-->

Pengajian Majelis Halal Bi Halal Jamaah Masjid Fadhlulloh Gupakwarak Sendangsari Dan Haul Alim Ulama

Pengajian Majelis Halal Bi Halal Jamaah Masjid Fadhlulloh Gupakwarak Sendangsari Dan Haul Alim UlamaPengajian Majelis Halal Bi Halal Jamaah Masjid Fadhlulloh Gupakwarak Sendangsari Dan Haul Alim UlamaPengajian Majelis Halal Bi Halal Jamaah Masjid Fadhlulloh Gupakwarak Sendangsari Dan Haul Alim Ulama
Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari Aiptu Tetepana menghadiri Syawalan dan Pengajian Majelis Halal Bi Halal Jamaah Masjid Fadhlulloh dan Haul Alim Ulama di kompleks masjid Fathulloh Dusun Gupakwarak RT 01 Sendangsari Pajangan Bantul, Senin (10/7/2017) jam 20.00 Wib.

Hadir dalam acara ini KH. Izuddin Abdurrohman, L.c Pengasuh Ponpes Api Tegalrejo Magelang, KH. Kholik Sifa dari Jejeran Pleret Bantul, KH. Zaim dari Jejeran Pleret Bantul, KH. Damanhuri dari Pandak Bantul, Kyai Zainudin, Kyai Ahmad Dahkori, H. Sapto Saroso S. Psi ( Anggota DPRD Bantul Fraksi Nasdem ), Eko Sutrisno Aji ( Anggota DPRD II Bantul Fraksi PPP ), Babinsa Koramil Pajangan, Lurah Desa Sendangsari Pajangan Irwan Santoso, S.T, Anton Wahono, Muspika Pajangan, Pamong, Dukuh, Toga, Tomas dan Alim ulama Kecamatan Pajangan ± 600 orang Jamaah.

Acara diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al Qur'an dan dilanjutkan dengan Tahlil yang di pimpin oleh KH Zaim dari Jejeran Pleret Bantul.

Ketua Panitia oleh Kyai Zainudin menyampaikan banyak terimakasih atas kerjasama seluruh warga Dusun Gupakwarak sehingga acara ini bisa terlaksana. Mohon maaf jika dalam pelaksanaan Kegiatan Syawalan dan Pengajian ini banyak kekurangannya. Kegiatan ini sudah lama berjalan hampir 10 tahun secara rutin hingga sampai saat ini. Kegiatan sudah berjalan dari kemarin yang di isi dengan kegiatan semakan dan dilanjutkan dengan Khataman Al Quran yang selesai tadi siang. Acara merupakan wadah silahturahmi serta pengembangan syiar Agama Islam.

Lurah Desa Sendangsari Irwan Santoso, S.T mengatakan, bahwa Pedukuhan Gupakwarak ini adalah Serambi Mekkah nya Desa sendangsari. Kami ikut senang dengan swadaya masyarakat Pedukuhan Gupakwarak telah membeli sebidang tanah seharga Rp. 600 ribu/meter yang direncanakan untuk pengembangan syiar Islam di sektor pendidikan. Saya mewakili pemerintah Desa Sendangsari belum bisa membantu secara maksimal dalam program swadaya masyarakat pedukuhan Gupakwarak. Semoga acara ini bisa berjalan lancar dan bisa berkesinambungan setiap tahunnya sebagai tempat silahturami. “Saya mewakili Pemerintah Desa sendangsari mengucapkan Sugeng Riyadin jika ada salah dan khilaf dari pelayanan pemerintah Sendangsari baik di sengaja atau tidak di sengaja kami mohon maaf lahir dan batin”, pungkasnya.

Pengajian awal oleh KH. Damanhuri dari Pandak, Ia menyampaikan dengan adanya kegiatan ini sangat berpengaruh positif untuk menciptakan silaturahmi khususnya Alim Ulama di Kecamatan Pajangan dan sekitarnya. Setelah menjalankan Ibadah puasa selama 1 bulan di bulan Ramadhan, Syawalan untuk mendekatkan diri kepada Alloh SWT. Hasil dari Ibadah puasa di bulan Ramadhan, Syawalan untuk membersihkan diri terhadap sesama umat Islam dan beribadah kepada Alloh SWT. Kesempurnaan Ibadah puasa adalah saling memaafkan antar sesama manusia, pungkasnya.

Sedangkan dalam pengajian Inti yang disampaikan oleh KH. IzuddinAbdurrohman , L.C Pengasuh Ponpes Api Tegalrejo Magelang menjelaskan, dengan datang di Majelis pengajian ini dapat memberikan banyak manfaat dan pahala serta hidayah. Halal Bi Halal menambah kesempurnaan dalam Ibadah setelah menjalankan 1 bulan Puasa di Bulan Ramadhan. Bulan Syawal adalah bulan pengampunan antar sesama manusia sebagai kesempurnaan setelah menjalankan ibadah puasa di bulan ramadhan. Puasa Ramadhan melatih kita untuk menekan hawa nafsu. Janji Alloh SWT adalah nyata, setiap manusia pasti akan diberi kehidupan yang layak jika setiap manusia bisa menjalankan ibadah secara ikhlas dan benar. Berbakti kepada orang, Suami menghargai istri, Istri berbakti kepada suami dan adanya saling menghargai dan menghormati antar sesama manusia maka manusia itu sendiri telah menjalankan amal Soleh. Dengan selalu menjalankan amal Soleh maka kehidupan di dunia dan akherat akan terwujud, tuturnya

Kegiatan mendapat pengamanan dari Personil Polsek Pajangan dan hingga selesainya acara situasi dalam keadaan aman dan kondusif. (Sihumas Polsek Pajangan)

.


Humas Polsek Pajangan tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Copyright © 2015. Humas Polsek Pajangan - Proudly Powered By Blogger