-->

Muspika Pajangan Hadiri Sosialisasi Kecamatan Layak Anak

Muspika Pajangan Hadiri Sosialisasi Kecamatan Layak Anak (KLA)
Kapolsek Pajangan AKP Suyanto, S.H. hadiri sosialisasi Kecamatan Layak Anak (KLA) dari Dinas Sosial P3A Kab. Bantul di pendopo Kec. Pajangan Bantul, Kamis Pagi (30/11/2017).

Hadir dalam acara ini Camat Pajangan Yulius Suharta, S.Sos, M.Si., A. Diah Setyawati Kabid PPPA Dinas Sosial P3A Kab. Bantul, Muhammad Zainul Zain unsur Komisi Perlindungan Anak (KPA) Kab. Bantul, perwakilan dari Desa, Pamong, Dukuh dan PKK Kec. Pajangan.

Tujuan dari kegiatan ini untuk memberikan sosialisasi agar Kecamatan membentuk kesatuan gugus tugas KLA dan Satgas perlindungan perempuan dan anak di tingkat Desa.

Sedangkan Camat Pajangan Yulius Suharta, S.Sos, M.Si. menjelaskan, "Anak adalah investasi masa depan dan modal pembangunan, maka menjadikan mereka lebih berkualitas adalah tanggung jawab kita bersama. Kecamatan Pajangan sdmmh membentuk KLA sesaui instruksi dari Bupati Bantul," Katanya.

Menghadapi bencana alam yang akhir-akhir ini melanda wilayah Pajangan diharapkan Pamong dan Dukuh untuk melakukan kegiatan preventif.jangan sampai ada korban jiwa di Kec. Pajangan. "Pamong dan Ketua RT kami harapkan melakukan tindakan pencegahan. Hujan deras yang lama warga di daerah rawan bencana longsor atau zona merah untuk mengungsi dan selalu waspada bencana", imbuhnya.

A. Diah Setyawati menjelaskan, untuk kekerasan terhadap anak, urusan fisik ke Puskesmas dan yang membahayakan nyawa maupun tindak pidana menjadi urusan ke Polri. Namun hal ini bisa dikoordinasikan dengan baik Puskesmas maupun dengan Polri. Desa harus mempunyai wadah untuk pembinaan Napza dan perlindungan anak. (Sihumas Polsek Pajangan)

30.1-11-2017 Sosialisasi Kecamatan Layak Anak



Humas Polsek Pajangan tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Copyright © 2015. Humas Polsek Pajangan - Proudly Powered By Blogger