-->

Rapat Koordinasi Ekspo Pajangan 2017 Di Pendopo Kecamatan Pajangan

Rapat Koordinasi Ekspo Pajangan 2017 Di Pendopo Kecamatan PajanganRapat Koordinasi Ekspo Pajangan 2017 Di Pendopo Kecamatan PajanganRapat Koordinasi Ekspo Pajangan 2017 Di Pendopo Kecamatan PajanganRapat Koordinasi Ekspo Pajangan 2017 Di Pendopo Kecamatan PajanganRapat Koordinasi Ekspo Pajangan 2017 Di Pendopo Kecamatan PajanganRapat Koordinasi Ekspo Pajangan 2017 Di Pendopo Kecamatan PajanganRapat Koordinasi Ekspo Pajangan 2017 Di Pendopo Kecamatan PajanganRapat Koordinasi Ekspo Pajangan 2017 Di Pendopo Kecamatan Pajangan
Kapolsek Pajangan AKP Suyanto, S.H. menghadiri rapat koordinasi dalam rangka pemasalan olahraga dan Ekspo Pajangan 2017 di Pendopo Kec. Pajangan Bantul, Kamis siang (16/11/2017).

Hadir dalam acara ini DPRD DIY Joko Purnomo, SE, MM, Camat Pajangan Yulius Suharta, S.Sos, M.Si., Kasi Kemasyarakatan Kec. Pajangan Edy Susanto, S.Pd. MM, TKPK Kec. Pajangan Bpk Panji Pranowo, Koordinator BPPKBPMD Kec. Pajangan Ir. Sriyanti, M.Si. dan Kepala KUA Pajangan Drs. Dalyono Warsito.

Camat Pajangan Yulius Suharta, S.Sos, M.Si. dalam rapat ini mengatakan rapat ini agar ada kesepahaman untuk mensukseskan pemasalan olahraga dan Ekspo Pajangan 2017 yang baru pertama kali dilaksanakan di Pajangan. Pemasalan olahraga dari 3 kegiatan dengan jumlah 300 peserta kita jadikan 1 agar memaksimalkan jumlah peserta yang ingin kita harapkan mencapai 1000 orang.

Even pemasalan olahraga ini juga kita adakan Ekspo Pajangan 2017 untuk menampilkan potensi-potensi yang ada di Pajangan, Pariwisata, seni Budaya dan hasil produk UMKM unggulan Pajangan. Even-even ini untuk membangun Pajangan dan memberdayakan masyarakat Pajangan dengan tujuan untuk mengembangkan Pajangan setingkat dengan Kecamatan Lainnya.

Konsep rencana ini pemasalan olahraga harus kita sukseskan 1000 orang bisa hadir maksimal, kelembagaan OPD, Desa, Dusun bisa mendorong anggota dan warganya untuk ikut pemasalan olahraga ini. Di acara ini kami harapkan ada momentum masing-masing OPD dan kelembagaan mempunyai gerakan inovasi baik pelayanan maupun program-program lainnya.

Mata air Sendang Ngembel bisa dimanfaatkan airnya untuk pengembangan padi organik. Dalam acara nantinya kita mengundang Bupati Bantul Drs. H. Suharsono untuk mengukuhkan kelompok tani padi organik Setyo Mandiri Pajangan. Selain itu Bpk. Bupati juga akan mengukuhkan tim Saber (Sapu Bersih)Kec. Pajangan untuk kebersihan lingkungan dan perkantoran di Pajangan.

Harapan kami peserta yang hadir bisa mengetahui potensi Pariwisata, seni Budaya dan pengembangan UMKM lainnya di Pajangan. Keterkaitan lokasi Obyek Wisata Goa Selarong, kita sudah koordinasikan dengan Dinas Pariwisata Bantul agar dibebaskan selama kegiatan berlangsung. Dukungan dari Instansi di Pajangan, DPRD DIY Joko Purnomo, SE, MM, DPRD Kab. Bantul H. Sapta Sarosa, S.Psi kita harapkan untuk mensukseskan kegiatan ini.

Sedangkan DPRD DIY Joko Purnomo, SE, MM, mengatakan sebagai Wakil rakyat di DPRD DIY sangat mendukung adanya Ekspo Pajangan 2017. Masyarakat Pajangan memiliki potensi yang luar biasa diajak kerja sama mau dan mampu, tinggal bagaimana kita membangun sebuah komunikasi.

Selama beberapa bulan kita telah berusaha bersama-sama untuk mewujudkan kecamatan Pajangan bangkit, apresiasi untuk Pemerintah Kecamatan Pajangan, Pemerintah Desa, OPD (Puskesmas, KUA, BP3K, Koramil dan Polsek) dan warga masyarakat Pajangan.

Kami sebagai Dewan telah mengusahakan kemajuan Pajangan, 2018 Pajangan akan memiliki tempat yang representatif berupa Pendopo yang nantinya akan digunakan secara umum sebagai sentra informasi Pariwisata di Kec. Pajangan dengan memanfaatkan Sultan Ground diperbatasan Dusun Watugedug dan Pringgading. Kita bersyukur sudah diizinkan oleh Sultan juga Dinas Pariwisata DIY, harapan kita bersama bisa menaikkan pendapatan masyarakat.

Kita sampaikan juga program pendamping untuk mensuport Ekspo Pajangan 2017, pasar rakyat dan gelar Budaya yang nanti akan ditempatkan di panggung terbuka (Ampi Teater Bukit Pajangan) yang dibangun oleh Dinas Pariwisata DIY, mulai tanggal 30 November sudah menggelar Pasar Rakyat, tanggal 1 Desember Jathilan Bekso Kudo Mataram, tanggal 2 Desember Jathilan Sri Mudho Budoyo dan tanggal 3 malam Kesenian Angguk dan Campursari Kembang Batik Kayu. Malam tahun baru nantinya akan mengadakan pesta kembang api dan disertai parade Band. Harapan kami dengan adanya pusat informasi Wisata nantinya, 3 Desa di Kecamatan Pajangan menjadi satu-kesatuan dan mampu bersaing dengan Kecamatan lainnya.

Kapolsek Pajangan AKP Suyanto, S.H. dalam acara ini mengatakan, “akan membantu mengamankan kegiatan ini, personil Polsek Pajangan akan mengamankan bersama Koramil 18/Pajangan”, katanya.

Dalam rapat ini dibahas penggunaan anggaran yang digunakan. Pemasalan Olahraga dan Ekspo Pajangan 2017 akan diselenggarakan di Obyek Wisata Goa Selarong hari Sabtu pagi (2/12), acara akan diisi dengan senam asal, pembagian hadiah, Kesenian Jathilan dan malamnya Kethoprak FKKB Kec. Pajangan. Rapat berakhir jam 16.00 Wib dalam keadaan aman kondusif. (Sihumas Polsek Pajangan)

16.5-11-2017 Rapat Koordinasi Ekspo Pajangan 2017 Di Pendopo Kecamatan Pajangan.



Humas Polsek Pajangan tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Copyright © 2015. Humas Polsek Pajangan - Proudly Powered By Blogger