-->

Workshop Bonsai Bantul Grebeg Selarong 2017

Workshop Bonsai Bantul Grebeg Selarong 2017Workshop Bonsai Bantul Grebeg Selarong 2017
Sesuai pantauan Humas Polsek Pajangan Aipda Arin Ashudi, acara workshop Bonsai Grebeg Selarong 2017 di Obyek Wisata Goa Selarong Dusun Kembangputihan RT 02 Guwosari Pajangan Bantul berjalan lancar, Jumat (14/7/2017) jam 13.00 Wib.

Antusiasme masyarakat terhadap tanaman Bonsai ternyata sangat kuat, hingga jumlah peserta membeludak bahkan ada wisatawan asing yang menyaksikan.

Panitia, dalam workshop kali ini, sengaja mengundang Winarno dan Eko Novi, Juri tingkat nasional untuk membagikan ilmunya pada peserta. Diharapkan, dengan pengalamannya menangani seluk beluk Bonsai bisa terserap dan bisa diamalkan untuk masyarakat.

Siang ini ada tujuh bakalan Bonsai yang dipermak. Peserta diajarkan bagaimana teknik meletakkan/melilitkan kawat pada batang, cara menganalisa wajah pohon, dan menganalisa pertubuhan batang dan pemotongan. Serta teknik pemilihan batang pokok bila ada dua batang besar.

Adapun pelaksaan workshop dilakukan di panggung utama Grebeg Selarong 2017, mengingat panggung yang luas yang bisa menampung sekira 20 peserta. Hadir juga seorang bule dari Perancis menjadi perserta. Juga Ketua Karang Taruna Kabupaten Bantul M. Sholinurudin (Mas Inung).

Hampir semua peserta puas dengan arahan dan ilmu dari pak Winarno. Acara workshop selesai tepat jam 15.00 Wib dalam keadaan aman kondusif. (Sihumas Polsek Pajangan)

.

.


Humas Polsek Pajangan tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Copyright © 2015. Humas Polsek Pajangan - Proudly Powered By Blogger