-->

Pengajian Buka Puasa Bersama Dan Santunan Anak Yatim Pesantren Riyadhul Quran Triwidadi

Pengajian Buka Puasa Bersama Dan Santunan Anak Yatim Pesantren Riyadhul Qur'an TriwidadiPengajian Buka Puasa Bersama Dan Santunan Anak Yatim Pesantren Riyadhul Qur'an TriwidadiPengajian Buka Puasa Bersama Dan Santunan Anak Yatim Pesantren Riyadhul Qur'an TriwidadiPengajian Buka Puasa Bersama Dan Santunan Anak Yatim Pesantren Riyadhul Qur'an TriwidadiPengajian Buka Puasa Bersama Dan Santunan Anak Yatim Pesantren Riyadhul Qur'an TriwidadiPengajian Buka Puasa Bersama Dan Santunan Anak Yatim Pesantren Riyadhul Qur'an TriwidadiPengajian Buka Puasa Bersama Dan Santunan Anak Yatim Pesantren Riyadhul Qur'an TriwidadiPengajian Buka Puasa Bersama Dan Santunan Anak Yatim Pesantren Riyadhul Qur'an TriwidadiPengajian Buka Puasa Bersama Dan Santunan Anak Yatim Pesantren Riyadhul Qur'an TriwidadiPengajian Buka Puasa Bersama Dan Santunan Anak Yatim Pesantren Riyadhul Qur'an TriwidadiPengajian Buka Puasa Bersama Dan Santunan Anak Yatim Pesantren Riyadhul Qur'an TriwidadiPengajian Buka Puasa Bersama Dan Santunan Anak Yatim Pesantren Riyadhul Qur'an TriwidadiPengajian Buka Puasa Bersama Dan Santunan Anak Yatim Pesantren Riyadhul Qur'an Triwidadi
Kapolsek Pajangan AKP Suyanto, S.H. dan Iptu Sudiasih. JW Kanit Bintibmas Satbinmas Polres Bantul menghadiri Pengajian buka puasa bersama, bakti sosial dan santunan anak Yatim di Pondok Pesantren Riyadhul Quran Dusun Kadireso RT. 06 Triwidadi Pajangan Bantul, Minggu (10/6/2017) jam 16.00 Wib.

Hadir dalam acara ini Bpk. Sihdalono, SH dari Bagian Kesra sekda Kab. Bantul mewakili Wakil Bupati Bantul, Camat Pajangan Yulius Suharta, S.Sos, M.Si., pengasuh Pondok Pesantren Riyadhul Quran Bpk. H. Rohmanto. L.C., Lurah Triwidadi Slamet Riyanto, alumni Kelompok Haji Rindu Ka’bah tahun 20014, Pamong Desa, warga masyarakat sekitar dan santri sejumlah ± 700 orang. Acara diawali dengan Pembacaan ayat suci Al Qur'an oleh santri Pondok Pesantren Riyadhul Quran.

Camat Pajangan Yulius Suharta, S.Sos, M.Si menyambut baik acara ini. Pemerintah Kecamatan berterimakasih atas kehadiran Bpk. Ibu tamu undangan dan khususnya Bpk. Dahono dari Kesra Sekda Kab. Bantul mewakili Wakil Bupati Bantul KH. Abdul Halim Muslih. Dengan kegiatan ini kita saling menghormati dan adanya kepedulian untuk berbuat baik terhadap sesama dengan ditandai bakti sosial dan santunan anak Yatim di Pondok Pesantren Riyadhul Quran. Semoga acara sore hari ini berjalan dengan lancar baik dan tanpa suatu halangan suatu apa pun sebagai bekal kita kehidupan yang akan datang.

Bpk. Sihdalono, SH dari Bagian Kesra Sekda Kab. Bantul dalam kesempatan ini menyampaikan sambutan Wakil Bupati Bantul KH. Abdul Halim Muslih. Kita panjatkan puji syukur kehadirat Alloh SWT karena kepada kita masih diberi kesempatan, diberi kekuatan dan diberi kesehatan untuk melanjutkan ibadah kita, karya kita dan pengabdian kita kepada umat dan masyarakat tercinta.

Kita juga wajib bersyukur karena pada Bulan suci Ramadhan 1438 H kita masih diberi kesempatan untuk bersama-sama menjalankan ibadah puasa, semoga ibadah kita diterima Alloh SWT dan kepada kita diberikan tuntunan untuk menjalani kehidupan yang lebih baik hidup di jalan Alloh SWT.

Keberadaan Pondok Pesantren telah banyak mewarnai dan memberi konstribusi penting dalam sejarah bangsa Indonesia. Sejak awal berdirinya Pondok Pesantren dikenal sebagai lembaga pengkaderan ulama, tempat pendidikan, pengajaran dan pembinaan keagamaan.

Kehadiran Pondok Pesantren Riyadhul Quran sebagai salah satu lembaga pendidikan Pondok Pesantren, kami yakini memiliki peranan penting dan strategis dalam proses pembagunan. Keberadaan Pondok Pesantren Riyadhul Quran Kadireso Triwidadi ini tidak dapat dipisahkan dari peran dan tekad kuat dari Pemerintah Kab. Bantul yang menghendaki adanya suatu lembaga pendidikan keagamaan yang dapat menjadi daya dorong bagi peningkatan kualitas sumber daya manusia dan disisi lain mampu memberi motivasi serta pencerahan bagi kehidupan beragama masyarakat.

Terbukti Pondok Pesantren Riyadhul Quran mampu hadir dan memberi konstribusi nyata dalam bidang sosial dengan mengadakan baksoa dan santunan anak Yatim. Oleh karena itu atas nama Pemerintah Kab. Bantul kami menyambut baik dan menghaturkan terimakasih yang tak terhingga kepada Pondok Pesantren Riyadhul Quran atas segala usaha dan prakarsanya dalam menyelenggarakan acara ini.

Menyikapi dinamika perkembangan zaman dewasa ini yang dinilai semakin mengglobal dan cenderung mengarah pada degradasi moral, Pondok Pesantren Riyadhul Quran yang telah menjadi bagian dari masyarakat dan daerah Kab. Bantul dituntut untuk senantiasa mampu mengemban misi sebagai benteng pertahanan moral masyarakat dan bangsa.

Wakil Bupati mengajak kepada kita semua untuk terus menjalin rasa persaudaraan, ukuwah Islamiyah, ukuwah Watoniah, persaudaraan sesama umat Islam dan persaudaraan sesama Bangsa Indonesia, karena ukuwah Islamiyah dan Watoniah yang terjalin erat akan dapat menangkal paham radikalisme di masyarakat. Dengan spirit ukuwah tersebut Pemerintah dan masyarakat mempunyai kekuatan alamiah membendung radikalisme atas nama agama. “Demikian yang perlu saya sampaikan, semoga Alloh SWT meridhoi setiap langkah kita, amin”, pungkasnya.

H. Rohmanto. L.C. dalam tausiahnya menyampaikan Saya juga biasa mengisi pengajian di kediamanBupati Bantul Drs. H. Suharsono, acara ini bertepatan dengan Pengajian di Masjid Manunggal Bantul. Pesantren ini untuk masyarakat, tidak untuk NU, Muhammadiyah, PKS, MTA dan lainnya, kita untuk masyarakat. Mengaji sulit namun bisa dipelajari dan dilaksanakan oleh santri. Program ngaji untuk masyarakat ciri Pondok Pesantren Riyadhul Quran yang bisa memberikan manfaat untuk masyarakat. Pesantren ini ingin bermanfaat utk masyarakat. Terima kasih terhadap donatur kelompok Haji Rindu Ka'bah dan Grup sahabat Riyadul Quran. Kita melaksanakan tarawih 1 jus tiap hari. Kadireso memiliki 4 Masjid dengan KKk 125. Masyarakat bisa tarawih disini maupun di Masjid lainnya agar Masjid tetap makmur. Pesantren kilat akan diadakan tanggal 14-20 Juni 2017 dengan santri 40 orang, santri seumuran SD. Penting untuk kita mengakrabkan ukuwah islamiyah dan ukuwah watoniah. Tugas manusia salah satunya menciptakan cinta dan kasih sayang di alam semesta ini. Meski orang paling jelek sekalipun tetap mendapatkan hak kasih sayang. “Kita terhadap hewan saja harus cinta kasih sayang jangan sampai masuk Neraka gara-gara menelantarkan seekor hewan hingga mati”, pungkasnya.

Iptu Sudiasih JW. Memberikan beberapa pesan Kamtibmas, jajaran Kepolisian sedang melaksanakan operasi Kepolisian yang ditingkatkan untuk memberikan kenyamanan, ketentraman dan keaman warga masyarakat. Tertib sebagian iman, razia dilakukan setiap malam. H-7 dan H+7 kita melaksanakan Operasi Ramadhaniya untuk kemanusian dalam menyambut lebaran setelah melaksanakan puasa Ramadhan. Masyarakat harus bisa menjadi Polisi untuk dirinya sendiri, keluarga dan masyarakat, bentuk dukungan yaitu dengan tertib Hukum dan tertib berlalulintas, pungkasnya.

Acara ditutup dengan Pemberian santuan kepada perwakilan anak Yatim, buka puasa bersama dan dilanjutkan Sholat Maghrib berjamaah. Dalam kesempatan ini masyarakat menginginkan adanya perhatian dari Pemerintah Kab. Bantul untuk pembangunan jalan raya menuju Pondok Pesantren Riyadhul Quran. (Sihumas Polsek Pajangan)

Link Album foto tidak tampil, silahkan buka posting ini dengan Chrome:
11.1-6-2017 Pengajian Santunan Dan Buka Puasa Bersama Pondok Pesantren Riyadhul Wuran Triwidadi

Humas Polsek Pajangan tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Copyright © 2015. Humas Polsek Pajangan - Proudly Powered By Blogger