-->

Bhabinkamtibmas Guwosari Hadiri Survey Tatanan Kabupaten Bantul Sehat

Bhabinkamtibmas Guwosari Hadiri Survey Tatanan Kabupaten Bantul Sehat
Bhabinkamtibmas Desa Guwosari Bripka Supri Handono, S.H. menghadiri dan mengikuti acara survey lokasi tatanan Kabupaten Bantul Sehat yang diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup (BLH) Kab. Bantul di 2 lokasi, Dusun Kembangputihan dan Dusun Santan Guwosari Pajangan Bantul, Kamis pagi (23/11/2017).

Hadir dalam acara ini Dinas BLH Kab. Bantul Purwanto, Kasi Kemasyarakatan Kec. Pajangan Edy Susanto, S.Pd. MM, Ketua BPD Desa Guwosari H. Muhammad Juremi, S.Sos, Dukuh Kembangputihan Sulisman, Ketua Pokdarwis Goa Selarong Selarong Darmanto, Ketua RT, kader PKK dan KKN UPN Veteran Yogyakarta di Dusun Kembangputihan.

Bripka Supri menjelaskan, “acara ini untuk mewujudkan Bantul Bebas Sampah Tahun 2019, mulai Bulan Januari – Desember 2018 akan diadakan penilaian. Dinas BLH meminta masyarakat, LSM, relawan dan Pokdarwis untuk mendukung program tersebut. Kecamatan Pajangan nantinya akan dititikberatkan di Obyek-obyek Wisata sehatnya, termasuk Obyek Wisata Goa Selarong.”

“Sebagai Bhabinkamtibmas saya berharap kesadaran dari seluruh warga masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan, buanglah sampah ditempat yang ditentukan, manfaatkan Bank sampah yang ada untuk sampah yang bisa didaur ulang dan mempunyai nilai ekonomi. Mari kita dukung Pemerintah Kab. Bantul untuk mewujudkan Bantul Bebas Sampah Tahun 2019”, ujarnya.

Selesai Sosialisasi di Dusun kembangputihan dilanjutkan sosialisasi ke Dusun Santan yang memiliki wisata kerajinan Batok Kelapa, outbond maupun Kuliner Ingkung. (Sihumas Polsek Pajangan)

23.2-11-2017 Survey Tatanan Masyarakat Bantul Sehat



Humas Polsek Pajangan tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Copyright © 2015. Humas Polsek Pajangan - Proudly Powered By Blogger