-->

Buka Puasa Bersama Dan Santunan Yatim Di Rutan Bantul

Buka Puasa Bersama Dan Santunan Yatim Di Rutan BantulBuka Puasa Bersama Dan Santunan Yatim Di Rutan BantulBuka Puasa Bersama Dan Santunan Yatim Di Rutan BantulBuka Puasa Bersama Dan Santunan Yatim Di Rutan BantulBuka Puasa Bersama Dan Santunan Yatim Di Rutan BantulBuka Puasa Bersama Dan Santunan Yatim Di Rutan BantulBuka Puasa Bersama Dan Santunan Yatim Di Rutan BantulBuka Puasa Bersama Dan Santunan Yatim Di Rutan Bantul
Kapolsek Pajangan AKP Suyanto, S.H. menghadiri buka puasa bersama dan pemberian santunan anak Yatim Keluarga Besar Rutan Bantul, Jajaran Kakanwil Kemenkumham DIY dengan Muspika Kec. Pajangan, Kamis (15/6/2017) jam 16.00 Wib.

Hadir dalam acara ini Plt. Kakanwil Kemenkumham DIY R. Nata Negara, Hadir Kadiv Pemasyarakat DIY Ibu Etty Nur Baitti, Plh Kepala Rutan Bantul M. Ali Syeh Banna, Bc.IP., S.Sos, M.Si, Camat Pajangan Yulius Suharta, S.Sos, M.Si., Kepala KUA Pajangan Drs. Dalyono Warsito, Lurah Sendangsari Muhammad Irwan Susanto, S.T., Danramil 18/Pajangan Kapten Suyadi, Dukuh Iroyudan Muhammad Hisyam, Kepala Imigrasi, Lapas, Rutan, Rubasan dan Bapas se DIY. Peserta dan tamu undangan yang hadir sejumlah ± 100 orang.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur'an oleh Juni Junaidi dan kemudian dilanjutkan santunan kepada 26 anak Yatim.

Atas nama Keluarga Besar Rutan Bantul, kami mengucapkan banyak selamat datang dan terima kasih kepada Bpk. Kakanwil dan seluruh tamu undangan yang telah hadir.

Plt. Kakanwil Kemenkumham DIY R. Nata Negara menyampaikan Berbagi dengan anak Yatim dan membaca Al Qur'an merupakan kegiatan yang positif untuk dilakukan di jajaran Kemenkumham D.I. Yogyakarta dan bisa dijadikan revolusi mental. Rutan Bantul termasuk yang besar di jajaran Kanwil Kemenkumham D.I. Yogyakarta dan tentunya memiliki permasalahan yang tidak mudah. Tradisi membaca Al Qur'an setiap hari merupakan kegiatan positif untuk kita dan bisa dilaksanakan di Rutan. Acara ini merupakan silaturohmi kita yang perlu kita teruskan untuk meningkatkan koordinasi. Mari di Bulan Ramadhan yang baik ini kita saling instropeksi diri dan kita tingkatkan ketaqwaan kita kepada Alloh SWT Tuhan YME.

Dalam tausiah yang disampaikan Drs. Muslikhun S.Ag dari KUA Pajangan. Ada 4 golongan manusia yang dirindukan Surganya Alloh SWT. Pertama Talil Quran orang yang gemar membaca Al Qur'an dan kelakuannya Qurani. Keluarga saling mengingatkan jika melakukan kesalahan. Membaca Al Qur'an banyak kebaikan dan pahalanya yang perlu kita lakukan setiap hari.

Kedua, orang yang mampu menjaga lisannya dari perkataan yang tidak baik. Imam Al Ghozali mengatakan "mulut lebih tajam dari pedangan". Jaga lisan yang kita miliki, keselamatan manusia tergantung dari lisannya.

Ketiga, orang yang mau membantu orang lain dalam kesusahan dimana pun kita berada. Membantu tanpa harus memikirkan sesuatu atau pamrih. Alloh SWT akan membalas kebaikan terhadap orang yang berbuat baik.

Keempat, orang yang selalu membatasi apa yang kita konsumsi. Kita harus peduli terhadap keluarga tetangga dan masyarakat yang masih kekurangan. 1/3 makanan, 1/3 minuman dan 1/3 udara untuk nafas. Jaga akal kita untuk berfikir bagaimana mengelola alam ini dengan baik, bekerja dan mengelola segala sesuatu dengan baik. Pergunakan hati yang bersih dan gunakan untuk berdzikir, tangan dan kaki untuk bekerja.

Diakhir tausiah Ia mengatakan “Semoga apa yang saya sampaikan bermanfaat untuk diri saya sendiri maupun untuk kita semua”. Kemudian ditutup dengan doa.

Acara dilanjutkan dengan buka puasa, Sholat magrib bersama-sama. Acara berakhir jam 18.30 Wib dalam keadaan aman kondusif. (Sihumas Polsek Pajangan)

Link Album foto tidak tampil, silahkan buka posting ini dengan Chrome:
15.2-6-2017 Buka Puasa Bersama Dan Santunan Yatim Rutan Bantul

Humas Polsek Pajangan tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Copyright © 2015. Humas Polsek Pajangan - Proudly Powered By Blogger