-->

Syawalan Dan Sholawat Kubro Pemerintah Desa Dan Masyarakat Guwoari Di Goa Selarong

Syawalan Dan Sholawat Kubro Pemerintah Desa Dan Masyarakat Guwoari Di Goa SelarongSyawalan Dan Sholawat Kubro Pemerintah Desa Dan Masyarakat Guwoari Di Goa SelarongSyawalan Dan Sholawat Kubro Pemerintah Desa Dan Masyarakat Guwoari Di Goa SelarongSyawalan Dan Sholawat Kubro Pemerintah Desa Dan Masyarakat Guwoari Di Goa SelarongSyawalan Dan Sholawat Kubro Pemerintah Desa Dan Masyarakat Guwoari Di Goa SelarongSyawalan Dan Sholawat Kubro Pemerintah Desa Dan Masyarakat Guwoari Di Goa Selarong
Bertepatan dengan acara Grebeg Selarong 2017 di Obyek Wisata Goa Selarong Selarong Dusun Kembangputihan RT 02 Guwosari Pajangan diadakan Halal Bi Halal dan Sholawat Kubro Pemerintah Desa Guwosari dengan warga masyarkatnya. Polsek Pajangan melaksanakan pemantauan dan pengamanan bersama Satlinmas Desa Guwosari kegiatan ini, Sabtu (15/7/2017) jam 20.00 Wib.

Acara dihadiri oleh Camat Pajangan Yulius Suharta S.Sos, Msi, Kepala KUA Pajangan Drs. Dalyono Warsito, Lurah Desa Guwosari H.Moh Suharto, Carik Desa Guwosari H.Walidan, Ketua BPD Desa Guwosari H.Moh Juremi S.Sos, Ketua LPMD Desa Guwosari Bpk. Agus Jusdani, Ketua Karang Taruna Dipo Ratna Muda Desa Guwosari Masduki Rahmad, S.I.P, Pamong, Dukuh, Toga, Tomas, Kaum Rois, gabungan grup hadroh dari Kabupaten Bantul dan masyarakat kurang lebih 800 orang.

Acara diawali dengan Pembacaan ayat suci Al Qur'an oleh ustad Zamam Suyuti.

H. Muh. Suharto mengungkapkan, saya ucapkan terimakasih atas kedatangan saudara sekalian semoga menjadi amal kebaikan bagi saudara sekalian. Kami sebagai pamong desa Guwosari apabila ada kesalahan dalam memberikan pelayanan masyarakat kami memohon maaf lahir dan bathin. Kami selaku pemerintah desa Guwosari juga menerima kritik maupun saran agar kedepan kinerja kami lebih baik dan semakin bermanfaat bagi masyarakat. Halal bi halal dan Sholawatan Kubro bersamaan dengan acara grebeg Selarong di tempat yang bersejarah ini semoga dapat menjadikan Goa Selarong menjadi berkah dan kedepannya menjadi tempat wisata yang semakin dikenal oleh masyarakat, katanya.

Ikrar syawalan dipimpin oleh Bapak Carik dan ditirukan oleh seluruh peserta. Sholawatan dipimpin oleh Gus Ilham dan diiringi hadroh.

Untuk Pengajian diisi oleh Kiyai Abdul Basyir, kita sebagai orang islam yakin akan hari penimbangan hari pembalasan. Alloh SWT akan membersihkan dosa-dosa kita dengan membakarnya di api neraka baru memasukkan ke surga. Tapi Alloh memberi opsi lain daripada membersihkan dosa di akherat, lebih baik membersihkan dosanya di dunia, yaitu dengan puasa Ramadhan dan halal bi halal yang sedang kita laksanakan ini.

Mari selagi di bulan syawal ini, kita perbanyak mohon ampunan kepada Alloh SWT dan sesama manusia serta mohon petunjuk Alloh SWT. Perbanyak ibadah, Iman dan Taqwa kita. Selain membersihkan dosa, kita juga harus perbanyak amal kita, contoh yang paling kecil dan paling ringan kita lakukan yaitu melakukan suatu kegiatan dengan bacaan bismillah.

Insyaallah dengan bacaan bismillah apa yang kita lakukan akan mendapat pahala. Setelah memperbanyak amal, kita juga harus banyak bersyukur, contoh bersyukur itu banyak sekali, kalau di desa Pajangan misalnya acara Merti Dusun, hal tersebut adalah sebagai tanda wujud syukur kepada Alloh SWT.

Setelah bersyukur jangan lupa kita berdoa kepada Alloh, berdoa agar kita termasuk orang orang yang soleh, dan termasuk orang yang masuk surga tanpa hisab. Allohuma Aamiin. Menutup pengajian ini mari kita saling menghormati, meningkat kan sikap toleransi kepada orang lain yang berbeda suku, ras maupun beda agama. Mari kita saling menjaga keutuhan NKRI dengan mengesampingkan perbedaan dan mengutamakan persatuan, pungkasnya.

Acara ditutup dengan doa bersama dan berakhir jam 23.30 Wib berjalan lancar, aman dan kondusif. (Sihumas Polsek Pajangan)

.


Humas Polsek Pajangan tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Copyright © 2015. Humas Polsek Pajangan - Proudly Powered By Blogger