-->

Santunan Yatim Piatu Pengajian Dan Buka Puasa Bersama Di Masjid Aminiin Kentolan Lor Guwosari Pajangan

Santunan Yatim Piatu Pengajian Dan Buka Puasa Bersama Di Masjid Aminiin Kentolan Lor Guwosari PajanganSantunan Yatim Piatu Pengajian Dan Buka Puasa Bersama Di Masjid Aminiin Kentolan Lor Guwosari PajanganSantunan Yatim Piatu Pengajian Dan Buka Puasa Bersama Di Masjid Aminiin Kentolan Lor Guwosari PajanganSantunan Yatim Piatu Pengajian Dan Buka Puasa Bersama Di Masjid Aminiin Kentolan Lor Guwosari PajanganSantunan Yatim Piatu Pengajian Dan Buka Puasa Bersama Di Masjid Aminiin Kentolan Lor Guwosari PajanganSantunan Yatim Piatu Pengajian Dan Buka Puasa Bersama Di Masjid Aminiin Kentolan Lor Guwosari PajanganSantunan Yatim Piatu Pengajian Dan Buka Puasa Bersama Di Masjid Aminiin Kentolan Lor Guwosari PajanganSantunan Yatim Piatu Pengajian Dan Buka Puasa Bersama Di Masjid Aminiin Kentolan Lor Guwosari PajanganSantunan Yatim Piatu Pengajian Dan Buka Puasa Bersama Di Masjid Aminiin Kentolan Lor Guwosari PajanganSantunan Yatim Piatu Pengajian Dan Buka Puasa Bersama Di Masjid Aminiin Kentolan Lor Guwosari PajanganSantunan Yatim Piatu Pengajian Dan Buka Puasa Bersama Di Masjid Aminiin Kentolan Lor Guwosari PajanganSantunan Yatim Piatu Pengajian Dan Buka Puasa Bersama Di Masjid Aminiin Kentolan Lor Guwosari Pajangan
Humas Polsek Pajangan Aipda Moh. Arin Ashudi menghadiri Pengajian, santunan Yatim Piatu dan buka puasa bersama yang diselenggarakan oleh Formadika Karang Taruna Dusun Kentolan Lor Sub Unit Karang Taruna Dipo Ratna Muda Desa Guwosari yang bekerjasama dengan Takmir Masjid Aminiin bertempat di serambi Masjid Aminiin Dusun Kentolan Lor RT 04 Guwosari Pajangan Bantul, Jumat (23/6/2017) jam 16.00 Wib.

Hadir dalam acara ini Kasi Pelayanan Desa Guwosari HM. Nizar, BA, KH. Dukuh Kentolan Lor Sagimin, Dahono Ketua Takmir Masjid Aminiin, Ketua pemuda Formadika Imam Susilo, Ketua RT, toda, toga, tomas dan penerima santunan sejumlah ± 150 orang.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur'an dengan Qori’ Muhammad Sahlan dan dilanjutkan dengan sambutan dari Pemerintah Desa Guwosari.

H. M. Nizar, BA mewakili Pemerintahan Desa Guwosari menyampaikan, kita menyambut baik kegiatan yang dilakukan pemuda ini dan sudah terlaksana setiap Tahun. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kita untuk warga masyarakat. Semoga acara ini bermanfaat untuk kita semua dan merupakan amal sholeh kita kepada Alloh SWT.

“Kegiatan yang positif ini diharapkan dapat dipertahankan dan dilaksanakan setiap tahunnya. Jaga, awasi dan arahkan anak-anak kita, berikan pendidikan agama dan pendidikan umum sesuai harapan dan program Pemerintah Kab. Bantul yaitu untuk mewujudkan masyarakat Bantul yang Sehat, Cerdas dan Sejahtera”, tuturnya.

Penyerahan santunan secara simbolis kepada 2 perwakilan Yatim Piatu oleh Dukuh Kentolan Lor Sagimin. Ketua Pemuda Imam Susilo menjelaskan “Santunan ini diberikan kepada Yatim Piatu sejumlah 64 orang anak. Semoga santunan ini bermanfaat, Kita berharap santunan ini dipergunakan sebaik mungkin guna menghadapi lebaran 1438 H”, katanya.

Pengajian diisi Gus Muna dari Ngrukem yang menyampaikan Bulan puasa Ramadhan ada yang 29 dan 30 hari. Kita menunggu pengumunan dari Pemerintah. Bulan Ramadhan akan segera berakhir dan pergi biasanya umat Islam akan merasa sedih, diakhir Ramadhan ini mari kita harus perbanyak ibadah.

Sebagai umat Islam harus menjalankan Rukun Islam, Kalimat Sahadat, Sholat, Puasa, Zakat dan Haji. Di Bulan Ramadhan ada Zakat Fitrah, 1 sok dihitung bisa 2,5 Kg dan ada yang mengukur 2,7 Kg. Kewajiban Zakat Fitrah wajib dikeluarkan oleh umat Islam. Bayi lahir setelah Sholat ashar diakhir Bulan Ramadhan dan diawal Bulan Syawal harus di zakati. Mengeluarkan Zakat Fitrah mulai Maghrib malam lebaran hingga Sholat Idul Fitri. Perbedaan Zakat Fitrah dan Zakat Mal, Zakat Fitrah waktunya malam hari Raya di Bulan Ramadhan.

Pengajian ditutup dengan doa dan dilanjutkan dengan buka puasa bersama serta Sholat magrib berjamaah. Untuk mengamankan kegiatan ini pengamanan dilakukan oleh Linmas Desa Guwosari dan Polsek Pajangan. Acara santunan Yatim Piatu, Pengajian dan buka puasa bersama di Masjid Aminiin Dusun Kentolan Lor berakhir jam 18.00 Wib dalam keadaan aman kondusif. (Sihumas Polsek Pajangan)

Link Album foto tidak tampil, silahkan buka posting ini dengan Chrome:
23.1-6-2017 1100D Buka Puasa Bersama Dan Santunan Formadika Di Masjid Aminiin Kentolan Lor Guwosari Pajangan

23.1-6-2017 80D Buka Puasa Bersama Dan Santunan Formadika Di Masjid Aminiin Kentolan Lor Guwosari Pajangan


Humas Polsek Pajangan tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Copyright © 2015. Humas Polsek Pajangan - Proudly Powered By Blogger