-->

Pengajian Halal Bihalal Warga Dusun Blabak Triwidadi Pajangan

Pengajian Halal Bihalal Warga Dusun Blabak Triwidadi PajanganPengajian Halal Bihalal Warga Dusun Blabak Triwidadi PajanganPengajian Halal Bihalal Warga Dusun Blabak Triwidadi Pajangan
Aiptu Sunarto dan Bamin Sihumas Polsek Pajangan menghadiri undangan Pengajian Syawalan warga Dusun Blabak di Masjid Baiturrohim Dusun Blabak RT 02 Triwidadi Pajangan Bantul ,Rabu (28/6/2017) jam 20.00 Wib.

Acara dihadiri Kepala Dukuh Blabak Bpk. Endung Dasuki, Ketua Takmir Masjid Jumari, Ketua RT, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama dan Jamaah Masjid Baiturrokhim sejumlah ± 100 orang.

Pengajian Syawalan ini diisi oleh H. Sapta Sarosa, S. Psi. DPRD Kab. Bantul. Halal Bihalal merupakan tradisi kita untuk saling maaf memaafkan sesama umat Islam. Syawal ini untuk meneruskan ibadah di Bulan puasa. Dengan puasa untuk memupuk iman kita menuju taqwa. Kita harus mengkaji iman kita. Iman harus dipatri di dalam hati kita.

Halal bihalal saling memaafkan lahir bathin sesama manusia menyebabkan syetan dan iblis tidak suka. Ada usaha syetan setelah puasa diantaranya makanan yang lezat, godaan hawa nafsu dan minuman keras.

Menjaga iman dengan cara, mensyukiri nikmat dan menjalankan perintah Alloh SWT. Selesai Bulan puasa Ramadhan pertahankan kebiasaan seperti membaca Al Qur'an, Surga merindukan orang yang suka membaca Al Qur'an, mengetahui dan melaksanakan maknanya. Surat pertama turunnya Al Qur'an, Iqro' dari ayat tersebut kita harus bisa membaca baik itu situasi, keadaan lingkungan maupun membaca ilmu pengetahuan.

Hilangkan penyakit budek mendengar Adzan dan lumpuh pergi ke Masjid untuk Sholat. Naik motor tidak hati-hati pasti tidak sampai tujuan, hal ini sama dengan Sholat kita yang merupakan perintah Alloh SWT. Sholat harus dengan ikhlas jangan mengharap sesuatu. Carilah nafkah dengan baik. Anak harus disuruh belajar membaca dan mengetahui makna Al Qur'an.

Nabi Muhammad SAW sebagai junjungan dan panutan kita sudah membuktikan adanya Surga dan Neraka. Kita harus sadar hidup di dunia hanya sementara akherat selama lamanya. Kita akan mati, perbanyak amal ibadah, amal sholeh kita dengan ikhlas agar bisa mendapat surganya Alloh SWT.

Pengajian Halal Bihalal di Masjid Baiturrohim Blabak berakhir dalam sekira jam 22.30 Wib dalam keadaan aman kondusif. (Sihumas Polsek Pajangan)

Link Album foto tidak tampil, silahkan buka posting ini dengan Chrome:
28.4-6-2017 Pengajian Halal Bihalal Warga Blabak Triwidadi Pajangan

Humas Polsek Pajangan tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Copyright © 2015. Humas Polsek Pajangan - Proudly Powered By Blogger