-->

Pembinaan Bela Negara Linmas Desa Triwidadi Oleh Binmas Polsek Pajangan

Pembinaan Bela Negara Linmas Desa Triwidadi Oleh Binmas Polsek PajanganPembinaan Bela Negara Linmas Desa Triwidadi Oleh Binmas Polsek PajanganPembinaan Bela Negara Linmas Desa Triwidadi Oleh Binmas Polsek PajanganPembinaan Bela Negara Linmas Desa Triwidadi Oleh Binmas Polsek Pajangan
Kanit Binmas Polsek Pajangan Ipda Andreas Nur Warsito dan Bhabinkamtibmas Desa Triwidadi Aiptu Ngadiman mengadakan pembinaan bela negara terhadap Linmas Desa Triwidadi di Balai Desa Triwidadi Pajangan Bantul, Jumat (7/7/2017) jam 20.00 Wib.

Acara dihadiri Lurah Triwidadi Slamet Riyanto, Kasipem Desa Triwidadi Giyanta, S.Pd., Babinsa Koramil Pajangan Sertu Agus Pamungkas, Koordinator Linmas Triwidadi Kawit dan diikuti 100 orang anggota Linmas Desa Triwidadi.

Lurah Triwidadi Slamet Riyanto menjelaskan, "wawasan kebangsaan dan bela negara dimulai dari diri kita, mari bersama-sama menjaga situasi kamtibmas Desa Triwidadi. Warga masyarakat harus mengetahui bela negara dan wawasan kebangsaan. Pahami dan cerna dengan baik demi kerukunan ketertiban di masyarakat Triwidadi", pungkasnya.

Kanit Binmas Polsek Pajangan Ipda Andreas Nur Warsito menjelaskan Pahami benar situasi sekarang, dulu kita berjuang melalui perang mengusir penjajah, untuk saat ini perjuangan kita dengan menjaga keamanan ketertiban masyarakat yang dimulai dari diri pribadi, keluarga dan lingkungan".

Dalam UUD 1945 Pasal 30 Ayat 1 menjelaskan peran serta hak dan kewajiban warga masyarakat dalam bela negara, salah satu wujudnya berupa menjaga keamanan lingkung Poskamling. Di Daerah Istimewa Yogyakarta jaga warga telah diatur dalam Pergub DIY No. 9 tahun 2015 kita harus lakukan dengan baik.

Masyarakat Pajangan khususnya Desa Triwidadi harus aktif dalam bela negara. Pahami wawasan nusantara dengan cara memandang dan memahami dengan baik, keaneka ragaman masyarakat Indonesia. Ada 4 Pilar Bangsa Indonesia diantaranya Pancasila sebagai Dasar Negara, UUD 1945 sebagai pengatur kehidupan berbangsa dan bernegara, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika. "Linmas Desa Triwidadi kami harapkan kerjasamanya untuk melaporkan perkembangan situasi khususnya kegiatan yang dapat mengancam keutuhan negara Indonesia", pungkasnya.

Sedangkan Babinsa Koramil Pajangan Sertu Agus Pamungkas mengatakan, rasa bela negara dan wawasan Nusantara harus kita tumbuh kembangkan dimasyarakat jangan sampai luntur. Bangsa Indonesia memiliki nilai-nilai luhur warisan nenek moyang kita dan harus kita laksanakan salah satunya dengan gotong royong, kita bahu membahu dalam wujudkan Kamtibmas yang aman di masyarakat.

Acara pembinaan Linmas Desa Triwidadi ini juga diisi dengan tanya jawab sehingga bisa dimengerti. Kegiatan berakhir jam 22.00 Wib dalam keadaan aman kondusif. (Sihumas Polsek Pajangan)

.


Humas Polsek Pajangan tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Copyright © 2015. Humas Polsek Pajangan - Proudly Powered By Blogger