-->

Lestarikan Bio Hayati Perairan DPRD Dan Dinas Kelautan Perikanan DIY Tebar Bibit Ikan Di Pajangan Bantul

Lestarikan Bio Hayati Perairan DPRD Dan Dinas Kelautan Perikanan DIY Tebar Bibit Ikan Di Pajangan BantulLestarikan Bio Hayati Perairan DPRD Dan Dinas Kelautan Perikanan DIY Tebar Bibit Ikan Di Pajangan BantulLestarikan Bio Hayati Perairan DPRD Dan Dinas Kelautan Perikanan DIY Tebar Bibit Ikan Di Pajangan BantulLestarikan Bio Hayati Perairan DPRD Dan Dinas Kelautan Perikanan DIY Tebar Bibit Ikan Di Pajangan Bantul
DPRD D.I. Yogyakarta Bpk. Joko Purnomo bersama Dinas Kelautan Dan Perikanan D.I. Yogyakarta, Balai Penyuluhan Pertanian Perikanan Dan Kehutanan (BP3K) melakukan penebaran benih ikan di aliran sungai Bedog tepatnya di Dusun Benyo, Dusun Mangir Kidul dan Sendang Ngembel Dusun Beji Wetan Sendangsari Pajangan Bantul, Selasa (13/6/2017).

Hadir dalam acara ini Bpk. Joko Purnomo DPRD D.I. Yogyakarta, Ir. Toni Dinas Kelautan dan Perikanan D.I. Yogyakarta, Bpk. Petrus Suhartono, SP Koordinator BP3K Pajangan. Dukuh Beji Wetan Jumapar, Kepala Dukuh Benyo Bpk. Surinto, Kepala Dukuh Mangir Kidul Bpk. Hendri Setiyawan dan masyarakat sekitar lokasi penebaran ikan.

Petrus Suhartono, SP Koordinator BP3K Pajangan menjelaskan bahwa penebaran bibit ikan di perairan umum sungai Bedog tepatnya di hulu sungai Dusun Benyo dan hilir Dusun Mangir Kidul serta di Sendang Ngembel ini bertujuan untuk melestarikan biohayati perairan. Ikan salah satu yang dapat dikembangkan secara baik di perairan umum.

Jenis ikan yg ditebar berupa ikan Nila Merah dan ikan Tawes. Jumlah ikan yang di tebar di Bedog hulu Dusun Benyo dan Bedog Hilir Mangir Kidul masing-masing Nila Merah sebanyak 26.000 ekor dan ikan Tawes 8.400 ekor. Sedangkan di Sendang Ngembel sejumlah ikan Nila 13.000 ekor dan ikan tawes 4.200 ekor.

“Kegiatan ini terlaksana melalui aspirasi Bpk. Joko Purnomo DPRD D.I. Yogyakarta dan bekerjasama dengan Dinas Kelautan Dan Perikanan D.I. Yogyakarta, kegiatan juga dilakukan di daerah lainnya di wilayah Kab. Bantul”, katanya.

Bpk. Joko Purnomo mengatakan “Sendang Ngembel dan Mangir Kidul memiliki panorama pemandangan yang bagus dan banyak dimanfaatkan masyarakat untuk kegiatan memancing. Penyebaran benih ikan ini diharapkan dapat membawa manfaat untuk masyarakat di daerah tersebut. Saya mengajak kepada masyarakat untuk mematuhi peraturan menangkap ikan yang berlaku seperti dilarang menangkap ikan di sungai dengan menyetrum dan menggunakan racun yang tentunya dapat mempengaruhi keseimbangan ekosistem sungai. Masyarakat harus bersatu dengan pemimpinnya, menjaga keseimbangan alam dan bersemangat untuk berinovasi membangun daerah dan menciptakan suasana yang aman, nyaman dan tentram. “Ayo kita bersatu tambah maju dan biasakan menjadi orang yang bermanfaat untuk orang lain”, ajaknya. (Sihumas Polsek Pajangan)

Link Album foto tidak tampil, silahkan buka posting ini dengan Chrome:
13-6-2017 Penyebaran Benih Ikan Di Pajangan

Humas Polsek Pajangan tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Copyright © 2015. Humas Polsek Pajangan - Proudly Powered By Blogger