-->

Bupati Bantul Hadiri Santunan WKSBM Tulus Ikhlas Jetis Sendangsari Pajangan

Bupati Bantul Hadiri Santunan WKSBM Tulus Ikhlas Jetis Sendangsari PajanganBupati Bantul Hadiri Santunan WKSBM Tulus Ikhlas Jetis Sendangsari PajanganBupati Bantul Hadiri Santunan WKSBM Tulus Ikhlas Jetis Sendangsari PajanganBupati Bantul Hadiri Santunan WKSBM Tulus Ikhlas Jetis Sendangsari PajanganBupati Bantul Hadiri Santunan WKSBM Tulus Ikhlas Jetis Sendangsari PajanganBupati Bantul Hadiri Santunan WKSBM Tulus Ikhlas Jetis Sendangsari PajanganBupati Bantul Hadiri Santunan WKSBM Tulus Ikhlas Jetis Sendangsari PajanganBupati Bantul Hadiri Santunan WKSBM Tulus Ikhlas Jetis Sendangsari PajanganBupati Bantul Hadiri Santunan WKSBM Tulus Ikhlas Jetis Sendangsari PajanganBupati Bantul Hadiri Santunan WKSBM Tulus Ikhlas Jetis Sendangsari PajanganBupati Bantul Hadiri Santunan WKSBM Tulus Ikhlas Jetis Sendangsari PajanganBupati Bantul Hadiri Santunan WKSBM Tulus Ikhlas Jetis Sendangsari PajanganBupati Bantul Hadiri Santunan WKSBM Tulus Ikhlas Jetis Sendangsari PajanganBupati Bantul Hadiri Santunan WKSBM Tulus Ikhlas Jetis Sendangsari PajanganBupati Bantul Hadiri Santunan WKSBM Tulus Ikhlas Jetis Sendangsari PajanganBupati Bantul Hadiri Santunan WKSBM Tulus Ikhlas Jetis Sendangsari Pajangan
Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari Aiptu Tetepana menghadiri pengajian buka bersama dan santunan dhuafa serta Yatim Piatu oleh WKSBM (Wahana Kesejahteraan Sosial Berbasis Masyarakat) Tulus Ikhlas Jetis Sendangsari di Masjid Gede Al Amin Dusun Jetis RT 06 Sendangsari Pajangan Bantul, Minggu (18/6/2017) jam 15.30 Wib.

Hadir dalam acara ini Bupati Bantul Drs. H. Suharsono, Camat Pajangan Yulius Suharta, S.Sos, M.Si., Lurah Sendangsari Muhammad Irwan Susanto, S.T.,Dukuh Jetis Heksa Sunarya, Ketua WKSBM Tulus Ikhlas Dusun Jetis dan Ketua Takmir Masjid Gede Al Amin Bpk. Sugiyanto, KUA Kec. Pajangan Drs. Muslikhun, Kiyai Muhammad Annas dari Bergan Wijirejo Pandak, Toga, Tomas dan masyarakat penerima santunan sejumlah ± 500 orang.

Camat Pajangan Yulius Suharta, S.Sos, M.Si dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bupati Bantul Drs. H. Suharsono dan tamu undangan. Semoga acara santunan ini memberikan manfaat bagi kaum dhuafa dan menjadi berkah bagi kita semua, katanya.

Sambutan Ketua panitia Sahabat’s diwakili Sugiyanto WKSBM Jetis. Santunan diberikan kepada anak Yatim, fakir miskin/dhuafa di Kec. Pajangan. Penerima santunan untuk Dhuafa 205 orang, Yatim 125 orang dan Piatu 3 semuanya berasal dari 3 Desa di Kec. Pajangan. Terimakasih kepada para donatur yang membantu terselenggaranya acara ini.

Bupati Bantul Drs. H. Suharsono mengawali sambutannya mengajak kepada kita semua untuk bersyukuh atas nikmat yang diberikan Alloh SWT Tuhan YME kepada kita semua. Keberadaan WKSBM (Wahana Kesejahteraan Sosial Berbasis Masyarakat) sangat diperlukan karena merupakan salah satu upaya untuk memperkuat ketahanan sosial di masyarakat. Demikian juga keberadaan Sahabat’s (Satu Hati Bantu Sesama) yang memberikan kontribusi peting dalam upaya mengatasi warga masyarakat yang mempunyai permasalahan kesejahteraan sosial. WKSBM Tulus Ikhlas Jetis dan Remaja Masjid Al Amin dan Sahabat’s sore ini memberikan kontribusi nyata dalam bidang sosial kemasyarakatan dengan mengadakan santunan Yatim/Piatu oleh karena itu atas nama Pemerintah Kab. Bantul kami menyambut baik dan menghaturkan terimakasih tak terhingga kepada semua pihak atas segala usaha dan prakarsanya menyelenggarakan acara ini.

WKSBM, Remaj Masjid dan Sahabat’s yang telah menjadi bagian dari masyarakat Kab. Bantul dituntut senantiasa mampu menjadi garda terdepan sebagai pertahanan moral masyarakat yang akhir-akhir ini mengalami degradasi.

Diakhir sambutannya Bupati Bantul mengajak kepada kita semua untuk terus menjalin rasa persaudaraan, ukhuwah Islamiyah, persaudaraan sesama umat Islam dan persaudaraan sesama Bangsa Indonesia. Ukuwah Islamiyah yang terjalin erat akan dapat menangkal paham Radikalisme di masyarakat. Dengan spirit tersebut Pemerintah dan masyarakat punya kekuatan alamiah membendung radikalisme atas nama agama.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan simbolis santunan Yatim/Piatu dan Kaum dhuafa Kec. Pajangan oleh Bupati Bantul Drs. H. Suharsono, Camat Pajangan Yulius Suharta, S.Sos, M.Si. dan dilanjutkan Lurah Sendangsari Muhammad Irwan Susanto, S.T., Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari Aiptu Tetepana, Babinsa Koramil 18/Pajangan Pajangan dan KUA Pajanganserta donatur.

Untuk Pengajian Kiyai Muhammad Annas dari bergan wijirejo Pandak menyampaikan bahwa 4 golongan manusia yang jika bersatu dunia akan tenteram :

1. Ulama yang memiliki ilmu untuk wajib ditularkan ke umatnya tanpa pamrih sedikit pun. 2. Adilnya seorang pejabat, adil itu tidak harus sama disesuaikan dengan kebutuhannya. 3. Orang kaya yang dermawan terhadap orang fakir miskin. 4. Orang Fakir miskin yang tetap bersabar dan bertawakal kepada Alloh SWT.

Acara dilanjutkan dengan buka puasa bersama, Sholat maghrib dan penyaluran bingkisan kepada masyarakat. Bingkisan untuk masyarakat yang belum hadir akan dikirimkan ke rumah masing-masing.

Sugiyanto Ketua WKSBM Tulus Ikhlas Jetis menjelaskan donatur dalam kegiatan ini diantaranya dari penggalangan dana dari para dermawan, Baznas Kab. Bantul, Persatuan Remaja Selo Mekarsari, Remaja Masjid Gede Al Amin, Insan Pelaku Sosial Kec. Pajangan, Sahabt’s dan WKSBM Tulus Ikhlas Jetis Sendangsari Pajangan. “Kami berterimakasih atas bantuan dari para donatur dan seluruh pihak yang membantu sehingga acara ini terselenggara dengan baik”, pungkasnya

Seluruh rangkaian acara santunan dan buka puasa di Masjid Gede Al Amin Jetis Sendangsari selesai jam 18.00 Wib dalam keadaan aman. (Sihumas Polsek Pajangan)

Link Album foto tidak tampil, silahkan buka posting ini dengan Chrome:
18.3-6-2017 1 Bupati Bantul Hadiri Buka Puasa Bersama Dan Santunan WKSBM Jetis Di Masjid Gede Al Munir

18.3-6-2017 Bupati Bantul Hadiri Buka Puasa Bersama Dan Santunan WKSBM Jetis Di Masjid Gede Al Munir


Humas Polsek Pajangan tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Copyright © 2015. Humas Polsek Pajangan - Proudly Powered By Blogger