-->

Upacara Hari Pahlawan Kecamatan Pajangan Tahun 2017

Upacara Hari Pahlawan Kecamatan Pajangan Tahun 2017Upacara Hari Pahlawan Kecamatan Pajangan Tahun 2017Upacara Hari Pahlawan Kecamatan Pajangan Tahun 2017Upacara Hari Pahlawan Kecamatan Pajangan Tahun 2017Upacara Hari Pahlawan Kecamatan Pajangan Tahun 2017
Kecamatan Pajangan menggelar upacara bendera memperingati hari Pahlawan tahun 2017 dengan tema "Perkokoh Persatuan Membangun Negeri" di halaman Kecamatan Pajangan Bantul, Jumat Pagi (10/11/2017).

Hadir dalam upacara bendera ini, Camat Pajangan Yulius Suharta, S.Sos, M.Si., Kepala Puskesmas Pajangan dr. Lucia Sri Rejeki, M.P.H., Kepala KUA Pajangan Drs. Dalyono Warsito, Kepala UPT PPK Pajangan Agus Suharyanto S.Pd, Lurah Guwosari H. Muh. Suharto, Lurah, Sendangsari Muhammad Irwan Susanto, S.T., Kepala Sekolah SMPN 1 Pajangan Murjito, S.Pd. dan Kepala Sekolah SMPN 3 Pajangan Ibu Martinah M.Pd.

Upacara diikuti peserta dari perwakilan ASN, Pamong, Pelajar (SD, SMP, SMA/SMK) dan KKN Mahasiswa UPN Veteran Yogyakarta sejumlah ± 300 orang.

Perangkat upacara dari SMPN 3 Pajangan dan Koramil 18/Pajangan. Bertindak sebagai Perwira upacara Pelda Kasimin dan Inspektur upacara Danramil 18/Pajangan Kapten Inf. Purwanto.

Inspektur upacara Kapten Inf. Purwanto dalam amanatnya membacakan sambutan Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa. "Pemerintahan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden H.M. Jusuf Kalla melalui visi transformatif yang mengarahkan dan menghimpun gerak seluruh elemen RI yakni "Terwujudnya Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian berlandaskan gotong-royong." Hal tersebut dirumuskan dalam sembilan agenda prioritas yang disebut Nawa Cita."

"Kita semua mewarisi sebuah konsepsi, sebuah etos, sebuah niat dan tindak perilaku kepahlawanan yang tinggi dan luar biasa."

"Hanya dengan revolusi mental yang positif, optimis dan sadar riwayat kita sebagai bangsa yang merdeka, bersatu, berdaulat dan terbuka kita menyelami tantangan dan persoalan yang kita hadapi bersama dengan semangat persatuan didalam kesetaraan seluruh anak bangsa tanpa diskriminasi."

"Kami mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus berjuang, bekerja, berkarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi masyarakat maupun pahlawan bagi negeri ini, Selamat Hari Pahlawan Tahun 2017," ucapnya.

Upacara bendera selesai jam 08.25 Wib dalam keadaan aman kondusif. Personik Polsek Pajangan dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Pajangan Aiptu Samija mengamankan jalannya upacara dan menghentikan lalu lintas saat pengibaran bendera Sang Merah Putih. (Sihumas Polsek Pajangan)

10.1-11-2017 Upacara Hari Pahlawan Tahun 2017 Kecamatan Pajangan

Humas Polsek Pajangan tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Copyright © 2015. Humas Polsek Pajangan - Proudly Powered By Blogger