBB bersatu untuk melaksanakan Merti Dusun. Acara diisi dengan menampilkan potensi seni dan Budaya 4 pedukuhan. Acara Merti Dusun ini akan dilaksanakan di tahun-tahun berikutnya dengan tempat yang bergantian.

DPRD Kab. Bantul H. Sapta Sarosa, S. Psi., Lurah Sendangsari Muhammad Irwan Susanto, S.T. dan Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari Aiptu Tetepana hadir belakangan karena bertepatan dengan kegiatan di tempat lain.

Lurah Sendangsari Muhammad Irwan Susanto, S.T. berharap seni budaya tradisi Yogyakarta yang adi luhung untuk terus dijaga dan dilestarikan sebagai wujud penghargaan kepada nenek moyang dan dalam mendukung keistimewaan Yogyakarta. (Sihumas Polsek Pajangan).

Album Foto : 10.3-12-2016 Pagelaran Wayang Kulit Merti Dusun PKBB Sendangsari Pajangan

Humas Polsek Pajangan tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Copyright © 2015. Humas Polsek Pajangan - Proudly Powered By Blogger