-->

Pelatihan Wira Usaha Gula Semut Di Jojoran Kulon Triwidadi

Pelatihan Wira Usaha Gula Semut Di Jojoran Kulon TriwidadiPelatihan Wira Usaha Gula Semut Di Jojoran Kulon Triwidadi
Camat Pajangan Yulius Suharta, S.Sos, M.Si. membuka pelatihan kewira usahawan untuk Ibu-Ibu TP PKK Triwidadi di rumah Dukuh Jojoran Kulon Marjiman, Dusun Jojoran Kulon RT 02 Triwidadi Pajangan Bantul, Senin (31/7/2017) jam 09.45 Wib.

Samsul Nurul Anwar (Pendamping IUMK Kec. Pajangan) menjelaskan, pelatihan ini berupa pengolahan gula Jawa (Kelapa) dan gula semut. Pelatihan dibuka langsung oleh Camat Pajangan Yulius Suharta, S.Sos, M.Si. Sambutan juga disampaikan oleh Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah dan Perindustrian Kabupaten Bantul Drs. Sulistiyanto, M.Pd.

“Camat Pajangan memberikan materi Pemberdayaan Perekonomian masyarakat Pajangan. Untuk sosialisasi Izin Usaha Mikro Kecil (IUMK) saya yang memberikan”, tuturnya.

Pelatian dilakukan dalam 1 hari diberikan oleh Koperasi, UMK dan Perindustrian Kab. Bantul. Pelatihan diikuti ± 20 orang pelaku usaha gula Jawa yang selanjutnya dilakukan praktik lapangan. Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada pelaku usaha gula Jawa untuk membuat Gula semut yang memiliki nilai ekonomis tinggi.

Dengan pelatihan ini diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat pelaku usaha gula Jawa di wilayah Kec. Pajangan. (Sihumas Polsek Pajangan)

.

Humas Polsek Pajangan tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Copyright © 2015. Humas Polsek Pajangan - Proudly Powered By Blogger