-->

Polsek Pajangan Latih Kepemimpinan Dan Baris Berbaris SMPN 3 Pajangan

Polsek Pajangan Latih Kepemimpinan Dan Baris Berbaris SMPN 3 PajanganPolsek Pajangan Latih Kepemimpinan Dan Baris Berbaris SMPN 3 PajanganPolsek Pajangan Latih Kepemimpinan Dan Baris Berbaris SMPN 3 PajanganPolsek Pajangan Latih Kepemimpinan Dan Baris Berbaris SMPN 3 Pajangan
Bhabinkamtibmas Polsek Pajangan Aiptu Tetepana Bhabinkamtibmas Sendangsari dan Aiptu Ngadiman Bhabinkamtibmas Triwidadi memberikan materi kepemimpinan di SMPN 3 Pajangan Sendangsari Dusun Krebet RT 04 Sendangsari Pajangan Bantul, Minggu pagi (12/11/2017).

Kegiatan kepemimpinan ini diberikan dalam rangka pembekalan pengurus OSIS (Organisasi Intra Sekolah) baru periode 2017-2018 yang diikuti Ketua dan pengurus OSIS dengan peserta lebih kurang 30 siswa.

Aiptu Ngadiman menjelaskan setiap anak harus mampu menjadi pemimpin dimanapun berada di Sekolah, di masyarakat, didalam keluarga. Pemimpin yang baik harus bisa bertanggungjawab terhadap diri sendiri, terhadap keluarga, sehingga akan menjadi teladan dan panutan orang lain.

Sedangkan materi kedua oleh Aiptu Tetepana yang memberikan materi peraturan baris-berbaris . Dala baris berbaris ada 3 aba-aba yaitu petunjuk, peringatan dan pelaksanaan. “Perlu diingat aba-aba balik kiri tidak ada di dalam peraturan baris berbaris. Kita sampaikan kepada siswa praktek baris berbaris, penghormatan, istirahat ditempat, teknik jalan dan tata Upacara Sekolah”, katanya.

Dalam istirahat disampaikan mengenai resiko dan bahaya kekerasan dan kenakalan remaja. Jika keluar malam agar ditemani orang tua atau keluarga. “Sekali melanggar tindak pidana akan membuat suram masa depan dan dicatat dalam Surat Keterangan Catatan Kriminal (SKCK) yang dikeluarkan oleh Polri. Tindakan kekerasan meski dibawah umur dapat diproses sesuai Hukum yang berlaku. “Berlomba-lombalah dalam prestasi, isi belajar dengan hal-hal positif, jauhi hal-hal negatif”, tutur Aiptu Tetepana. (sihumas Polsek Pajangan)

12.2-11-2017 Polsek Pajangan Latih Kepemimpinan Dan Baris Berbaris SMPN 3 Pajangan

Humas Polsek Pajangan tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Copyright © 2015. Humas Polsek Pajangan - Proudly Powered By Blogger