-->

Pengajian Malam Selikuran Masjid Istikmal Kembangputihan Guwosari Pajangan

Pengajian Malam Selikuran Masjid Istikmal Kembangputihan Guwosari PajanganPengajian Malam Selikuran Masjid Istikmal Kembangputihan Guwosari PajanganPengajian Malam Selikuran Masjid Istikmal Kembangputihan Guwosari Pajangan
Bamin Sihumas Polsek Pajangan Aipda Moh. Arin Ashudi menghadiri acara Pengajian malam selikuran Masjid Istikmal Dusun Kembangputihan RT 01 Guwosari Pajangan Bantul, Kamis (15/6/2017) jam 20.00 Wib.

Hadir dalam acara ini Dukuh Kembangputihan Sulisman, Ketua Takmir Masjid Istikmal H Juremi, S.Sos (BPD Desa Guwosari), Ketua RT, Pokgiat LPMD, Toga, Tomas dan Jama'ah Masjid Istikmal sejumlah ± 150 orang.

H. Juremi menjelaskan acara Pengajian malam selikuran ini untuk memperingati malam Nuzulul Qur'an (turunnya Al Qur'an), Lailatul Qodar dan pemberian santunan anak Yatim Piatu Dusun Kembangputihan. “Kita ingin membuat bahagia anak Yatim Piatu di Dusun Kembangputihan ini. tuturnya. Santunan diberikan kepada 6 anak yatim, 2 anak Yatim Piatub dan 1 anak Piatu. Semoga santunan ini dapat membahagian mereka”, tuturnya.

Pengajian disampaikan oleh Kiyai Muhammad Thoyib dari sawahan Sewon Bantul. Peringatan Nuzulul Quran kita peringati setiap tahun. Al Qur'an merupakan Mukjizat Nabi Muhammad SAW kepada kita semua, mari kita jaga dengan gemar membaca dan mengamalkannya. 10 hari Bulan puasa semoga kita dipertemukan dengan malam lailatul Qodar yang memiliki banyak keutamaan. Kita harus mengisinya dengan rajin beribadah, Sholat Tarawih, Sholat malam, Dzikir, Sholawatan, dan Istiqfar memohon ampunan kepada Alloh SWT.

Santunan anak yatim Piatu di sini kita lakukan untuk membahagiakan mereka. Bantu mereka dengan Ikhlas dan buat hati mereka senang. Semoga doa dari anak Yatim Piatu ini memberikan manfaat kepada kita semua. Selain anak Yatim Piatu kita juga harus makmurkan Masjid dan jadikan anak-anak kita sebagai penerus kita untuk memakmurkan Masjid ini, pungkasnya. Acara ditutup dengan doa. Acara Pengajian di Masjid Istikmal Kembangputihan berakhir jam 22.30 Wib dalam keadaan aman kondusif.

Pengajian serupa dari pantauan Humas Polsek Pajangan juga dilaksanakan di Masjid lain di Desa Guwosari, diantaranya di Masjid Al Hidayah Dukuh dengan penceramah oleh KH. Maimun Mabarun, Masjid Gede Al Munir Iroyudhan penceramah KH. Drs. Hendri Sutopo, Masjid Amiinin Dusun Kentolan Lor Penceramah Kiyai Wardi dari Gedongkuning, Masjid Nurul Islam Kentolan Kidul dan Masjid Ar Ridlo Dusun Santan. (Sihumas Polsek Pajangan)

Link Album foto tidak tampil, silahkan buka posting ini dengan Chrome:
15.3-6-2017 Pengajian Selikuran Masjid Istikmal Kembangputihan Guwosari Pajangan

Humas Polsek Pajangan tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Copyright © 2015. Humas Polsek Pajangan - Proudly Powered By Blogger