-->

Festival Budaya HUT Ke 71 Desa Sendangsari Pajangan

Festival Budaya HUT Ke 71 Desa Sendangsari PajanganFestival Budaya HUT Ke 71 Desa Sendangsari PajanganFestival Budaya HUT Ke 71 Desa Sendangsari PajanganFestival Budaya HUT Ke 71 Desa Sendangsari PajanganFestival Budaya HUT Ke 71 Desa Sendangsari PajanganFestival Budaya HUT Ke 71 Desa Sendangsari PajanganFestival Budaya HUT Ke 71 Desa Sendangsari PajanganFestival Budaya HUT Ke 71 Desa Sendangsari Pajangan
Polsek Pajangan bersama Linmas dan FKPM Desa Sendangsari mengamankan acara Festival Budaya dalam rangka hari jadi ke 71 Desa Sendangsari dengan tema "Makarya Bangun Desa Menuju Desa Mandiri dan Budaya Pancasila” di Balai Desa Sendangsari Pajangan Bantul, Rabu malam (22/11 2017).

Hadir dalam acara ini DPRD DIY Joko Purnomo, SE, MM, DPRD Kab. Bantul H. Sapta Sarosa, S. Psi., Lurah Sendangsari Muhammad Irwan Susanto, S.T. , UKP (Unit Kerja Presiden) Pembinaan Idiologi Pancasila Bpk. Diasma Sande Swandaru dan Deni Saputra, Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari Aiptu Tetepana dan Babinsa Koramil 18/Pajangan Serda Indarso. Warga masyarakat yang antusias menyaksikan festival ini sejumlah ± 300 orang.

Lurah Sendangsari Muhammad Irwan Susanto, S.T. mengatakan, "berbagai usaha mengangkat Desa Sendangsari sudah dilakukan. Hari jadi Desa Sendangsari ini kita tampilkan Festival Budaya dengan harapan kita bisa mendapat predikat Desa Budaya. Terima kasih atas bantuan seluruh pihak atas terselenggaranya acara ini. Kita akan dengarkan sambutan dari UKP (Unit Kerja Presiden) Pembinaan Idiologi Pancasila Bpk. Diasma Sande Swandaru untuk lebih menguatkan idiologi Pancasila dalam diri kita.

UKP (Unit Kerja Presiden) Pembinaan Idiologi Pancasila Bpk. Diasma Sande Swandaru dalam acara ini menjelaskan, "Pancasila digali dari seni Budaya bangsa Indonesia yang Adiluhung. Acara ini dilandasi dengan semangat gotongroyong yang merupakan inti dari Pancasila. Nilai-nilai luhur bangsa Indonesia salah satunya Gotongroyong, kami berharap terus dijaga dengan sebaik-baiknya dalam sanubari kita semua dan diwariskan kepada generasi penerus untuk dilestarikan", tuturnya.

Pentas seni yang ditampilkan diantaranya :
1. Tari Lilin dari Sanggar Nareswari Mangir.
2. ‎Candek Ayu dari Sanggar Nareswari Mangir.
3. ‎Tari Sesonderan dari Kunden.
4. ‎Tari Mangastuti dari Kunden.
5. ‎Gejog Lesung Krebet (GLK) pimpinan Dukuh Krebet Bpk. Kemiskidi Wignya 8.
6. ‎Karawitan Kembang Pulosari Krebet.
7. ‎Macopat Sekarsari Desa Sendangsari.
8. ‎Kethopram Mataram Sari Budoyo dari Desa Sendangsari melakonkan "Joko Langkir".

Rangkaian Festival Budaya hari jadi ke 71 Desa Sendangsari berlangsung meriah dan berakhir dalam keadaan aman konduaif. (Sihumas Polsek Pajangan)

22.6-11-2017 Festival Budaya HUT Ke 71 Desa Sendangsari .

.

.



























Humas Polsek Pajangan tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Copyright © 2015. Humas Polsek Pajangan - Proudly Powered By Blogger