-->

Muspika Pajangan Cek Jembatan Kali Candi Mangir Tengah Putus

Muspika Pajangan Cek Jembatan Kali Candi Mangir Lor Putus
Hujan deras yang disebabkan oleh Badai Tropis Cempaka menyebabkan banjir, longsor dan pohon tumbang di Kecamatan Pajangan.

Camat Pajangan Yulius Suharta, S.Sos, M.Si. bersama Lurah Sendangsari Muhammad Irwan Susanto, S.T. mengecek jembatan Kali Candi Dusun Mangir Tengah Sendangsari yang putus akibat luapan kali Bedog, Rabu pagi (29/11/2017).

Lurah Sendangsari Muhammad Irwan Susanto, S.T. menjelaskan, jembatan kali candi menghubungkan Mangir dengan Wijirejo Pandak mengalami putus akibat banjir ini. jembatan kali candi sudah setahun yang lalu mengalami pergeseran.

Ia menambahkan untuk banjir juga merusak jembatan penghubung di Krebet dan menggenangi Ampiteater Sendangsari di Dusun Krebet. Kemarin Selasa (28/11) Banjir menggenangi Balai Desa Sendangsari dan Bank BRI Unit Pajangan, untuk saat ini layanan telah berjalan seperti biasa, imbuhnya.

Camat Pajangan Yulius Suharta, S.Sos, M.Si. mengatakan, berdasarkan perintah dari Bupati Bantul untuk setiap Desa melakukan pendataan dan kerugian akibat banjir ini. kami himbau Lurah Desa untuk mendata dan hasilnya segera disampaikan ke Kecamatan.

Untuk mengantisipasi bencana ini kami himbau apabila turun hujan intensitas cukup lama, masyarakat yang tinggal di daerah rawan bencana longsor untuk mengungsi ke tetangganya yang aman begitu juga untuk menghadapi bencana lainnya. Pohon besar didekat rumah agar di dipangkas atau ditebang agar rumah tempat tinggal kita aman, ujarnya. (Sihumas Polsek Pajangan)

29.3-11-2017 Muspika Pajangan Cek Jembatan Kali Candi Mangir Tengah Putus

28.1-11-2017 Bencana Alam Di Kecamatan Pajangan




Humas Polsek Pajangan tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Copyright © 2015. Humas Polsek Pajangan - Proudly Powered By Blogger