-->

Khotmil Quran Dan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Di Masjid Fatkhul Huda Mangir Sendangsari Pajangan

Khotmil Quran Dan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Di Masjid Fatkhul Huda Mangir Sendangsari PajanganKhotmil Quran Dan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Di Masjid Fatkhul Huda Mangir Sendangsari PajanganKhotmil Quran Dan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Di Masjid Fatkhul Huda Mangir Sendangsari PajanganKhotmil Quran Dan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Di Masjid Fatkhul Huda Mangir Sendangsari PajanganKhotmil Quran Dan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Di Masjid Fatkhul Huda Mangir Sendangsari PajanganKhotmil Quran Dan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Di Masjid Fatkhul Huda Mangir Sendangsari PajanganKhotmil Quran Dan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Di Masjid Fatkhul Huda Mangir Sendangsari PajanganKhotmil Quran Dan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Di Masjid Fatkhul Huda Mangir Sendangsari PajanganKhotmil Quran Dan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Di Masjid Fatkhul Huda Mangir Sendangsari PajanganKhotmil Quran Dan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Di Masjid Fatkhul Huda Mangir Sendangsari PajanganKhotmil Quran Dan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Di Masjid Fatkhul Huda Mangir Sendangsari PajanganKhotmil Quran Dan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Di Masjid Fatkhul Huda Mangir Sendangsari Pajangan
Bhabinkamtibmas Polsek Pajangan Aiptu Saridin Dan Aiptu Tetepana menghadiri kegiatan Haflah Khotmil Quran Dan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Fatkhul Huda Mangir Lor Sendangsari Pajangan Bantul yang dihadiri oleh Wakil Bupati Bantul KH. Abdul Halim Muslih dengan penceramah KH. Gus Ali (KH. Agus Ali Qoisor pimpinan pondok pesantren Darussalam Timur) dari Watucongol, Gunungpring, Muntilan, Jawa Tengah, Senin 19 Desember 2016 jam 20.00 Wib.

Khotmil Quran dan pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW dalam kesempatan ini bertemakan "Dengan memperingati kelahiran Nabi, Mari Tingkatkan Kualitas Iman dan Taqwa serta Kebermanfaatan untuk Sesama".

Hadir dalam acara ini Wakil Bupati Bantul KH. Abdul Halim Muslih, DPRD Kab. Bantul H. Sapta Sarosa, S. Psi., Sekcam Kec. Pajangan Bambang Yuliono, S.E., Lurah Sendangsari Muhammad Irwan Susanto, S.T., KH. Akhmad Dakhori (Rois Suriah MWC NU Pajangan), Kiyai Banzan, Dukuh Mangir (Mangir Lor, Tengah dan Kidul) dan Dukuh Jaten serta Kaum Rois Mangir dan Jaten. Jamaah pengajian dan tokoh masyarakat yang hadir sejumlah 300 orang.

Lurah Sendangsari Muhammad Irwan Susanto, S.T. dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Wakil Bupati Bantul KH. Abdul Halim Muslih dalam acara ini. Pemerintah Desa Sendangsari mengucapkan selamat atas terselenggaranya acara ini. Seleksi pemilihan Pamong Desa Sendangsari sudah selesai, Lurah Desa, Panitia dan Pihak ke tiga telah mengadakan pengisian dengan fair, transparan dan akuntabel. Dalam pemilihan Pamong Desa Sendangsari tidak ada unsur KKN, kita kawal hingga pelaksanaan tes. Pada hari ini Surat Rekomendasi dari Camat Pajangan telah turun dan sudah kita umumkan di Papan Pengumuman.

Pengisian Pamong Desa pada tahun 2017 diantaranya Kaur keuangan, Dukuh Jaten dan Dukuh Kamijoro. Masyarakat Sendangsari yang ingin mengisi silahkan mendaftar dan mempersiapkan diri mulai dari saat ini, tambahnya.

Wakil Bupati Bantul KH. Abdul Halim Muslih dalam sambutan dan arahannya menyampaikan Peringatan Nabi Muhammad SAW merupakan wujud kecintaan kita kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW.

Umat Nabi Muhammad SAW telah dijamin oleh Alloh SWT untuk masuk surga kecuali orang yang tidak mau masuk surga. Orang yang tidak taat atas perintah Nabi Muhammad SAW adalah orang yang tidak masuk surga bersama Nabi Muhammad SAW nantinya. Beliau juga merasa susah jika umatnya tidak masuk surga. Untuk itu Kanjeng Nabi Muhammad SAW Diberi hak istimewa oleh Alloh SWT yaitu dapat memberi safaat kepada umatnya di akherat kelak.

Yang paling penting adalah kita Pupuk rasa cinta kasih kita kepada Nabi Muhammad SAW dan selanjutnya kita akan sadar untuk melaksanakan seluruh perintah-perintah Alloh SWT yang diturunkan melalui Nabi Muhammad SAW.

Kita harus bersyukur dengan adanya Nabi Muhammad SAW , kita memgetahui peraturan-peraturan yang ada di kehidupan manusia. Kebaikan dari Al Quran dan sunah Nabi Muhammad SAW dapat kita ketahui berkat adanya Beliau.

Mari kita laksanakan perintah Alloh SWT melalui Nabi Muhammad SAW sekuat tenaga kita. Ibadahnya antar Kiyai, Polisi, Lurah dan Tentara itu berbeda-beda. Masyarakat tidak bisa menyamaratakan Ibadah dari masing-masing pekerjaan. Polisi yang tugasnya mengatur lalin ibadahnya di jalan untuk mengatur lalu lintas. Lurah ibadahnya di kantor Desa dengan memberikan pelayanan sebaik mungkin kepada rakyatnya. Berikanlah manfaat yang baik kepada manusia lain.

Menghindari radikalisme jangan sampai umat Islam ikut dalam pandangan-pandangan radikal, hormatilah umat beragama lain. Kita belajar kembali kepada kehidupan Nabi Muhammad SAW yang saat itu mencotohkan toleransi yang wajar kepada umat beragama lainnya. Anak-anak Mangir harus mengaji di Mushola dan Masjid. Dukuh, pemerintah Desa, Pemkab Bantul dan Kemenag Bantul harus mendukung belajar mengaji anak-anak Bantul ini. Semoga Tholibulngilmi di sini dapat terus ditingkatkan dan bermanfaat untuk kita semua. Sebanyak 38 Santriwan dan santriwati yang mengikuti Khotmil Al Qur'an malam ini.

KH. Gus Ali dari Watu Congol menyampaikan Bentuk Maulid secara Khususiah dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW sendiri. Beliau setiap hari Senin selalu berpuasa (hari lahirnya). Kita harus mensyukuri telah mendapat Roh dan jiwa yang baik, sehat dan lengkap.

Kelebihan Nabi Muhammad SAW yang menjadi warisan untuk umatnya berupa Nabi Muhammad SAW memiliki jiwa Qulukiah (Budi Pekerti) yang tinggi, mempunyai ilmiah yang sangat tinggi bukti memikirkan nasib umatnya hingga Beliau meninggal, Jiadiah (semangat yang tinggi) untuk mencapai cita-cita dan yang terakhir Insanniah (Jiwa Sosial dan penuh kepedulian dan memperdulikan lingkungan).

Acara ditutup dengan Doa oleh Gus Hafiz Aris. Acara berakhir pada jam 00.00 Wib dalam keadaan aman kondusif. (Sihumas Polsek Pajangan).

Album Foto : 19.4-12-2016 Khotmil Quran Dan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Di Masjid Fatkhul Huda Mangir Sendangsari Pajangan

1 komentar:

This comment has been removed by a blog administrator.

Humas Polsek Pajangan tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Copyright © 2015. Humas Polsek Pajangan - Proudly Powered By Blogger