-->

30 Mahasiswa Pariwisata UPN Veteran Yogyakarta KKN Di Desa Sendangsari Pajangan

30 Mahasiswa Pariwisata UPN Veteran Yogyakarta KKN Di Desa Sendangsari Pajangan30 Mahasiswa Pariwisata UPN Veteran Yogyakarta KKN Di Desa Sendangsari Pajangan30 Mahasiswa Pariwisata UPN Veteran Yogyakarta KKN Di Desa Sendangsari Pajangan30 Mahasiswa Pariwisata UPN Veteran Yogyakarta KKN Di Desa Sendangsari Pajangan30 Mahasiswa Pariwisata UPN Veteran Yogyakarta KKN Di Desa Sendangsari Pajangan30 Mahasiswa Pariwisata UPN Veteran Yogyakarta KKN Di Desa Sendangsari Pajangan30 Mahasiswa Pariwisata UPN Veteran Yogyakarta KKN Di Desa Sendangsari Pajangan
Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari Aiptu Tetepana memberikan pesan kamtibmas dalam acara penerimaan KKN Mahasiswa UPN Veteran Yogyakarta di Balai Desa Sendangsari Pajangan Bantul, Senin (3/7/2017) jam 11.00 Wib.

Acara ini dihadiri oleh Lurah Sendangsari Muhammad Irwan Susanto, S.T., Carik Desa Sendangsari Zuhri Saren Satrio, S.Sos, Kepala Dukuh Panjangan Bpk. Ngatimin, Dukuh Jetis Heksa Sunarya, Dukuh Beji Wetan Jumapar dan Dosen Pembimbing lapangan

30 orang Mahasiswa UPN Veteran Yogyakarta studi Pariwisata mengadakan KKN selama 1 Bulan di Desa Sendangsari yakni di Dusun Panjangan, Jetis dan Dusun Beji Wetan.

Lurah Sendangsari Muhammad Irwan Susanto, S.T. dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada para KKN mahasiswa UPN Veteran Yogyakarta di Desa Sendangsari. KKN tematik tentang Pariwisata, Desa Sendangsari ada beberapa titik wisata, ikon Wisata yang sudah dikenal Desa Sendangsari yaitu Batik Kayu Desa Wisata Krebet, Sendang Ngembel Beji Wetan, seni Budaya Dusun Jetis dan Bukit Cinta di Panjangan.

Program KKN agar dikoordinasikan dengan tokoh masyarakat setempat Dukuh. RT, PKK, pemuda dan Pokdarwis setempat. Mengharapkan adanya KKN ini dapat membantu dalam mewujudkan sapta pesona Pariwisata agar masyarakat sadar untuk menjalankannya sehingga gagasan dan ide Pariwisata bisa tercapai. Ada kemajuan Pariwisata dapat meningkatkan kesejahteraaan masyarakat. Mohon bantuan agar potensi Wisata di Dusun tempat KKN untuk digali dan dikembangkan. Antar Dusun tempat KKN bisa di rangkai menjadi satu paket Wisata.

Segera beradaptasi untuk menyesuaikan dengan tradisi di tempat KKN. “Agar ada kesan yang baik usahakan berkomunikasi dengan warga pengampu tempat tinggal dan lakukan Perkenalan dengan masyarakat setempat. Selanjutnya Ia secara resmi menerima KKN UPN Veteran Yogyakarta.

Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari Aiptu Tetepana dalam pesan kamtibmasnya menjelaskan secara umum di Dusun tempat KKN situasinya aman kondusif. Dalam bergaul di masyarakat terutama pemuda pemudinya lakukan dengan baik dan berikan contoh yang baik. Sendangsari memiliki bukit cinta (Dusun Panjangan) seperti Becici namun masih perlu sentuhan dari para KKN agar maju. “saya siap membantu para Mahasiswa dalam sosialisasi atau mendampingi kegiatan para Mahasiswa”, tuturnya.

Acara penerimaan KKN Mahasiswa UPN Veteran Yogyakarta di Desa Sendangsari selesai jam 12.00 Wib dalam keadaan aman kondusif, selanjutnya para Mahasiswa didampingi Dukuh untuk menuju tempat KKN. (Sihumas Polsek Pajangan)

.


Humas Polsek Pajangan tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Copyright © 2015. Humas Polsek Pajangan - Proudly Powered By Blogger