-->

78 Linmas Desa Sendangsari Pajangan Dilantik

78 Linmas Desa Sendangsari Pajangan Dilantik78 Linmas Desa Sendangsari Pajangan Dilantik78 Linmas Desa Sendangsari Pajangan Dilantik78 Linmas Desa Sendangsari Pajangan Dilantik78 Linmas Desa Sendangsari Pajangan Dilantik78 Linmas Desa Sendangsari Pajangan Dilantik
Kanit Binmas Polsek Pajangan Ipda Andreas Nur Warsito dan Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari Aiptu Tetepana menghadiri pelantikan 78 Satlinmas Desa Sendangsari di Balai Desa Sendangsari Pajangan Bantul, Rabu (12/7/2017) jam 10.00 Wib.

Berdasarkan Permendagri No. 84 Tahun 2014 tentang penyelenggaraan Pelindungan Masyarakat, Satuan Perlindungan Masyarakat yang selanjutnya disebut Satlinmas adalah Organisasi yang dibentuk oleh pemerintah Desa/Kelurahan dan beranggotakan warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana guna mengurangi dan memperkecil akibat bencana, serta ikut memelihara keamanan, ketenteraman dan ketertiban masyarakat, kegiatan sosial kemasyarakatan.

Dalam pelantikan pengurus Satlinmas Desa Sendangsari dihadiri oleh Kasat Pol P.P. Kab. Bantul Susanto, SH, MM, Sekcam Kec. Pajangan Bambang Yuliono, S.E., Danramil 18/Pajangan Kapten Suyadi, Kepala KUA Pajangan Drs. Dalyono Warsito, Lurah Sendangsari Muhammad Irwan Susanto, S.T., Babinsa Desa Sendangsari Serda Endarso, Kasipem Desa Sendangsari Sugiman, S.Pd., Kasipem Desa Guwosari Muh. Taufik, Kasipem Desa Triwidadi Sugiyanta, S.Pd, Dukuh,Ketua RT dan 78 Satlinmas Desa Sendangsari serta perwakilan Linmas Desa lainnya di Kec. Pajangan.

Pelantikan dilakukan oleh Kasat Pol P.P. Kab. Bantul Susanto, SH, MM berdasarkan Surat Keputusan Nomor:015/Kep/Satpolpp/Btl/2017 tentang penetapan satuan perlindungan masyarakat. Setelah mengambil sumpah dan janji anggota Satlinmas dilanjutkan dengan penandatangan berita acara oleh Lurah Sendangsari Muhammad Irwan Susanto, S.T. berikut saksi Aiptu Tetepana dan Serda Endarso. Setelah dibacakan petikan SK Susanto, SH, MM kemudian menyerahkan SK kepada Lurah Sendangsari Muhammad Irwan Susanto, S.T.

Muhammad Irwan Susanto, S.T. dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas pelantikan Satlinmas Desa Sendangsari oleh Kasat Pol PP Kab. Bantul. Kami berupaya untuk menerima aspirasi dari pertemuan rutin dan usulan dari Bapak Linmas untuk suport kegiatan maupun operasional. Pihaknya mengaku belum secara optimal merealasikan anggaran karena terbentur aturan. “Anggota Linmas dalam masyarakat selalu berperan aktif dalam kegiatan masyarakat walaupun hanya sedikit dalam imbalan materi namun semoga banyak mendapat amal dari Alloh SWT. Selamat bagi anggota linmas yang dilantik, semoga dapat menjalankan amanah yang telah dibebankan dengan baik”, tuturnya.

Menurut Susanto, SH, MM, Linmas ini adalah orang-orang yang mulia, walaupun mengemban tugas yang berat dan minim anggaran tetapi mereka dapat menjalankan tugas dengan baik, semoga dapat menjadi amal di akherat nantinya. Jangan pernah mengukur imbalan atas tugas yang dilakukan dengan materi. Jalankan tugas dengan penuh rasa ikhlas dan tanggung jawab. Diakhir sambutannya, Ia mengucapkan selamat atas di lantiknya anggota Satlinmas Desa Sendangsari.

Sementara menurut Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari Aiptu Tetepana, kita tingkatkan pembinaan dan kerja sama antara Satlinmas Desa Sendangsari dengan dirinya selaku Bhabinkamtibmas juga dengan Babinsa Koramil Pajangan. Laksanakan tugas di masyarakat maupun yang dibebankan oleh Desa dengan tulus Ikhlas dan bertanggung jawab.

Dalam pelantikan ini, Satlinmas Desa Sendangsari dibagi dalam 5 regu, kesiap siagaan dan kewaspadaan dini, pengamanan, pertolongan pertama pada korban dan kebakaran, penyelamatan dan evakuasi dan regu terakhir dapur umum. Kedepan Satlinmas Desa Sendangsari akan diberdayakan dalam bentuk tugas piket pengamanan Balai Desa Sendangsari. (Sihumas Polsek Pajangan)

.


Humas Polsek Pajangan tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Copyright © 2015. Humas Polsek Pajangan - Proudly Powered By Blogger